alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Azyumardi Azra: Negara Tak Bisa Diselesaikan dengan Ilmu Agama
1 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b68d7149e740486188b4567/azyumardi-azra-negara-tak-bisa-diselesaikan-dengan-ilmu-agama

Azyumardi Azra: Negara Tak Bisa Diselesaikan dengan Ilmu Agama


TEMPO.CO, Jakarta - Guru Besar dan cendikiawan muslim dari Universitas Islam Negeri Jakarta Azyumardi Azra menilai calon wakil presiden yang dibutuhkan adalah yang memiliki keahlian dalam bidang ekonomi dan pembangunan. Pernyataan Azyumardi menanggapi fenomena banyaknya ulama yang diusung sebagai calon wakil presiden.


Menurut Azyumardi, banyaknya ulama yang diusung sebetulnya baik. Namun, ia menilai persoalan negara tidak bisa hanya diselesaikan dengan ilmu agama. "Ini kan tugas negara tidak hanya bisa diselesaikan dengan soal fiqih. Dengan ilmu agama tidak," kata Azyumardi di Kantor Majelis Ulama Indonesia, Jakarta, Senin, 6 Agustus 2018.

Azyumardi mengatakan, fenomena ulama ramai-ramai diusung sebagai calon wakil presiden menandakan faktor agama lebih menonjol. Tetapi, kata dia, ekonomi saat ini sedang berat. Sehingga diperlukan sosok cawapres yang memiliki teknokrasi ekonomi, baik makro maupun mikro. "Oleh karena itu menurut saya sebagusnya cawapres itu orang yang memiliki teknokrasi di dalam bidang ekonomi, pembangunan," kata dia.

Menurut Azyumardi, akan lebih baik jika unsur agama dan keahlian bidang ekonomi itu bisa dikombinasikan. Tetapi, ia melihat sejauh ini belum ada sosok ahli ekonomi yang sekaligus memiliki akseptabilitas dari umat Islam. Sosok itu, kata dia, belum ada dalam nama-nama bakal calon wakil presiden dari kubu calon presiden Joko Widodo atau Jokowi maupun Prabowo Subianto.

Ia mencontohkan bakal calon wakil presiden dari kubu Jokowi, sosok Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang berasal dari partai berbasis Pancasila dan Nahdlatul Ulama. "Tapi saya lihat teknokrasi dalam bidang ekonominya lemah. Walaupun dia pernah jadi menteri tenaga kerja," ujarnya.

Adapun dari kubu Prabowo, ada nama Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Salim Segaf Al Jufri. "Dia pernah jadi menteri sosial, tapi teknokrasi dalam bidang ekonomi dan pembangunan kan lemah. Menteri sosial kan lebih banyak tugasnya itu bagi-bagi dana, bantuan sosial, bencana," katanya.

Sejumlah ulama yang belakangan santer diusung menjadi calon wakil presiden, di antaranya Abdul Somad dan Salim Segaf Al Jufri di kubu Prabowo. Adapun di kubu Jokowi, ulama yang diusung jadi calon wakil presiden antara lain Rais Aam PBNU Maruf Amin dan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Zainul Majdi.

sumber

Halaman 1 dari 3
Generasi cepirit emas siap menghancurkan Azyumardi emoticon-Ultah
mantab Azyumardi
H -3, penasaran apa bakal ada manuver politik, terutama dari pkb nya wiwi sama pks nya wowo emoticon-Big Grin
Negara juga tak bisa diselesaikan dengan ilmu komedi.
Stop menjadikan pelawak menduduki kursi presiden,
cukup 5 tahun saja belio dkk mengocok perut masyarakat Indonesia yang kelaparan.

emoticon-Ngakak
skrng pemimpin diisi oleh petugas partai yg terjadi malahan ekonomi morat marit, nilai tukar rupiah anjlok, harga kebutuhan serba mahal, bbm tdl naik emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Definisikan negara selesai? emoticon-Big Grin

Masalah2 negara itu nda akan ada habis nya, nda ada selesai2nya sampai kiamat

Mau pake aturan apa jg, mau pake syariat amerika, ataupun syariat mekkah

Loe pikir amrik ga pnya masalah? Norway jg? Arab saudi? Japan?

Indonesia pancasila? \emoticon-Big Grin/

Selesai semua masalah nya?

Krn negara ada manusia nya
Dan manusia pasti digoda oleh iblis dan kroco2 nya utk berbuat salah dan zolim



Cmn ingat bru
Lu2 bakal mati
Dan siap2 aja ditanya di akherat sm sang Maha Adil
Dia menurunkan syariat, berani kalian memilih syariat buatan kalian sendiri?

Mampus \emoticon-Big Grin/
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Baik Jkw dan PS sekali lagi diingatkan soal cawapres carilah sosok cawapres dari kalangan profesional dan non partai ( militer, ekonomi, hukum )
calres cawapres mah decision maker .. Klo menteri harusnya professional yg lebih teknis
bisa aja
oooooo...

pantesa.. dari kampus ngakunya negeri

emoticon-Wakaka

ane dah tau lah kegoblokan alumnus kampus yang disebut negeri itu.. kampus pelarian mahasiswa gagal masuk universitas favorit

emoticon-Wakaka

https://nasional.tempo.co/read/1114413/azyumardi-azra-negara-tak-bisa-diselesaikan-dengan-ilmu-agama

memandang rendah agama

oke prof

emoticon-Traveller

siap siap kalo mati jasadnya jalan sendiri

emoticon-Traveller
byk sekali yg terguncang hebat di atas ya

emoticon-Bingung
njir page one isinya nasbung semua

trit penangkaran nih emoticon-Shutup
demo gak nih ??? emoticon-Bata (S) emoticon-Big Grin
Terguncyaaang. Benar juga sebenarnya sih, sama kaya nyuruh dokter ginekolog benerin mesin mobil.🤣🤣🤣
hukum agama tidak akan membuat suatu negara maju
Diubah oleh ontapesek
Bener banget ini, agama itu cakupannya kecil dan hanya menjangkau yang percaya saja, seagama pun belum tentu percaya apalagi beda agama..

Setiap hal, ada ahlinya, dan biarkan yang ahli mengurus..
ude ade contohnye di jakarte, pili yang seimin semicin

emoticon-Wkwkwk

lo liet da tingke nye

Azyumardi Azra: Negara Tak Bisa Diselesaikan dengan Ilmu Agama

panjangin ae terus tu piseng nye

Azyumardi Azra: Negara Tak Bisa Diselesaikan dengan Ilmu Agama

emoticon-Wakaka
Diubah oleh boring.noob
fan boy uas kelojotan emoticon-Leh Uga
ah masa? emoticon-Embarrassment

Ada LO pemimpin dr kalangan agama yg sukses memimpin bahkan bukan hanya negara tapi dunia emoticon-Embarrassment
Diubah oleh 4ltha
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di