alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Soccer & Futsal Room /
★ Forum Diskusi Sepakbola Nasional ★ - Part 5
1.93 stars - based on 15 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6730b3d9d7706d708b4569/forum-diskusi-sepakbola-nasional----part-5

★ Forum Diskusi Sepakbola Nasional ★

Thread ini difungsikan sebagai wadah diskusi untuk membahas tentang dinamika sepakbola nasional.

★ Forum Diskusi Sepakbola Nasional ★ - Part 5


Mari diskusi satukan misi, Satukan tekad untuk sebuah perubahan sepakbola kita ke arah yangg lebih baik!!

FORUM KRITIS SEMATA-MATA HANYA UNTUK MENGAWAL REVOLUSI PSSI KEMBALI PADA JALUR YG BENAR.



PERATURAN

  1. Dilarang rasis,
  2. Bertanggung jawab terhadap isi postingan / tidak melarikan diri / gerilya setelah memposting,
  3. Tidak membawa virus permusuhan antar rival,
  4. Mampu menerima perbedaan pendapat saat berdiskusi dengan rival,
  5. Ikut serta dalam upaya perdamaian antar suporter,
  6. Kritis dalam keberlangsungan forum ke arah lebih baik,
  7. Saat berdiskusi WAJIB menggunakan Bahasa Indonesia (jika pakai bahasa daerah harus ada translatenya).
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 149
Hasil Keputusan Kongres Tahunan PSSI 2013 di Surabaya
PSSI menunjuk Sekjen baru dan memecat 6 anggota exco.

★ Forum Diskusi Sepakbola Nasional ★ - Part 5


Kongres Tahunan PSSI yang digelar di hotel Shangri-La Surabaya, 17 Juni menghasilkan beberapa keputusan.

Selain keputusan memecat 6 exco (executive comite) terhukum, PSSI juga memberi mandat pada Djoko Driyono menjadi sekretaris jendral (sekjen) menggantikan Hadiyandra yang mundur.

Mengenai pemecatan 6 exco, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin menegaskan telah mengundang mereka untuk memberikan keterangan dan pembelaan di Kongres tahunan ini. Namun, hanya satu exco yang mengatakan absen sementara lima lainnya tak memberi kabar.

"Sesuai Statuta PSSI, pemberhentian harus mendapat persetujuan Kongres. Seluruh peserta Kongres menyetujuinya," kata Djohar.

Kongres juga menyetujui Program kerja PSSI pada 2013, termasuk di dalamnya program Indonesia Millenium Program Development, Reformasi Pengprov, dan Reformasi liga amatir. Forum itu juga mengesahkan anggota PSSI baru yang terdiri dari unsur asosiasi pemain, pelatih dan futsal.

Semua agenda yang disusun pada Kongres Tahunan 2013 ini memang mampu dijalankan dengan baik. Resume dari hasil Kongres tersebut adalah:

  • Mengukuhkan empat Anggota Exco PSSI, Zulfadly, La Siya, Hardi Hasan dan Djamal Aziz.
  • Sesuai dengan statuta PSSI Pasal 30 ayat 2, pada Kongres Tahunan 2013 ini menunjuk 3 orang Scrutineers (Pengawas Pemilihan), yakni Mokhamad Hilman (Martapura FC), Thamrin Sagala (Persipura), Lukman Setiawan (KSB Sumbawa Barat). Sedangkan untuk Pengawas Notulen, ditunjuk Amir Burhanuddin (Pengprov Jatim) dan Ferry Paulus (Persija Jakarta).
  • Berdasarkan amanat Statuta PSSI Perubahan, 17 Maret 2013, Pasal 40 ayat 9, pada Kongres Tahunan 2013 ini, keempat Anggota Komite Eksekutif PSSI, masing-masing Saudara Djamal Aziz, Saudara Zulfadli, Saudara La Siya dan Saudara Hardi, telah dikukuhkan di forum Kongres.
  • Kongres menerima Laporan Kegiatan PSSI 2011-2012 yang telah disampaikan Ketum PSSI. Ini merupakan salah satu agenda wajib Kongres Tahunan PSSI sebagaimana termaktub pada Statuta PSSI Pasal 30 Ayat 2, Ketua Umum wajib menyampaikan laporan pertanggungjawaban kinerja PSSI selama setahun sebelumnya.
  • Kongres juga menerima Laporan Keuangan PSSI 2011/2012, yang dipaparkan oleh bendahara PSSI, Husni Hasibuan.
  • Kongres memutuskan untuk memberhentikan Lima anggota Exco PSSI, Tuty Dau, Mawardi Nurdin, Widodo Santoso, Bob Hippy, Sihar Sitorus dan 1 Wakil Ketua Umum PSSI, Farid Rahman. Keputusan mereka meninggalkan Kongres Luar Biasa PSSI, 17 Maret 2013, dinilai membahayakan posisi PSSI di mata FIFA dan AFC. Ketua Komdis pun diberi kesempatan untuk menjelaskan secara komperehensif terkait perilaku mereka, termasuk saat disanksi karena pemalsuan tanda tangan Ketum, yang seolah-olah telah terjadi rapat Exco. "Sebelum diambil keputusan, Kami telah mempersilakan kepada ke-enam anggota Komite Eksekutif terhukum untuk menyampaikan pembelaan atas keputusan yang diterima. Namun, mereka tidak hadir. Agar delegasi mendapat pemahaman yang utuh, kami meminta telah meminta Ketua Komisi Disiplin untuk menjelaskan latar belakang Keputusan organisasi atas ke-enam orang tersebut. Sesuai Statuta PSSI, pemberhentian harus mendapat persetujuan Kongres. Dan, seluruh peserta Kongres menyetujuinya," papar Djohar Arifin Husin.
  • Konsekuensi dari dicopotnya 6 anggota Exco PSSI, maka posisinya menjadi lowong. Oleh karena itulah, dibentuk Komite Pemilihan dengan anggota yang telah diputuskan oleh Exco PSSI, yakni : Dhimam Abror, Agus Santoso, Dwi Irianto, Maurice Tuguis, H. Hidayat, Ferdinand Hindiarto, Max Boboy, Ashari Rangkuti , Wardi Azhari Siagian. Selain itu diputuskan juga anggota Komite Banding Pemilihan, yakni : Muhammad Muhdar, Debby Kurniawan, Arif Budi Santoso, Putra Wirasane, Budi Irawan.
  • Penetapan Anggota PSSI.
  • Menyetujui Program Kerja PSSI 2013, termasuk di dalamnya program Indonesia Millenium Program Development, Reformasi Pengprov, dan Reformasi Liga Amatir.
  • Pengesahan anggota PSSI baru dari unsur Asosiasi, yang terdiri dari Asosiasi Pemain, Asosiasi Pelatih dan Asosiasi Futsal. Dalam kongres ini disahkan institusi dari asosiasi tersebut dan diputuskan juga bahwa organisasi akan menunjuk personil sebagai ketua ad interim dalam rapat Komite Eksekutif untuk mempersiapkan penyempurnaan struktur organisasi dari institusi asosiasi tersebut.
Struktur PSSI Akan Dirampingkan

★ Forum Diskusi Sepakbola Nasional ★ - Part 5


Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan melakukan restukturisasi organisasi pada awal bulan Juli mendatang.

Selain melakukan restukturisasi organisasi, pada waktu yang sama kantor PSSI di kawasan Senayan, Jakarta juga dilakukan renovasi.

“Renovasi akan dilakukan pada Senin 1 Juli 2013. Selama renovasi kantor, pegawai akan dirumahkan, hak pegawai dipenuhi selama mereka tidak bekerja,” kata Sekjen PSSI, Joko Driyono, seperti dilansir Timnas Garuda, Jumat (28/6)

Joko Driyono menjelaskan, para pegawai PSSI nantinya akan mengikuti tes kelayakan sebagai pegawai. Tes kelayakan ini dilakukan, untuk menyeleksi pegawai PSSI yang saat ini jumlahnya sangat banyak. Terkadang para pegawai saling tumpang tindih menjalankan tugas masing-masing.

“Pegawai PSSI dulu berjumlah sekitar 90 sekarang menjadi 60 orang. Nanti akan ada fit and propert test untuk pegawai. Ada beberapa posisi jabatan yang akan dihilangkan, contohnya yaitu posisi deputi sekjen itu tidak ada lagi,” ujarnya.

“Kemudian, direktur yang sebelumnya 13 orang jadi 6 sampai 7. Deputi sekjen akan saya ambil alih dan dibantu oleh direktur,”.

Joko Driyono berharap, melalui proses restukturisasi organisasi nantinya akan terseleksi pegawai-pegawai PSSI yang siap menjalankan tugas serta menghadapi tantangan ke depan yang lebih berat.

“Ibaratnya PSSI dulu Pesawat Hercules sekarang menggunakan Pesawat F-16,” tuturnya.
wewww...demit bisa maen bola jg yah om emoticon-Sorry
Salah kamar lagi emoticon-Big Grin
walaupun lo reserved 10 halaman iuga gk ngaruh emoticon-Big Grin
Salah kamar bro emoticon-Salaman
Lapangan sepakbola masih jauh om emoticon-Ngakak
PSSI
perkumpulan sepakbola supranatural indonesia
klo yg maen demit,

ibarat pengen liat garem di air laut,

ada disitu cuman ga keliatan emoticon-Hammer
Rumaropen Langgar Sanksi PSSI

Pesepakbola Persiwa Wamena, Pieter Rumaropen terindikasi melanggar jeratan sanksi satu tahun yang menjeratnya akibat tindakannya memukul ofisial wasit. Namun belakangan dikabarkan, Rumaropen aktif kembali di dunia sepakbola.

Dari info yang tersiar, Rumaropen terlihat berada bersama rombongan tim Persiwa Wamena di bangku cadangan kala tim asal Papua melakoni partai kontra Barito Putra, pekan lalu. Padahal Rumaropen masih terjerat sanksi larangan beraktivitas dalam dunia sepakbola sekurang-kurangnya satu tahun.

Hukuman itu merupakan hasil sanksi yang sudah diringankan Komisi Disiplin dari keputusan awal di mana Rumaropen, sempat diputuskan dilarang aktif lagi seumur hidup. Namun Sekretaris PT Liga Indonesia, Tigor Boboy, mengaku belum tahu.

“Saya belum tahu itu. Jika yang disebutkan tadi ada di pertandingan, harusnya tim Pengawas Pertandingan (PP) yang memberi informasi. Itu ada aturannya di kode disiplin. Ada juga di manual liga. Jika pemain yang terhukum, dilarang terlibat di bagian tim. Wasit juga harusnya tahu,” tutur Tigor, Senin (24/6/2013).

Tak hanya menjadi bagian tim, Rumaropen juga dikabarkan melakukan aktivitas bersama tim Persiwa U-21. Tigor menyatakan, jika sudah seperti itu, bukan lagi menjadi ranah untuk diurusi PT Liga, melainkan akan di bawa ke komisi disiplin PSSI.

“Kalau mengurusi Persiwa U-21, itu wilayahnya PSSI. Liga itu hanya perwakilannya PP. jika dia terbukti terlibat, maka kami akan menyurati PSSI karena dalam keadaan terhukum, masih menjalankan aktivitas di sepakbola,” tuntas Tigor.


===

ditunggu ketegasan dari komdis PSSI
Joko Driyono: Mari Perangi Kekerasan dalam Sepakbola

★ Forum Diskusi Sepakbola Nasional ★ - Part 5


Aksi kekerasan yang menimpa bus pemain Persib Bandung, seolah menjadi cermin ternyata masih ada unsur kekerasan dalam sepakbola Indonesia. Untuk itulah CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, menegaskan, jika semua elemen sepakbola Tanah Air harus bahu membahu memerangi kekerasan dalam sepak bola.

Sangat disayangkan memang, laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, (22/6), terpaksa batal digelar. Padahal, tentu banyak pihak tidak hanya suporter fanatik kedua klub yang bertandingan ingin sekali menyaksikan menariknya partai klasik tersebut.

Tapi apa daya, gesekan yang kerap terjadi di antara kedua suporter, membuat laga berkelas di kompetis Tanah Air tersebut harus digelar tanpa ada penonton. Dan malahan pada akhirnya, laga tersebut batal terselenggara karena ulah dari segelintir oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Saya memahami apa yang diminta oleh masing-masing klub (Persija dan Persib) terhadap situasi ini. Tapi yang lebih penting, sebenarnya kita harus sama-sama dalam perspektif untuk memerangi kekerasan dalam sepakbola,” ungkap Joko di Kantor PSSI.

Dalam kesempatan kali ini, Joko juga tidak ingin menyalahkan satu kelompok dalam kasus tersebut. Bagi Joko, jika nantinya aksi perusakan bus Persib dilakukan oleh The Jakmania, julukan suporter Persija, jangan langsung disamaratakan jika The Jakmania adalah kelompok yang selalu melakukan tindak anarkis.

“Kami tidak ingin ini diasosiasikan kepada The Jakmania secara keseluruhan. Kami punya keyakinan bukan itu profil The Jakmania secara keseluruhan,” tegas Joko, yang juga bertindak sebagai Sekertaris Jendral (Sekjen) PSSI tersebut.

http://bola.okezone.com/read/2013/06...alam-sepakbola
+1 aja
2 Point:
- Kick Mafia from Our Football
- Lunasi Gaji Pemain
numpang +1 aja deh gan
semoga sepakbola Indonesia semakin maju
para sepuh sepuh sebelah kayak rajek,momod danube bakal nimbrung dimari gak yah emoticon-EEK! ?

yg penting,moga moga "orang itu" gak kepilih jadi presiden emoticon-Kiss (S)
Jangan campur adukkan sepakbola dengan politik.. Apapun bentuknya.. Please..emoticon-Matabelo
Indonesia sulit berprestasi mungkin kualat ama orang kayak paul cumming gitu kali ya dan masih banyak cerita-cerita miris lain yg menyelimuti sepakbola kita.
nyimak dipojokan emoticon-linux2
ikut nunggu berita selanjutnya emoticon-linux2
paling juga UUDK ujung2nya debat kusir emoticon-Ngacir
Post ini telah dihapus oleh vguser
Halaman 1 dari 149


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di