alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kisah Mbak Tutut Soeharto Putuskan Berkerudung, Ayahnya Sampai Ajukan 4 Pertanyaan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b69086014088d890f8b4569/kisah-mbak-tutut-soeharto-putuskan-berkerudung-ayahnya-sampai-ajukan-4-pertanyaan

Kisah Mbak Tutut Soeharto Putuskan Berkerudung, Ayahnya Sampai Ajukan 4 Pertanyaan

Kisah Mbak Tutut Soeharto Putuskan Berkerudung, Ayahnya Sampai Ajukan 4 Pertanyaan
http://bangka.tribunnews.com/2018/08...aan-ini?page=3

BANGKAPOS.COM--Meski menjadi presiden di Indonesia selama 32 tahun, namun Soeharto tetaplah seorang manusia.

Dia juga merupakan seorang ayah yang ingin mengetahui perkembangan anak-anaknya setiap saat.

Termasuk saat anaknya melakukan sebuah perubahan dalam hidupnya yang bisa saja merupakan sesuatu yang penting.

Satu di antaranya seperti saat Soeharto mengetahui seorang putrinya, Tutut memutuskan untuk berhijab.

Itu seperti yang dikisahkan oleh Tutut.

Tepatnya, kisah itu bermula dari tahun 1989.

Keputusan Tutut untuk berkerudung itu kemudian membuat Soeharto sampai mengajukan empat pertanyaan untuknya.

Berikut ini adalah kisah lengkapnya.

"Dulu sebelum naik haji, saya suka pakai kerudung. Tetapi hanya ketika ada acara-acara yang mengharuskan saya berkerudung. Seperti acara ke pondok Pesantren, acara pengajian, atau acara semacamnya yang memerlukan memakai kerudung.

Pada tahun 1989, Alhamdulillah, saya beserta suami dan kawan-kawan, diizinkan Allah untuk melaksanakan perintah Allah menunaikan ibadah haji.

“Naik Haji bila mampu,” begitu perintahnya.

Kami berangkat ber 60 orang. Ada yang sudah bersuami-istri, namun ada pula yang belum menikah.

Sepulang dari ibadah haji, kami yang wanita bersepakat untuk tetap memakai kerudung selama 40 hari. Berkerudung secara kontinyu setiap hari.

Ada sesuatu yang merambah hati…, saya merasa lebih percaya diri dan sabar. Akhirnya saya memutuskan, tidak melepas kerudung saya.

Setelah beberapa bulan saya berkerudung, suatu hari bapak memanggil saya. Saya datang ke rumah bapak, dan ibu pada saat itu juga ada di situ (bersama bapak). Setelah saya cium tangan bapak dan ibu, Bapak bertanya pada saya :

“ Wuk kamu sekarang berkerudung terus ?”

“Iya pak.” Saya menjawab sambil membatin kok tumben (bapak bertanya seperti itu).

“Kenapa sekarang, kamu mau terus memakai kerudung?” Bapak bertanya lagi.

“Karena, selain perintah Allah, juga saya merasa lebih percaya diri dan lebih sabar pak,” saya mencoba menjelaskan pada bapak.

“Bukan karena ingin gaya-gayaan saja, atau menarik perhatian orang lain?” bapak memotong bicaraku.

“Tidak pak.” Makin bingung saya atas pertanyaan bapak itu.

“Sudah bulat tekadmu untuk memakai kerudung selamanya?” lagi-lagi bapak bertanya.

“Insya Allah sampun (sudah) bapak,” singkat saya menjawab.

“Baiklah, kalau itu sudah menjadi keputusanmu. Alhamdulillah…. Bapak dan ibu akan selalu mendukungmu. Hanya bapak minta, jangan sampai kamu sekarang berkerudung, setahun kemudian kamu lepas, setahun kemudiannya kamu pakai lagi. Laksanakan secara istiqomah. Bersikaplah sebagai seorang Muslimah yang baik, karena kamu tidak saja memakai kerudung di kepala. Tetapi hatimu juga berkerudung ajaran-ajaran ALLAH. Pijakkan langkahmu selalu di jalan ALLAH, tindakanmu selalu bertumpu dalam petunjuk ALLAH. Mantapkan ibadahmu, perbanyak amalmu, isilah kehidupan dunia dalam taatmu pada-NYA, untuk menyempurnakan kehidupan akhiratmu. Insya Allah, TUHAN akan selalu melindungi dan membimbingmu … Aamiin.”

“Aamiin …”. Tak dapat kubendung tangisku mendengar wejangan bapak. Saya langsung sungkem mencium lututnya, sambil berusaha untuk bisa bicara : “Matur sembah nuwun bapak (Terima kasih bapak). Dalem nyuwun pangestu (saya mohon doa restu).” Hanya itu yang dapat terucap.

Bapak mencium keningku, lalu menjenggung kepalaku .

Kemudian saya sungkem ke lutut ibu. Ibu mencium aku, lalu memelukku erat. Ibu dalam isaknya berkata : “Jadilah selalu Wanita Utama ya ngger (nak), welas asih, menjadi suri tauladan, dan menjadi kebanggaan orang tua.”

“Nyuwun Pangestu ibu (mohon doa restu ibu).”

Kenangan peristiwa yang tak mungkin terlupakan. Keharuan dalam keanggunan.

“Bapak Ibu, kami selalu bangga dan bahagia menjadi anak-anak bapak dan ibu. Apapun kata orang lain, bapak ibu adalah orang tua yang terbaik bagi kami…
We love you so much … “

“Ya ILLAHI, satukan selalu bapak dan ibuku di surga-MU, aamiin ya ROBB .”

Jakarta, 14 Juli 2018
Pukul 05.00 usai Subuh".

Pengakuan itu disampaikan Tutut pada laman website miliknya www.tututsoeharto.id, 14 Juli 2018.(tribunjatim/ Januar Adi Sagita)

================================================================================================

Cerita hidayah kah ini? emoticon-Ultah
Halaman 1 dari 2
berhubung cerita di atas itu cerita soal pilihan dalam berpakaian dan cerita ttg kasih sayang dalam keluarga..

Ane kaga bakalan komen nyinyir.. emoticon-shakehand
ini baru muslimah yg to'at emoticon-thumbsup
harusnya dia yg jadi ibu negoro ... dong wok ..... emoticon-Cape d... (S)
kenapa tommy gk berkerudung jg ya? emoticon-Bingung
Kisah Mbak Tutut Soeharto Putuskan Berkerudung, Ayahnya Sampai Ajukan 4 Pertanyaan
jadi gini.. ane kirain apaan

leh uga
Kisah Mbak Tutut Soeharto Putuskan Berkerudung, Ayahnya Sampai Ajukan 4 Pertanyaan
“ Wuk kamu sekarang berkerudung terus ?”

gak paham bagian ini,panggilannya wuk? bukan tut dari tutut?
Kisah Mbak Tutut Soeharto Putuskan Berkerudung, Ayahnya Sampai Ajukan 4 Pertanyaan
Kisah Mbak Tutut Soeharto Putuskan Berkerudung, Ayahnya Sampai Ajukan 4 Pertanyaan
Quote:


Jadi biasanya nyinyir? emoticon-Ngacir
Berkerudung.

Beda dengan berjilbab.

emoticon-Big Grin
Kisah Mbak Tutut Soeharto Putuskan Berkerudung, Ayahnya Sampai Ajukan 4 PertanyaanKisah Mbak Tutut Soeharto Putuskan Berkerudung, Ayahnya Sampai Ajukan 4 PertanyaanKisah Mbak Tutut Soeharto Putuskan Berkerudung, Ayahnya Sampai Ajukan 4 Pertanyaan

Oplas.
Balasan post n4z1
Quote:


kalau rambut masih terlihat , itu artinya tidak ada urusan dengan agama emoticon-Cape d...
Balasan post boend
Quote:


Gawuk? emoticon-Thinking
yang dipakai mbak tutut itu hanya kerudung sebagai fashion saja..bukan jilbab sesuai syar'i
dulu cewek berkerudung karena malu sama dirinya sendiri, sekarang pakai kerudung karena malu sama orang lain

Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17

fix entek guoblokkk😂😂😂

Quote:


Balasan post 48punpun
Quote:


Kisah Mbak Tutut Soeharto Putuskan Berkerudung, Ayahnya Sampai Ajukan 4 Pertanyaan
buodo amatt
Balasan post boend
Quote:


Panggilan kesayangan buat anak cewek, bre emoticon-Big Grin

Dulu ada yg bikin tritnya dimari Rumitnya Sistem Panggilan Keluarga Jawa
Balasan post JFaith
dia emang udah berkerudung sejak tahun 90an klo g salah
disaat kerudung belum banyak disini

emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di