alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Perlu Atau Tidak Indonesia Ganti Warna Pelat Nomor Kendaraan?
4.75 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b69147260e24bc92e8b4568/perlu-atau-tidak-indonesia-ganti-warna-pelat-nomor-kendaraan

Perlu Atau Tidak Indonesia Ganti Warna Pelat Nomor Kendaraan?

Perlu Atau Tidak Indonesia Ganti Warna Pelat Nomor Kendaraan?

 Perlu Atau Tidak Indonesia Ganti Warna Pelat Nomor Kendaraan?
Informasi yang lagi hangat dibicarakan masyarakat Indonesia, yaitu tentang Korp Lalu Lintas Republik Indonesia (Korlantas Polri) akan mengganti warna dasar Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) dari hitam menjadi putih.

Korlantas Polri menilai bahwa warna dasar hitam yang sekarang ini apabila ke depan sudah melakukan sistem tilang online akan sulit terdeteksi kamera pengintai alias CCTV.
emoticon-Lempar Bata

Sehingga akan diganti menjadi putih agar mudah terdeteksi oleh alat tersebut. Akan tetapi, wacana itu sudah dipastikan tidak dimulai pada 2019, karena secara kesiapan terutama material pelat nomor dinilai terlalu mahal.

“Jadi hasil survei awal menyebutkan bahwa materialnya kemahalan jadi kita tunda dulu tidak jadi 2019,” kata Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa.

emoticon-tempted

Sementara ini, menurut Royke masih tetap menggunakan warna dasar hitam sampai secara regulasi benar-benar diterapkan. “Kapan akan diterapkan kami belum bisa memutuskan. Sekarang belum dulu,” ungkap Royke.

Menurut agan-agan sendiri gimana, apakah perlu Indonesia mengganti warna dasar pelat nomor kendaraan dari hitam menjadi putih? Mungkin kalau tujuannya untuk keamanan dan kenyamanan sah-sah saja, karena di negara berkembang pun sudah menerapkan aturan seperti itu.




Halaman 1 dari 7
mending pasang barcode tuh plat nomer. Faedah.

ganti plat. Unfaedah.
Diubah oleh kampretoz28
opini pribadi si setuju2 aj gan,asal gratis,,,klo bayar lagi,bisa jadi lahan oknum ini mah


Quote:


Iya gan, bisa jadi banyak pungli lagi klo kaya gini ya


Quote:


Bisa kena biaya lagi gak tuh gan klo pake barcode, tau sendiri aturan di Indonesia ini kaya gimana, semu serba duit gan.. hahaha
Quote:


ngide aja sih gan...wkwk
drpd ganti doang. fungsionalitas nya sm aja
perlu gan, biar makin keren plat ane emoticon-I Love Indonesia
bancakanemoticon-Ngacir
Diubah oleh juman
Perlu biar balap liar bisa ditekan. Asal gak kemahalan
kode wilayahnya ganti pake nama provinsi jadi gampang ngenalinnya tuh kendaraan asalnya darimana....dan untuk kendaraan roda dua ganti platnya yang lebih kecil dan cuma dipasang dibagian belakang
Atur aja lah yang penting lancar dijalanemoticon-Cool
perlu ganti..
emoticon-Ngacir2
emoticon-Ngacir
emoticon-Ngacir2
biar irit biaya sepeda motor nopol depannya cukup pakai stiker ato gak usah aja pak polisi, biar kayak di luar negeri semua motor gak ada yg pake nopol demi alasan safety. kan lumayan pak polisi bisa hemat biaya buat beli bahan logam nya
Post ini telah di hapus oleh kaskus.support16
gaperlu sih
gak penting bangat gonta ganti warna plat kendaraan emoticon-Ngakak
perlu banget lah biar ada proyek
Masih sepiemoticon-Ngacir2
Kagak ngaruh pakai CCTV utk dasar denda

Sistem balik nama kepemilikan saja masih kacau balau

emoticon-Ngakak

Siap siap aja ada tawuran antara pembeli pemakai mobil vs pihak yg namanya masih ada di STNK

emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di