alexa-tracking

Perempuan Parmalim Gelar Kongres Pertama

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b68d2f712e257666a8b4570/perempuan-parmalim-gelar-kongres-pertama
Perempuan Parmalim Gelar Kongres Pertama
Perempuan Parmalim Gelar Kongres Pertama

Kongres Perempuan Parmalim digelar untuk mengingatkan posisi vital kaum perempuan khususnya, di lingkungan masyarakat Parmalim
(istimewa)

MINGGU, 05 AGT 2018 16:22 WIB  •  DILIHAT 250 KALI  •  http://www.mdn.biz.id/o/46637/

Perempuan Parmalim Gelar Kongres Pertama

Medanbisnisdaily.com-Medan. Untuk pertama kalinya perempuan Parmalim menggelar kongres, Sabtu (4/8/2018) di Hotel Tiba, Parapat. Kongres mengusung tema "Perempuan Parmalim yang Tangguh dalam Penguatan Ekonomi Keluarga dan Mewariskan Nilai Luhur Hamalimon kepada Generasi Penerus Parmalim".

Dalam siaran persnya yang diterima medanbisnisdaily.com, Minggu (5/8/2018),, Ketua Panitia Kongres, Riama Manurung mengatakan bahwa tujuan diadakannya kongres ini adalah sebagai bentuk penguatan jati diri perempuan parmalim, penguatan kapasitas diri berdasarkan nilai luhur hamalimon, sebagai wadah untuk membentuk organisasi perempuan parmalim, dan menjadi media penguatan informasi perempuan Parmalim.

"150 peserta yang menjadi peserta kongres ini kami harapkan akan menjadi pionir penguatan perempuan parmalim, selamat berkongres," ujar Riama.

Sekretaris Punguan Parmalim, Marubat Sitorus menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kongres perempuan Parmalim ini. Marulak menyampaikan pandangannya bahwa perempuan Batak adalah roh dan penggerak ekonomi keluarga.

"Perempuan juga merupakan pemilik dan penerus nilai nilai luhur bagi generasi penerus, lewat kongres ini dirapkan akan mampu merumuskan hal hal positif bagi perkembangan kapasitas perempuan ke depannya," tutur Marulak.

Kepala Dinas Kesbangpol Pemkab Tobasa, Jhon Maurid Siagian juga mengapresiasi terlaksananya kongres perempuan Parmalim ini. Sebagai perwakilan pemerintah Maurid berharap agar tujuan kongres sebagaimana dituangkan dalam thema dapat terealisasi.

Namun, dia juga mengingatkan agar para perempuan Parmalim tetap mengingat dan menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dalam keluarga.

"Peranan perempuan harus ditingkatkan lebih terarah dan berdaya guna, maka kami dari Pemkab Tobasa mendukung terlaksananya kongres ini. Harapannya, perempuan Parmalim mampu menguatkan kapasitas ekonomi keluarga lebih sejahtera di Kabupaten Tobasa.

http://www.medanbisnisdaily.com/m/ne...ngres_pertama/

Semoga aja kongres berjalan lancar
image-url-apps
apo kuwi???
image-url-apps
Aliran keprcayaan batak... Yg di pegang leluhurnya dulu .agama asli indonesia jg ini emoticon-Recommended Seller
KASKUS Ads
image-url-apps
Udah mulai open
×