alexa-tracking

Cowok gue ga mau tanggung jawab karena nyokapnya bawa-bawa dalil agama

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b68856b12e2572d7f8b4568/cowok-gue-ga-mau-tanggung-jawab-karena-nyokapnya-bawa-bawa-dalil-agama
Cowok gue ga mau tanggung jawab karena nyokapnya bawa-bawa dalil agama
Misi gan, sist. Gue pengen minta pendapat kalian nih.

Jadi ceritanya gue punya pacar. Udah pacaran 3 tahun. Gue kenal dia di salah satu komun gue di kampus. Awalnya gue biasa-biasa aja sama dia, tapi sampe suatu hari gue pergi ke luar kota dan pulang tengah malam. Nah sialnya gue salah naik bis karena gue juga baru-baru pindah (maklum ane anak rantau). Jadi waktu itu katanya dia kasian ama gue dan akhirnya rela jemput gue di terminal dan nganter gue pulang (waktu itu udh jam 9an gan, ane takut krn katanya terminal itu rada serem buat cewek klo malem). Nah krn gue ngeliat ini cowok baik bngt gue akhirnya jadi suka lah. Terus gue sama dia jadi sering chat gitu kan, gue sama dia ternyata punya kesukaan yang sama, itu yang bikin gue makin asik ngobrol sama dia. Dan setelah 2 minggu akhirnya dia nembak gue. Awalnya sih gue ga pengen pacaran, tapi ya krn suka dan pngn nyoba pacaran jd yaudah tuh gue terima dia.

Singkat cerita nih, pas gue mulai pacaran sama dia mulai bljr nakal. Dan sampai akhirnya pas gue sama dia udh 3 thn, gue "kecelakaan". Dan begonya gue sama dia sama2 denial kalo ternyata gue hamil. Jadi gue selama hamil ga ngerasa klo gue hamil, pas masuk hampir 8 bulan gue ngecek tuh ke dokter dan ternyata beneran positif. Gue bingung dong sama dia, kita berdua emg udh tingkat akhir di kuliah, tp ya kita berdua blm kerja. Trs kan ortu gue jauh ya, sama dokternya disaranin buat ngasih tau ortunya cowok gue dulu krn deket. Cowok gue sih saat itu bilangnya mau tanggung jawab emoticon-Smilie

Nah trs ortunya nih marah besar ama dia (ya ortu gue jg sih). Stlh dia ngabarin ke ortunya, ortunya ngotot bngt minta ktmu ama gue bsknya. Sdgkn bsknya gue kudu check up ke RS, jdinya gue ktmuan sama ortunya dia siangan cm ditemenin 2 sahabat gue. Ok gue akui emak bapaknya orgnya rada agamis klo liat scara umum. Trs mulai dah tuh kita ngobrol2 kenapa ampe bisa kejadian kyk gini. Krn gue ga pnya "backup" macem dr keluarga gue gitu akhrnya gue ga bsa ngapa2in cm nunduk dan nerima ceramahnya nyokapnya (waktu itu jg gue blm ngomong ke ortu gue klo trnyata gue hamil).

Akhirnya stlh lama nunggu badai (beneran lg ujan deres badai, berasa drakor2 gitu), dr pihak mereka dikasih solusi: "cowok gue dan gue harus taubat nasuha, gue sama dia ga blh kontak2an biar bisa taubat, dan gue sama dia ga nikah gara2 dalam islam katanya ga boleh nikah pas hamil". Ok, yg gue tau pun jg gitu. Trs mreka ngasih solusi buat calon anak gue yaitu "mereka ngambil anak gue stlh lahir, mereka bakal rawat dan klo d tnya mereka bakal bilang anak gue 'diadopsi'. Gue sama cowok gue pokoknya hrs taubat nasuha. Trs kita berdua ya lanjutin kehidupan masing2, ya gue slesein kuliah gue, dia d sruh taubat ama nyokapnya. Trs kalo emg 'berjodoh' gue bakal balik lg sama dia, krn nyokapnya kekeuh sama 'orang baik akan dijodohkan dengan org yg baik jg'".

Krn waktu itu dr pihak gue blm ngasih saran, akhrnya gue nlpn ortu gue stlh itu kluarga pd pulang. Sbnrnya pas januari kmrn nyokap gue dateng nengokin gue. Gue pun nnya sama dia kok gue kyk ngerasa aneh macem sering mual2 tiap nyium bau aneh. Dan trnyata naluri ibu itu kuat bngt ya. Dia lgsg tau klo gue hamil padahal gue blm ngomong intinya, gue cm blg ingt ga pas januari gue nnya2 ke dia knp gue mual2. Trs stlh debat sgala macem akhrnya nyokap bokap mutusin buat gue kudu nikah di KUA aja. Bokap pun akhrnya dateng ke sini minggu dpnnya buat berunding sama keluarga cowok gue.

Nah akhirnya keluarga gue sama dia berunding tuh smingguan lah sblm puasa d rmh tante gue. Nah nyokapnya cowok gue nih ngebicarain hal yg sama pas ktmu ama gue sblmnya. Dia mulai ngebahas dalil2 macem. Ada 4 ulama yg berpendapat, 2nya bilang blh nikah pas hamil, 2nya bilang ga blh. Trs dia bahas2 hadist tp ga dikasih tau hadist riwayat siapa. Trs mreka minta saran dr kluarga gue gmn. Bokap, tante + om gue maunya gue ya nikah KUA udh. Urusan stlh nikah ya jd urusan gue brdua (ya emg klo udh nikah normalnya jg udh urusan brdua kan, udh lepas dr tanggung jwb ortunya). Nah nyokapnya cwok gue ini gamau. Dia mempertanyakan gmn nasib masa depan anaknya krn gue sama dia msh muda, anaknya dibilang blm dewasa ama nyokapnya sndri. Tp bokap ttp kekeuh kudu nikah KUA, ya cowok gue hrs tanggung jwb lah. Nah nyokapnya ttp kekeuh dan trs2an bahas dalil yg ampe bokap gue pun kesel, sampai dia tnyain "mana hadistnya? hadist siapa?". Nyokapnya cm bilang "iya ada" sambil buka hp. Bokap gue ga terima krn kesannya kluarga gue dr kluarga yg ga bljr agama.

Akhrnya krn trlalu bnyk berdebat bawa2 agama, mreka jd capek sndri trs buru2 pngn plg krn ada urusan lain. Katanya sih mau jengukin adeknya cowok gue yg paling kecil d pesantren gra2 udh ga lama dtengokin trs adeknya ngambek, klo ga didatengin dia ga mau bljr buat ujian. Trs kita blg buat brunding lg bisa kapan? Mreka blg hbs balik dr sana. Trs bokap blg "yaudah klo bsa sblm puasa masalah ini udh kelar". Akhrnya plg dah tuh mreka. Trnyata eh trnyata, mreka blg kan hari senin mau plg tuh, tp gue tnyain gaada kabar. Dr cowok gue jg gaada kabar. Trs selasa gue tlpon2in jg ga d angkat. Bsknya baru ada kabar, tp mreka blm tau bisa berunding kapan. Akhrnya gue tungguin sampe akhrnya udh puasa. Dia nlpn gue dan ngasih saran lg dr ortunya yg intinya sama lg kyk rundingan kmrn, walo ada bbrp opsi. Kyk opsi kdua gue sama dia nikah sirih. Tp bokap gue ga mau gue nikah sirih ama dia. Trs opsi ketiga gue sama dia nikah di KUA, tp tanpa restu ortunya. Nah trs gue tnya kan ke dia dr 3 opsi itu dia pilih mana. Dia bngung sndri. Trs gue tnya mau dia apa. Dia bilang "gue sih mau nikahin lu, tp klo ga ada restu ortu gue ngapain jg. yah nikahnya entaran aja lah"... dan abis itu bngung blm dpt gmn enaknya emoticon-Smilie ampe akhrnya dia makin susah dihubungin. Dan lucunya gue slama ini chat sma dia d baca ama nyokapnya. Gue krn udh tekanan batin bngt akhrnya gue gas tuh ke dia "tante emg sy ga blh nnya kabar anak tante? kok ga ada kabar? mau kabur ya?" eh trs gue lgsg digas sama nyokapnya "**** mulut kamu dijaga ya...!!!! ini ibunya *****... kalian sdh berbuat salah masih bisa ngomong seenaknya. iya kamu gak boleh nanyain khabar *****, kamu gak py hak sm sekali !!! anak laki² itu sepanjang hidupnya smpai dia mati milik ibunya... makanya kamu belajar agama biar gak gampangan terbujuk sama laki² mau aja diajak berbuat maksiat... ** mmg salah tp kamu yg pegang kuncinya jg salah!!!" trs abis itu mreka udh gaada kabar sma skli ampe skg. Anak gue udh lahir, yg bikin gue nyesek pas gue lahiran mreka ga nengokin pdhl udh gue kabarin dan trnyata mreka lg "liburan" ke luar kota emoticon-Smilie

Ya gue tau gue salah, salah bngt. Emg gue khilaf, tp apakah benar klo cm gue yg salah? Sdgkn dia ga d sruh tanggung jawab sama nyokapnya. Gue berkali2 depresi, pngn suicide, tp klo ga ingt muka anak gue yg lucu bngt mgkn gue udh ga nulis thread d sni. Bokap gue gamau ngurus kalo gue ke rmh dia buat minta pertanggung jawaban, tante gue udh gamau ngurusin gue. Gue bngung hrs gmn... mohon pendapatnya gan sist...
image-url-apps
omaygat oemji. mi to the ris
mirisss. emoticon-Sorry

No comments. Berdoa aja biar semuaa problem kelar.
Sepupu ane ambil opsi ketiga sis menikahnya pas ceweknya msh mengandung, memang awalnya walaupun sudah nikah, ortu sepupu ane tetap alot awalnya sama istrinya tp lama2 akhirnya luluh setelah istrinya sepupu ane melahirkan, terharu lihat cucunya

Note : Sepupu ane dan istrinya sama2 berjuang agar bisa menikah resmi secara agama dan negara, walau diawal ortunya jd penghalang krn kecewa

Dalam kasus kamu kayaknya gak ortunya aja tpi cowokmu jg payah
KASKUS Ads
Reply to ryderfr's post
Dopost emoticon-Shutup
image-url-apps
Quote:


cowonya tipe cowo manja.
ketauan bgt ga ada solusi dan usaha dr cowonya.
menurut ane beruntung si cewe ga nikah ama tuh cowo. kalo engga seumur hidup dia bakal susah ama cowo klemer2 gitu.
ya udah, kalo cowo ya ga mau tg jawab biarin aja. usaha sendiri, tebus dosa dengan berjuang demi anak. memang berat, tapi drpd mengemis ke cowo brengsek kayak gitu.
keluarg ngaku beragama, tapi ngedidik anak lakinya ga bisa.
image-url-apps
Trit macam avah inih emoticon-Cape deeehh
Reply to ryderfr's post
nah masalahnya gue ga tau gan dia masih mau berjuang sama gue atau ngga. hp dia kmungkinan besar di sita, dia aja dari 2 bulan lalu berenti ngampus jadi stay terus d rmh sih kyknya. gue sih sbnrnya udh rada pasrah gan, cm nasib anak gue yg gmn. gue hrs ngurus berkas2 dia, gue kasian sama anak gue nantinya. kyk nanti klo udh sklh nnya kok aktenya ga ada nama bapak, atau dia dibully d sklh krn gaada bapak. dia yg kena imbasnya pdhl itu salah gue :'(
Quote:


dulu sih dia sempat ditanya sama bokapnya solusi dr dia apa. dia bilang dia mau nikahin trs cari kerja. nah trs d marahin sama bokapnya, katanya "kamu jangan lupa taubatnya"...
image-url-apps
Masalahnya dilakinya tuh, sekarang dah lhiran harusnya ga da alesan lagi nunda. Laki itu ga perlu ijin ortu untuk nikah, kalo perempuan wajib.

Solusinya ya mo gmn lagi lnjutkan hidup, kelarin kuliah kalo blum selesai, dan kerja demi anak. Ga da harepan selama lakinya masih goblok.
Quote:


Dari cerita kamu, cowok sis ud mengambarkan gak mau berjuang atau bertanggung jawab sama sis atas kemauan sendiri, seandainya dia mau berjuang dan bertanggung jawab mau sesulit apapun halangannya pasti dia datang ke kamu,

Kalau kamu mau menuntut sicowok untuk bertanggung jawab ke anakmu krn dia memang ayah biologis dari anak sis, kamu masih bisa dibawa masalah ini kepengadilan bila sis sulit memintai pertanggungjawaban sicowok secara pidana, sis bisa menggunakan melalui jalur perdata.

Kamu bisa menggugat pacar karena telah melakukan Perbuatan Melawan Hukum (“PMH”) atau bisa jg melanggar hukum adat pualeu manleu dan meminta sejumlah ganti rugi kepada pacar kamu (atau keluarganya) karena tak mau bertanggung jawab.

Silahkan siapkan bukti dokumen, keterangan saksi dan ahli yg diminta pengadilan nanti

Saran ane coba kamu cari dan minta dukungan ke Komnas dan Aktivis perempuan
image-url-apps
Quote:


Setuju yg ini cowok lu letoy lelet lemot brani berbuat g brani tanggung jawab.
image-url-apps
Quote:


kalau cowo nya ga tegas.. mau kamu kejar2 dgn pendekatan baik2 ya percuma. kamu sindir lebih percuma lg. mendingan kamu fokus selesaikan kuliah.. trus kerja dan besarkan anak itu sendiri.

klo ortumu aja dah ga mau bantu utk ngurus sama tu keluarga cowo. ya udah ga usah. ortumu pasti akan tetap mau bantu kamu dan cucu mereka kok. cm kalau harus punya menantu yg ngehamilin anak mereka apalagi tipe cowo ga bs tegas gitu y belum tentu mau.

yg salah so pasti kalian berdua. tp default orang tua itu selalu ngebela anaknya. jadi ga usah trll berharap klo ortunya dia bakalan ngebela kamu.

kalau emang butuh dana tanggung jawab dr suami.. ya jalan pake pengadilan sesuai penjelasan agan di atas.. cm ya jangan kaget klo kamu harus keluar biaya besar utk ngurus biaya pengadilan tp belum tentu si pihak cowo akan bertanggung jawab.

yg jelas satu saranku. JAUHI NIKAH SIRI. masih mending kamu tetep single mother drpd nikah siri. kalau nikah siri kamu dah jatuh ketimpa tangga. sex jd halal.. dia dapat sex gratis dr kamu.. malah bs jd bisa jebol anak kedua.. tp dgn nikah siri dia bisa kabur kapan aja krn ga ada ikatan hukum d pemerintah. tinggal dia bilang talak kelar.

good luck utk membesarkan anakmu emoticon-Smilie
image-url-apps
sbar bre.
ktnya keluarganya Tau agama. lah abis enak jadi anak malah ditinggalin emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


Mantapppp.. lanjutttkann!! enak kan si cowo memang brengsek, trs ente puas gt sudah membuktikan dia brengsek, n ente cuma bs ngatain brengsek, tapi sampai menanggung begitu rugi n hancur di ente sndri, esensinya apa.

Si cowo dikatain brengsek jg ga masalah tuh ga ngefek,, enak tinggal pergi n nyari lg ndoggt yg lain lagi. lagian ngapain nikahin ente, pacaran aja uda bs make ente spuasnya, mslh anak jg dia bodo amat kan emang cowo ga bertanggung jawab. Yg hancur ente sndri.

Nanti ke depannya pacaran lg ya ngentiauw lg aja.. disepik dijanjiin nikah dikit aja udah basah. Ya lumayan si cowo ntr bs bikin thread d sebelah judulnya rejeki janda muda, dokumentasinya lengkap!! Lancrotkan!!

Jadi gak usah jaga diri, tetep murahan saja, gampang dientiauw, modal status pacar aja dah bisa ndoggy ente. Bener itu kata ibunya, ente yg pegang kunci nya, gampangan dibujuk mau ditiduri dipake gt aja.

Ingat ini pepatah dari ane :

Women fuck who they want. Men fuck who they can.
Men marry who they want. Women marry who they can


Remember that!!

8 bulan baru tau sis kamu ga pernah urusin diri sendiri ya .... sampai datang bulan ga pernah diurus .
Kamu punya anak sis jangan mikir tanggung jawab cowo lagi mikir anakmu lah .... Ya dia cowo brengsek tapi kenapa kamu mau 2x aja .... sampai teledor.

Kasihan anakmu sis
image-url-apps
anaknya udah berapa bulan sekarang?
Ikutilah pedoman pemerintah

2 anak cukup

Jadi mending nambah 1 anak lagi

Boleh dari cowok yang sama atau cowok lain juga gpp
Quote:


Sering posting di medsos anak sis aja , harapanya cowok sis balik minimal nengok anaknya
Kirimin email/sms minta maaf. Kalo gak ada respons, laporin polisi aja, dalil pemerkosaan ato apa kek, yg penting mereka respon dulu, balik dulu, nengokin anaknya yg lucu dulu bukan kabur kaburan lagi. Terus tata bahasa dijaga, ngomongin "mau kabur ya" itu gak sopan sis. Sis itu belum diterima dikeluarga besar mereka, jadi baik2in dulu, jangan becanda gituan lagi

Quote:

Sadis gan, ente kalo mau komen kaya gini inget anaknya, Nyokapnya suicide, anaknya mau agan rawat ?
Reply to ryderfr's post
Quote:


quote ini aja dah emoticon-thumbsup
Quote:



Wkwkkwkw emoticon-Big Grin

Oke simpel n liat kenyataan aja gan. Ente buat apa berharap cowo begitu akan balik n bertanggung jawab. Itu sudah tabiat si cowo, ga mau tanggung jawab, ga mikir anaknya/ generasinya, dipaksakan gimanapun ya ga akan bisa. Cowo begitu udah bodo amat. Ibaratnya ente ga bisa mengubah gagak menjadi merpati bos.

Jadi selama ga melanggar hukum ya ga akan bisa apa2, makanya yg lebih dirugikan si cewe kan kalo ngentiauw sembarangan, paling jg si cewe cuma bs ngatain "dasar cowo brengsek" gt doang, tapi beban berat di cewe. Goblok kan. Ya itu sudah konsekuensi klo gampangan freesex, modal status pacar aja dah mau ngangkang di crot.

Si cowo jg akan dapet konsekuensinya sndri, skr sih bisa enak hahahihi kabur, tapi who knows kan.

Solusinya ya single parent, besarin anak sndri, ajari biar ga murahan kayak ibunya. Klo gak gtu, kelak bakal murahan n dibuntingi cowo juga. Itu sudah rantainya.

Btw jujur aja sama diri sndri, pepatah ane benar kan emoticon-Ngakak