alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Empat Pelaku Teror Bom Molotov Rumah Kapitra Terekam CCTV
1 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b68da1712e25702198b4567/empat-pelaku-teror-bom-molotov-rumah-kapitra-terekam-cctv

Empat Pelaku Teror Bom Molotov Rumah Kapitra Terekam CCTV


Empat Pelaku Teror Bom Molotov Rumah Kapitra Terekam CCTV
Pelaku teror dengan cara melemparkan bom molotov ke rumah mantan pengacara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Kapitra Ampera, terekam oleh CCTV yang terpasang di halaman rumah.

"Terlihat di CCTV, pelakunya menggunakan dua sepeda motor dan berjumlah empat orang dan ciri-cirinya terlihat jelas," kata Kapitra saat diwawancarai di depan rumahnya di Jalan Tebet Dalam VIII, Jakarta, Senin (6/8/2018) malam.

Baca Juga : Rumah Dilempar Bom Molotov, Kapitra Diincar Lelaki Bertato
Kapitra menjelaskan, keempat pelaku seperti sudah terorganisir dengan masing-masing memiliki tugas yang diemban, yakni sebagi pengamat keadaan, penjaga aksi dan eksekutor.


"Ada satu orang menyisir jalan depan rumah mondar-mandir, satu orang berjaga dan dua orang eksekutor berdiri tepat di depan pagar rumah dan menunggu sekitar tujuh menit untuk melakukan serangan," kata Kapitra.

Akan tetapi, para pelaku sendiri tidak terlihat wajahnya karena memakai helm dan masker yang menutupi wajah mereka.

"Namun eksekutor memakai pakaian putih-putih sementara pengawal dan pengiringnya memakai jeans. Tapi ciri-cirinya jelas dari depan belakang semua terlihat," katanya.

Baca Juga : Dilempar Bom Molotov, Rumah Kapitra Mulai Dipasang Garis Polisi
Ketika ditanya tujuan dari teror ini, Kapitra mengatakan hal tersebut untuk menakut-nakuti dirinya yang belum lama bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), bahkan menjadi calon legislatif dari partai tersebut untuk daerah Sumatera Barat.

"Saya pikir jika ini untuk menakut-nakuti saya, Wallahi saya mati di sini saya tak akan pernah mundur untuk menyampaikan kebenaran. Saya tidak berbuat apa-apa yang menjahati orang lain," ujarnya.

Dirinya menilai, teror ini ada kaitannya dengan bergabungnya dia ke partai pemenang pemilu 2014 lalu tersebut.

"Jika ini terkait politik yang saya rasa kemungkinan benarnya besar, gini ya itu hak saya sebagai manusia kalau ada pilihan berbeda. Karena itu, mereka marah lalu melakukan perbuatan yang sangat nista dan pengecut seperti ini. Ini artinya mereka bukan manusia," ujar Kapitra yang menambahkan teror tersebut juga dialami olehnya melalui aplikasi pesan singkat whatsapp sejak dirinya bergabung dengan PDIP.

Baca Juga : Detik-detik Rumah Kapitra Ampera Dilempar Bom Molotov
Dengan teror ini, Kapitra mengaku, dia dan keluarganya tetap akan kuat menghadapinya dan menganggap ini hanya sebagai dinamika kehidupan.

"Kami baik-baik saja, ini hiburan, istri dan anak saya menghafal dan belajar kitab suci Al-Quran, bangun salat malam, mereka hidup untuk Allah SWT, jadi jika kami mati dengan cara begini dengan dianiaya orang demi perjuangan kebenaran itu pahala, kalau mati bom bunuh diri itu baru jahanam," katanya.

Sementara itu, Kepala Polisi Resort (Kapolres) Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar menyatakan situasi di kediaman Kapitra Ampera diyakini aman setelah insiden pelemparan molotov di rumahnya.

"Petugas telah menyisir di sekitar rumah (milik Kapitra Ampera), dan sementara ini aman," kata Kombes Pol Indra di lokasi yang sama.

Dalam kesempatan itu, Indra menyampaikan, pihak kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk aksi teror pelemparan bom ke garasi rumah milik Kapitra Ampera.

Pihak penyidik sejauh ini sudah mengamankan dua bom molotov yang dibuat dengan mengisi bensin di dalam botol minuman berenergi.

"Kita saat ini masih mendalami saksi-saki, dan memeriksa semua alat bukti yang ada untuk mengungkap pelakunya," tuturnya.

Sebelumnya, diketahui sekitar empat orang tidak dikenal dengan menggunakan helm dan masker melempar dua bom molotov ke rumah Kapitra Ampera di Jalan Tebet Timur Dalam VIII, Jakarta Selatan sekitar pukul 19.20 WIB.

Menurut kesaksian istri dan asisten rumah tangga Kapitra, satu bom yang dibuat dari botol minuman berenergi pecah dan gagal meledak, sementara sisanya gagal membakar isi garasi mobil rumah Kapitra. [Antara]

https://m.suara.com/news/2018/08/07/051318/empat-pelaku-teror-bom-molotov-rumah-kapitra-terekam-cctv
___________

Bikin sendiri emoticon-Smilie
Dilempar sendiri emoticon-Smilie
Lapor sendiri emoticon-Smilie
Halaman 1 dari 2
kayake gtu
pelakunya syahroni yg dendam kaftannya dijiplak emoticon-Blue Guy Bata (L)
Biar elektabilitasnya naek......
Kali aja bisa terkuak pelakunya dan pasti bakal dihubungin ke kasusnya mardani, bakalan seru emoticon-Big Grin

Imo dia masih abu abu dalam berpihak, secara sampai berita terakhir yg ane baca tentang ni orang akhir bulan lalu, dia masih tetep ngedukung habibanana jadi capres walopun secara de facto dia udah jadi membernya mega

Apakah dia play victim buat nyudutin petahana ato jadi korban suruhannya pihak yg benci dia gegara pindah haluan? Dengan asumsi pelaku suruhan pihak oposisi
Apakah dia play victim buat nyudutin oposisi ato jadi korban suruhannya pihak yg benci dia gegara masih (keliatan) berpihak ke habibanana? Dengan asumsi pelaku suruhan pihak petahana

Dagelan politik emoticon-Big Grin
Quote:


trojan horse? ato kelinci percobaan bibib buat siap2 loncat kubu? emoticon-Ngakak
Cuci nama, biar dibilang juga jadi korban kelompok bar-bar
Loyalitas dia tetap sama si cabul, bakal ngerusak orang kayak gini
emoticon-Najis
bisa langung ditangkap
Balasan Post beristri.kuda
Quote:


Dunia nasi bakalan menggelinjang kalo habibanana masuk lingkaran mega emoticon-Ngakak
"putih-putih" emoticon-Takut (S)

apa tegoran dari para "ulama" emoticon-Big Grin
pelakunye nastak
kalo nasbung pake bom atom
Empat Pelaku Teror Bom Molotov Rumah Kapitra Terekam CCTV
Ah palingan temen lamanya kangen sama dia emoticon-Big Grin
gak bakalan ketangkep orangnya. kayaknya sentingan
itulah hebatnya kapitra. yg dimolotof rumahnya tapi yang terbakar giri lawa darat.
Quote:


Ini tergolong “azab”, “musibah” atau “cobaan” ??
pakaian putih putih
hmmmmm.....
jokoui demen tuh pake baju putih
bibib pun suka pake baju putih
jadi emoticon-Bingung
Balasan Post Bakes
Ilmunya bibib dipake
Balasan Post masmomon
Quote:


Mau bilang baju laskar efpei aja pake muter2 si agan mah emoticon-Big Grin
pelaku nya skit hati kali kak pitra jad cebong emoticon-Wkwkwk
Post ini telah di hapus oleh azhuramasda
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di