alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kasur Anti Gempa : Bisa Masuk, Tidak Bisa Keluar!
4.89 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b68d5fc14088d7b4e8b4567/kasur-anti-gempa--bisa-masuk-tidak-bisa-keluar

Kasur Anti Gempa : Bisa Masuk, Tidak Bisa Keluar!

SELAMAT DATANG DITHREAD ISENG TAPI PENTING


Hampir di semua belahan bumi ini, gempa bumi acapkali menjadi musibah menakutkan bagi manusia. Di Indonesia sendiri, wilayah negara besar ini dikelilingi oleh patahan atau lempeng tektonik yang bertemu di Indonesia (mungkin dulunya mereka terpisah, lalu temu kangen dan tak mau berpisah lagi). Lempeng-lempeng tektonik itu adakah Lempeng Eurasia, Lempeng Asia-Australia, dan Lempeng Pasifik. Ketiga lempeng tektonik ini menyebabkan Indonesia diguncang gempa sebanyak 6000x dalam setahun! Ini lebih besar dari Jepang yang mengalami gempa sebanyak 1000x dalam setahun.

Berbicara masalah gempa, manusia selalu berinovasi menciptakan segala hal yang berhubungan dengan permasalahan gempa ini, entah rumah tahan gempa, gedung tahan gempa, sampai kasur tahan gempa.


- What? Kasur tahan gempa?
: Iya bre. Kasur tahan gempa. Kenapa emang?
- Gempa kan goyang-goyang. Pakai kasur air
kan bisa, goyang-goyang gitu.
: Itu sih beda bre. Itu buat aktifitas lain yang
ena-ena. emoticon-Mad
- Tapi kan gak bisa jatuh, cuma goyang-goyang. Eaaa... Eaaa...
: Iya. Badan ente enak, goyang-goyang
macam jaran goyang, tapi kepala ente pecah
kena reruntuhan rumah.
- emoticon-Thinking


Kasur anti gempa ini punya fungsi penyelamatan dini saat terjadi gempa. Saat guncangan gempa terjadi, orang yang tertidur diatasnya langsung diselamatkan Pak Kasur. Itu kalau yang tidur cewek. Kalau yang tidur cowok, diselamatkannya oleh Bu Kasur.

Ini penampakannya :

Kasur Anti Gempa : Bisa Masuk, Tidak Bisa Keluar!

- emoticon-Matabelo
Ditelen kasur?
: Iya. Keren kan?
- Macam peti mati gitu. Gimana keluarnya?
: Berdoa sampai ada yang datang! emoticon-Ngakak (S)


Jadi, kasur anti gempa ini diciptakan dan dirancang oleh Wang Wenxi, seorang ahli interior dari negara Tiongkok. Udah dipatenin lho! Dulu waktu nyiptainnya, dia minta salah satu calon korban, eh seorang relawan untuk tidur diatas kasur itu, terus kasur diguncang-guncang sambil dia teriak, " Tak pateni kowe!" emoticon-Cape d... (S)

Gak gitu gan. Dia mendaftarkan hak paten atas kasur rancangannya ini pada lembaga paten setempat, meskipun fungsi utuhnya masih dipertanyakan. Bagaimana orang yang dilahap dengan buas oleh kasur itu bisa keluar? Itu tahun 2010 lho. Ada yang meniru? Blom sih. Mungkin yang mau niru juga mikir-mikir, ini kasur buat menyelamatkan orang atau malah membuat orang mati?

Dan ternyata Wang Wenxi ini terus berinovasi untuk menyempurnakan kasur ajaib nan rakus rancangannya ini. Didalam peti mati, eh peti dibawah kasur itu, ternyata Wang Wenxi telah membuat bagian penting yang berisi makanan, minuman, serta alat-alat penyelamatan P3K.

Kasur Anti Gempa : Bisa Masuk, Tidak Bisa Keluar!

Yang jadi permasalahan, Wang Wenxi tidak sama sekali menjelaskan bagaimana orang yang tertelan kasur itu bisa keluar sendiri atau diselamatkan tim penyelamat. Apakah ada kunci dari dalam ataukah ada tombol khusus untuk membukanya. Sampai sekarang masih gelap. Netizen juga merasa ukuran dan bentuk kasur kelihatan berat sehingga merepotkan para pengguna untuk memindahkan, apalagi menurut keterangan, kasur itu terbuat dari baja.

Jadi, kalau diantara ente ada yang berminat, pikir-pikir panjang dululah gan. Nanti niatnya mau selamat dari gempa, ente justru terkubur didalam kasur itu.
emoticon-Ngakak

Sumber Referensi dan gambar :
liputan6.com



STOP PRESS!
RAMAIKAN SFTH (LAGI)

Kunjungi thread ane :


Diubah oleh: i.am.legend.
Halaman 1 dari 7
Cepet amat merosotnya nih trit.

emoticon-Stick Out Tongue
hehehe udah pernah liat gan
kalo kebelet mampus lah sudah emoticon-Ngakak
kok auto ngakak ya emoticon-Leh Uga
Diubah oleh Pazonda95
lagi nongkrong di pinggiran kasur eh ada gempa
mau lari eh kasurnya malah nutup
kejepit deh lehernya
mati
emoticon-Turut Berduka
Ntar gak dicariin tim SAR karena dikiranya cuma kasur doank + gak kedengeran suara orang dari dlm ranjangnya emoticon-Hammer2 emoticon-Ngakak
Quote:


Inovasinya terus ditambah tapi gak dikasih tahu cara keluarnya? Percuma banyak inovasi kalau gak ada jalan keluarnya. Atau dia mau bikin kayak bunker kali.

Quote:
Diubah oleh rausanvikri
tpi klo liat di youtube oranya bisa keluar dri samping breh emoticon-Sundul Up
Kalo gempa doang sih aman bre kayaknya.
Tapi kalo + tsunami ga tau deh emoticon-Leh Uga
Padahal simple aja sih ya

tinggal kasih tombol aja gtu, kya lift emoticon-Ngakak (S)
sudah diujicoba pada gempa sesungguhnya blum....emoticon-Big Grin
Nah itu dia, gimana cara keluarnya?
Itu kalo kekonci didalem gimana ceritanya gan emoticon-Betty
yg sering buat sulapan tuh ye?
kalau kamarnya dilantai 2, trus ada orang yg bobotnya berlebihan lari ditangga, langsung nutup dah tuh kasur.. emoticon-Ngakak (S)
ane nunggu versi baru yg dalamnya ada makanan, minuman, kulkas, tivi layar lebar + home theater, karaoke, bar, jacuzzi pool, kolam renang olympic, dan lapangan golf kecil2an...
Balasan Post dedyman19
Quote:


Ada gan? Minta link dong.
bisa masuk, ga bisa keluar emoticon-Wakaka emoticon-Takut
Balasan Post infinitecrismon
Quote:


itumah apartemen emoticon-Leh Uga
Balasan Post rozestrada
Quote:


kan biar gak trauma gan, jadi si korban harus dikasih sedikit fasilitas hiburan
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di