alexa-tracking

Pasangan Bahagia Punya Aturan Ini Dalam Hubungannya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b683569d9d77055088b457a/pasangan-bahagia-punya-aturan-ini-dalam-hubungannya
Pasangan Bahagia Punya Aturan Ini Dalam Hubungannya
Pernahkah kamu berpikir, mengapa setiap pasangan memiliki 'iklim' yang berbeda dalam hubungannya? Apa yang membuatnya berbeda selain faktor keadaan?


Yap, jawabannya adalah cara mereka bersikap yang kemudian jadi kebiasaan dalam hubungan tersebut. Pasangan yang sering bertengkar dan pasangan yang selalu harmonis pasti punya cara berbeda dalam menjalin hubungannya.

Pasangan Bahagia Punya Aturan Ini Dalam Hubungannya

Banyak bertengkar dan selalu harmonis itu soal hasil. Meski dari segi kondisi, terkait sifat dan karakter masing-masing, tiap pasangan berbeda, tapi cara bersikap itu pilihan umum.

Pasangan yang harmonis itu pasti punya cara istimewa yang membuat mereka demikian, dan cara itu bisa diterapkan ke semua hubungan. Kamu mau ingin hubunganmu sehat dan harmonis selalu? Kalau begitu, aturan-aturan semacam ini bisa kamu tiru dan terapkan dalam hubunganmu.

1. Tidak Berusaha Mengubah Pasangan

Tentu pasangan kita tak cuma memiliki sifat baik dan menyenangkan. Pasti ada kalanya, dia bersikap menyebalkan dan sampai membuat kita bingung harus bagaimana menghadapinya. Pasangan yang kalian lihat selalu harmonis itu juga pasti menghadapi hal yang sama, tapi mereka tidak berusaha mengubah pasangannya. Instead, mereka sama-sama belajar lebih toleran dan lebih mengerti. Toleransi dan pengertian terhadap satu sama lain itu akan melunturkan sifat-sifat menyebalkan yang ada dengan sendirinya, tanpa perlu dipaksa berubah.

2. Semua Permasalahan Bisa Diselesaikan dengan Komunikasi

Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan dengan komunikasi, begitulah prinsip yang turut menyokong kebahagiaan mereka. Tiap kali ada masalah, tidak ada yang memendam sendiri atau mengumbar-umbarnya ke orang luar. Mereka saling berkomunikasi, bertukar pikiran, dan mencari solusinua bersama.

3. Mau Mendengar

Jangan cuma mau bicara tapi enggan mendengar. Tahu kapan harus bicara dan kapan harus mendengar itu skill yang sangat diperlukan. Terapkan prinsip ini dalam menjalani keseharian dengan pasanganmu, niscaya hubungan kalian akan jadi "rumah" yang nyaman.

4. Saling Menghargai Adalah Kunci

Pendapat maupun perasaan pasangan harus tetap dipertimbangkan dalam setiap hal, itu adalah salah satu cara untuk saling menghargai. Meski hubungan dan pasangan bukan satu-satunya hal yang harus dipikirkan, tapi jangan pernah membuat dia merasa ditidakpentingkan kalau ingin hubungan kalian selalu harmonis.

5. Pasangan adalah Sahabat Nomor 1

Anggap dan perlakukan dia selayaknya sahabat, tempat kamu berbagi cerita tentang apa saja, tempat kamu mengadu dan berkeluh kesah. Ketika pasanganmu adalah sahabatmu, takkan ada waktu untuk memikirkan pihak ketiga yang bisa memperburuk situasi.

6. Memberi Sebelum Meminta

Dalam hubungan yang stabil, kedua pasangan membiasakan untuk lebih dulu memberi sebelum meminta dari pasangannya. In the end, tidak ada yang merasa dituntut dan tidak ada yang berharap. Jadi keduanya sama-sama fokus melakukan yang terbaik untuk hubungan mereka.

7. Tidak Ada yang Lebih Bertanggung Jawab Atas Dirimu kecuali Diri Sendiri

Keduanya akan berbahagia karena masing-masing berusaha membahagiakan diri sendiri, ditambah kebiasaan memberi tadi. Kebiasaan semacam ini akan memberi ruang bernapas yang lega bagi kedua pasangan sehingga menjalani hubungan pun akan lebih nyaman. Pada akhirnya, kenyamanan dalam hubungan ini yang membuat pasangan banyak mendapatkan kebahagiaan.
Wah, keren nih tips nya. Makasih uda berbagi tips ya gan.

emoticon-Jempol
×