alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Catut Nama UI Dukung Jokowi, Ngabalin Dihujat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b691cd01a9975c0588b4574/catut-nama-ui-dukung-jokowi-ngabalin-dihujat

Catut Nama UI Dukung Jokowi, Ngabalin Dihujat

Catut Nama UI Dukung Jokowi, Ngabalin Dihujat
INILAHCOM, Jakarta - Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Ali Mochtar Ngabalin kembali dikeroyok karena videonya yang beredar mendukung Joko Widodo (Jokowi) dua periode dengan mencatut nama alumni Universitas Indonesia.

Sebab, dalam video tersebut Ngabalin bersama yang lainnya menyampaikan dukungan kepada Jokowi dengan simbol 3 L yakni lanjutkan, lawan dan libas. Maka, kata lawan dan libas ini yang dikritik berbagai kalangan.

"Saudara sebangsa dan setanah air. Kami semua alumni Universitas Indonesia masyarakat yang amat terpelajar. Kami tergabung dalam komunitas anak bangsa for Jokowi dua periode. Simbol kami lanjutkan, lawan, libas. UI for Jokowi," ucap Ngabalin bersama yang lainnya melalui akun twitter FERDINAND HUTAHAEAN @LawanPoLitikJKW yang dikutip INILAHCOM, Selasa (7/8/2018).

Kemudian, Ferdinand langsung mengkritik. Karena menurut dia, mereka mengaku orang terpelajar tapi menggunakan bahasa yang dianggap provokatif yang menginginkan perpecahan.

"Ngeri sekali pendukung @jokowi, ngakunya orang berpendidikan dari UI, tapi taglinenya brutal. Lanjutkan, Lawan, Libas. Seram sekali masa depan republik ditangan Jokowi. Maunya kelahi aja," ujar Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat ini.

Sementara Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon yang merupakan alumni Universitas Indonesia pun mengaku malu dengan sikap Ngabalin bersama orang-orang yang mencatut nama UI.

"Sebagai alumni UI S1 dan S3, saya ikut malu. Not in my name," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Sedangkan, netizen turut berkomentar bahwa Ngabalin bisa membuat elektabilitas Jokowi sebagai calon petahana di Pemilu Presiden 2019 terjun.

"@NgabalinAli bikin elektabilitas pak @jokowi makin drop loh nanti," kata Zara Zettira ZR @zarazettirazr.

Sebelumnya, Presiden Jokowi yang dihujat oleh berbagai kalangan baik elit politik maupun netizen. Sebab, Jokowi mengajak para relawan untuk berani jika ada yang mengajak berantem. Namun, Jokowi juga mengingatkan agar para relawan jangan mencari permusuhan di Pilpres 2019.

"Jangan bangun permusuhan, jangan membangun ujaran kebencian, jangan membangun fitnah fitnah, tidak usah suka mencela, tidak usah suka menjelekkan orang. Tapi, kalau diajak berantem juga berani," kata Jokowi.[ris]

Sumber

Libas bukannya anak SBY??

:wkwk
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Lain kali Ngabalin dulu, alias kasih kabal. emoticon-Traveller
Balasan post jompojomblo
Quote:


hai apa kabal gans...
kabal kabul yuk

emoticon-Ngacir2

Hal hal seperti ini yang membuat ana kehilangan respect terhadap jokowi, ana kurang suka sama orang yang senangnya menebar ancaman dan kekerasan
siapa yg dilawan, siapa yg dilibas?
korupsi?
kayanya bukan
lawan, libas, musnahkan















bani hartoyok emoticon-Najis
hahaha nasbung ketar ketir
pesan jokowi jelas
lawan!
sudah saatnya mayoritas bersuara, setelah selama ini diam! emoticon-Embarrassment
Lanjutkan, lawan, libas. Mantap tuh..., semakin yakin 2 periode.
Catut Nama UI Dukung Jokowi, Ngabalin Dihujat

"Heran saya salah terus. Padahal begini, saya itu kan tidak menyangka teman-teman relawan yang tergabung sebagian besar anak alumni UI. Saya diundang ke situ juga sebagai Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden," kata Ngabalin kepada VIVA, Senin, 6 Agustus 2018.

Dia meminta agar obyektif karena dalam video itu bukan mengatasnamakan secara resmi UI. Ia dan komunitas alumni UI di video tersebut hanya pertemuan biasa dan bukan organisasi resmi.

"Bukan ILUNI juga, ini kebetulan saja. Kita begitu abis ngobrol, makan, cerita-cerita. Astaga ternyata sama, alumni UI semua, termasuk saya," tutur Ngabalin.

"Coba lihat diksi, narasinya, videonya itu apa yang ulang dari situ. Apa memang saya mengatasnamakan UI, salahnya di mana, kenapa harus keberatan?” sebutnya.

Dalam video yang beredar, Ngabalin dengan sejumlah orang menyatakan dukungan Jokowi agar lanjut dua periode sebagai Presiden RI. Video iu dibuka dengan pernyataan Ngabalin dan diakhiri dengan seruan “lanjut, lawan, libas, UI for Jokowi.”

"Saudara sebangsa setanah air, di manapun Anda menyaksikan rekaman video ini. Kami semua adalah alumni Universitas Indonesia, masyarakat yang amat terpelajar. Kami tergabung dalam komunitas anak bangsa for Jokowi dua periode. Simbol kami, lanjutkan, lawan, libas. Lanjut, lawan, Libas, UI for Jokowi," demikian bunyi bagian petikan dalam video tersebut. (ren)


emoticon-Leh Uga


Catut Nama UI Dukung Jokowi, Ngabalin Dihujat


emoticon-shakehand
Mereka semakin panik makanya mulai main kekerasan.
Akibat kebanyakan minum kencing onta emoticon-Ngakak
Quote:


Lu/kalian mending diem dulu sono di pojokan..

Catut Nama UI Dukung Jokowi, Ngabalin Dihujat
Catut Nama UI Dukung Jokowi, Ngabalin Dihujat
Diubah oleh khayalan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
hahahaha ... era politik ... yang satu bilang alumni yang satu cari lawannya bilang juga alumni ... .... emoticon-Smilie
UI for Jokowi

emoticon-Leh Uga
Balasan post khayalan
Quote:


ane pernah denger ceramahnya .. kata serahkan ke yang ahlinya ... ini si Abdul Somad cs an sama TGB ... pasti tau dong karakter TGB gimana ... dan doi pernah menjabat gub 2 periode ... nanti si Somad bilang nama TGB , pada nangis darah lu semua emoticon-Thinking

PS : ini dibaca kalimatnya yang bener "NANTI" artinya ane tidak membicarakan KEPASTIAN tapi kemungkinan ... emoticon-Smilie
Catut Nama UI Dukung Jokowi, Ngabalin Dihujat

Ngabalin lu percaya jok, habis lu jok emoticon-Ngakak
Quote:


ra ngurus ra pnting lu sampah emoticon-Wkwkwk


oya kl mau protes ke orang yg sllu mengats nmakan umat ma rakyat di mna ya tong? ane malu sbg umat dan rakyat di catut ma gerombolan tu
Balasan post trimusketeers
Quote:


Kacau dah ngabalin
Ngibulin


Dah gitu aja....
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di