alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Cinta Beda Fraksi
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b61d2ffdcd770b0158b4567/cinta-beda-fraksi

Cinta Beda Fraksi

Halo. Saya Deritya, saya disini ingin menulis sebuah kisah pendek dari seorang teman yang menurut saya cukup unik saat dia bertemu dengan jodoh nya.
karena saya merangkum nya menjadi kisah pendek jadi saya tulis disini, tidak SFTH.
kalau salah mohon di maafkan.

Dan satu lagi, saya punya trit yang masih terbuka/aktif di SFTH. kalau memang tidak boleh terbuka 2 trit sekaligus di forum H2H, tolong dihapus saja yang ini ya mod. Terimakasih

salam hangat
VDP
profile-picture
rafifdx memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Kenalin dulu nama gue Damar. Gue mau curhat sedikit tentang kehidupan gue sebagai seorang anak yang seneng menyendiri dan jarang punya temen. Hari hari gue hanya gue habiskan untuk melakukan kegiatan wajib seperti sekolah, kuliah, kerja dan semua itu selalu dibarengi dengan bermain game online. Ya, gue pecandu berat game online.

Awal mula gue jadi pecandu game saat gue masih Sd dulu, main ps. Dulu gue gak tau yang namanya game online.

Waktu Sd dulu gue selalu di bully dan sering banget dipukulin sama temen temen sekelas. Buku gue di buang buangin, ransel gue di coret coret, nama Bapak gue selalu di jadiin hinaan. Kalau gue melawan gue pasti dipukulin rame rame, karena itu gue Cuma bisa diem dan pasrah.

Seisi kelas hanya menjadikan gue bahan tertawaan. Saat gue dipukulin gue gak pernah melihat kearah temen yang mukulin gue, tapi gue liat ke temen lain yang lagi tertawa dari tempat duduk nya melihat gue dipukulin. Gue berharap ada satu aja dari sekian banyak nya temen dikelas yang mau membantu gue untuk menghentikan mereka yang lagi mukulin gue. Selalu gue lakukan itu setiap gue dipukulin, tapi tetap gak ada satu pun yang membantu gue.

Sampai disuatu waktu, ada seorang cewek yang baru pindah kesekolah gue. Namanya, Fira. Dialah satu satu nya orang yang membantu gue, dengan galak nya dia memarahi semua orang yang lagi memukuli gue.

Karena itu gue jadi deket dengan Fira, walaupun dalam hati gue merasa terhina sebagai cowok yang harus dilindungi oleh seorang cewek.

Gue dan Fira pun janjian setelah lulus Sd akan masuk ke Smp yang sama.

“kalau gue masuk ke Smp lain nanti lu dipukulin gak ada yang bantu..” katanya.

“gue bisa jaga diri..” jawab gue pasrah karena gak yakin kalau gue bisa jaga diri sendiri.

Gue dan Fira pun masuk ke Smp yang sama dan kita selalu barengan setiap pulang sekolah, bahkan terkadang Fira ikut gue kerumah untuk melihat gue memainkan game Online yang saat itu sedang gue gemari. Dia banyak bertanya tentang game yang gue mainkan, dan gue pun menjelaskan nya, walaupun dia seperti tidak terlihat tertarik tapi dia mau bertanya. Setelah Smp gue juga baru tahu kalau si Fira ini 3 tahun lebih muda dari gue, karena masuk Sd lebih cepet dan dia juga loncat kelas karena pinter.

“itu yang diatas orang lo ada tulisan apa ?” tanya Fira.

“oh itu nama gue”

“Mr.D ?” tanya Fira lagi.

“iya, gue suka pake nama itu.”

“Ohh” katanya sambil kembali membaca komik yang lagi dia baca.

Setiap Fira ikut gue kerumah setelah pulang sekolah, dia selalu tiduran di kasur gue sambil baca komik dan gue fokus main game.

Saat kami akan naik ke kelas 2 Smp, Fira harus pindah ikut orang tua nya keluar kota dan kami harus berpisah, waktu itu gue memberi sebuah kertas yang bertuliskan no telpon rumah gue agar kami tetap bisa komunikasi. Tapi, semenjak kepindahan nya, Fira gak pernah sekalipun menghubungi gue.

Gue cukup terpukul kehilang sosok sahabat yang sering menemani gue, sampai perlahan gue mulai terbiasa. Nama Fira pun hilang dari kepala gue seiring berjalan nya waktu.

Memasuki Sma. Gue sudah tidak pernah di bully tapi gue tetap gak punya temen, gue selalu menghabiskan waktu sendiri di sekolah, dan sepulang sekolah pasti main game.

Rasa candu gue dalam bermain game online pun semakin parah, dulu gue hanya sekedar main, tapi saat Sma gue mulai mengeluarkan duit untuk memperkuat karakter gue, memang gak banyak, karena duit jajan gue juga terbatas.

Tujuan gue memperkuat karakter adalah untuk beradu gengsi didalam game yang gue mainkan, yang kuat dia yang berkuasa. Gue bebas melakukan apa saja didalam game, termasuk membunuh karakter orang lain selama itu di zona bebas. Gue bermain game itu sampai game nya tutup dan semua duit yang udah gue keluarkan menjadi sia sia.

Gue gak kapok sampai disitu, gue mencari game lain dan mulai lagi bermain lalu ngeluarin duit lagi. Semakin bertambah usia gue, semakin banyak duit yang berani gue keluarkan untuk game. Saat gue kelas 3 Sma gue udah menghabiskan jutaan rupiah untuk satu karakter.

Gue merasa puas, bebas dan lepas didalam game tersebut. Gue bisa menjadi orang lain yang berbeda, di game itu gue mengenal banyak orang dan disegani banyak orang.

Sungguh berbeda dengan kehidupan nyata gue yang pendiam dan dikucilkan.

Saat kuliah gue masih tetap dengan game online, entah sudah berapa kali gue ganti game, dan entah sudah berapa banyak duit yang gue habiskan untuk game game tersebut. Saat di semester 6 gue mulai lepas dari game Online karena disibukan dengan bisnis yang gue geluti di bidang property, perlahan gue mulai lepas dari game dan fokus mencari duit sampai gue lulus kuliah.

Tahun 2013 kemarin gue memasuki usia panik. Selama 27 tahun gue hidup belum pernah sekalipun gue pacaran, boro boro pacaran, deket sama cewek aja enggak.

Setiap hari Mama mengeluarkan pertanyaan sakti nya, saat dia masuk kekamar gue; “Damar kapan mau nikah ?”

Gue lagi ambil nasi didapur, “Damar kapan nikah ?” tanya Mama.

Gue keluar dari kamar mandi masih memakai handuk, “Damar kapan Nikah ?”

Saat gue sudah akan terlelap dimalam hari, tiba tiba si Mama masuk ke kamar dan menghidupkan lampu, “kamu kapan mau nikah, nak. Umur kamu udah cukup, kamu udah mapan… Mama sama Ayah pingin punya cucu”

Jawaban gue selalu sama; iya nanti, iya besok kalau gak hujan atau iya hari sabtu besok ya, Ma. Sampai akhirnya gue jujur “calon aja gak ada, Ma. Mau nikah sama siapa ?”

Mama pun memaksa untuk menjodohkan gue dengan anak dari kenalan nya. Gue setuju dan mau mencoba, 3 orang cewek yang dikenalin ke gue, dan ketiga nya gak ada yang berhasil.

Gue pun memutuskan untuk membiarkan semuanya berjalan apa ada nya, kalau memang udah waktu nya pasti dateng jodoh nya.

Gue yang sudah lama lepas dari dunia game Online kembali kecanduan karena awalnya berniat untuk menghilangkan stres sejenak dari ajang perjodohan si Mama. Gue kembali mulai main sebuah game Rpg, yang katanya nya Pay to win. Didalam game itu kalau mau berkuasa harus berani mengeluarkan duit disebabkan oleh persaingan nya yang sangat ketat.

Gue install game nya lalu gue mulai mempelajari cara memainkan nya, menurut gue tidak terlalu sulit karena rata rata game Rpg pasti sama. Gue share di facebook untuk claim hadiah di awal permulaan game nya.

Dari level satu sampai ke tiga puluh hanya butuh 4 hari dan gue merasa bosen, karena menurut gue gak ada tantangan nya. Masuk ke lv 50 gue baru merasakan sensasi nya, dari sini gue mulai main di area bebas Pk (player kill) untuk membunuh siapa saja yang berbeda fraksi. Gue yang baru naik ke lv 50 menjadi bulan bulanan, hanya jalan sebentar sudah di bunuh oleh orang lain.

Gue membuka facebook dan meminta bantuan di group game tersebut karena gue gak bisa menjalankan misi, setiap gue keluar dari kota menuju ke area bebas, gue pasti mati.

Gue memposting foto karakter gue dan meminta untuk dibantu menyelesaikan misi di group itu.

“sampaah banget dah, kalau gini gue gak bakalan bisa main..” gue menggerutu sendiri.

Mayat karakter gue menjadi tontonan banyak orang yang lagi berperang. Gue pun asik sendiri membaca chat box nya yang penuh dengan drama. Di chat box itu para player saling maki ntara 3 fraksi yang sedang memperebutkan daerah kekuasaan. Karena drama inilah gue jadi betah main game nya.

Gue menghidupkan lagi karakter gue lalu berjalan pelan di sudut agar tidak terseret kedalam perang tiga fraksi yang lagi berkecamuk. Gue berhasil menjauh dari kerumunan karakter yang lagi saling bunuh.

Gue terus berjalan menjauh dan merasa sudah aman sampai ada satu karakter cewek menghampiri gue, dia berasal dari fraksi yang berbeda, level nya lebih tinggi dan power nya juga.

“ahh sialan dibunuh deh gue nih..”

Gue mencoba sembunyi di balik batu agar tidak dibunuh oleh orang itu. Dia diam berdiri tepat didepan karakter gue.

Muncul kolom chat diatas kepala karakter nya.

“dodol, lu disitu mau ngumpet ya.. percuma lu ngumpet disitu, di mini map kan tetep keliahatan hahaha”

Gue gak membalas chat nya, gue hanya diem sambil bersiap siap kalau dia menyerang akan gue lawan walaupun gue tau gue pasti kalah.

Orang itu pergi gitu aja ninggalin gue yang udah bersiap siap melawan.

“sialan..” kata gue sambil memukul keyboard “emang segitu lemah nya gue sampe gak berharga untuk dibunuh, padahal beda fraksi”

Gue merasa terhina, dan merasa dikasihani.

Gue melihat kearah chat box yang terdapat di bagian bawah kiri layar PC untuk melihat nick orang tersebut. Gue klik di chat nya dan gue buka profil karakter nya.

Nick name: Nice
Gender: female (kemungkinan besar hode, karena di game Online banyak tersebar hode seperti ini)
Job: Shaman atau support tukang heal
Level: 80
Battle power: 100.000

Sedangkan info tentang karakter gue
Nick name: Mr.D
Gender: male
Job: assassin
Level: 51
Battle power: 43.000

Kalau tadi dia menghajar gue, mungkin hanya dengan 1 hit gue bisa mati. Karena perbedaan level dan battle power yang sangat jauh.

Gue menutup game tersebut dan mulai membuka facebook, gue buka group game itu lagi dan mulai membaca postingan disitu satu persatu. Gue mencari tau cara naikin level tercepat sekaligus cara naikin battle power. Gue mau bales dendam, 2 minggu lagi bakalan gue cari itu orang dan gue bunuh.

Berhubung gue hanyalah player kecil yang masih belum bisa apa apa, jadi pertanyaan gue di group tidak ada yang menjawab, hanya 2 yang menjawab itu juga gue disuruh pindah fraksi karena gue Cuma menjadi beban.

Gue membuka game itu lagi lalu melihat rangking battle power tertinggi di server. Peringkat 1 level 100 (dan ini mentok sebelum update level) dengan battle power 400.000 lebih. Menurut kabar yang beredar si rangking 1 server ini sudah mengabiskan duit ratusan juta rupiah untuk mendandani karakter nya.

Tepat 2 minggu setelah kejadian gue ditinggal pergi tanpa dibunuh itu. Gue sudah mencapai level 83 dengan battle power 150.000. Setiap hari gue bermain game dan hanya sekitar 5 jam berhenti untuk tidur. Rupiah yang gue keluarkan pun sudah puluhan juta. Gue melakukan ini semua untuk balas dendam ke karakter Nice itu.

Selama dua minggu itu gue sempat beberapa kali bertemu dan bentrok dengan dia tapi belum sampai mati, kami terpaksa kabur karena banyak berdatangan karakter dari fraksi lain. Dan saat itu battle power gue masih belum besar tapi sudah cukup buat bikin si Nice ini kesusahan.

Gue menunggu nya disebuah portal yang biasa dia lewati, gue juga sudah menghafal jam jam dia bermain untuk melanjut kan misi.

Gue diam disitu sambil terus melihat sekitar. 15 menit gue menunggu, gue melihat Nice keluar dari portal dengan menunggangi macan, salah satu kendaraan berkelas.

“jangan kabur lo” gue mengetik di kolom chat.

“masih aja lo dendam sama gue y” balas nya.

Gue mengejar nya, dia terus berlari menjauhi gue karena perbedaan battle power kami sekarang. Gue di 150.000 sedangkan dia di 120.000.

Walaupun dalam level gue masih kalah, tapi battle power gue jauh lebih besar.

“pengecut lo” gue berhenti sebentar untuk mengetik di kolom chat lalu lanjut mengejar nya.

Disitu gue berniat mencoba fitur chat suara yang baru saja dirilis, gue memasang headphone dan meng-aktifkan chat suara.

“tes.. tes woi…”

“apa..” jawab nya tapi tidak menggunakan suara, dia tetap menggunakan chat biasa.

Karena dia butuh waktu untuk ngetik, gue jadi ada kesempetan untuk mendekati dia.

“mati kau Hodeee…” teriak gue.

Hanya butuh 5 hit dia pun terkapar, dan gue puas.

“mampus lu hode.. lemah lu… gak ada apa apa nya lu sekarang… gak bakalan gue biarin lu selesaiin misi, gue bikin gak nyaman lu main game ini sampe lu pensi..”

Gue terus memaki nya menggunakan fitur chat suara.

“woi hode. Kenapa diem lu”

“apasih lu” kali ini dia menggunakan chat suara “gue bukan hode!! Gue cewek”

Gue terdiam karena memang suara nya cewek, berarti dia bukan hode seperti yang gue kira selama ini.

“ahh bodoh amat lah mau dia cewek asli, yang penting dendam gue terbalas” gue membatin.

“bodoh amat mau lo cewek, gue gak peduli” kata gue.

“lu tunggu disini ya” jawab nya.

“oke!!” kata gue.

Si cewek itu kembali bersama 5 orang temen nya untuk menghajar gue. Gue berhasil membunuh 3 orang sebelum karakter gue mati dikeroyok oleh mereka.

Gara gara masalah ini, guild\clan gue resmi berperang dengan clan sicewe yang menggunakan nick name Nice itu.

Hampir setahun gue bermain game ini, game yang membuat gue benar benar kecanduan. Setelah berhasil balas dendam ke sicewe itu, gue masih terus menaikan Battle power gue sampai ke Rangking 2 server. Level gue 130 (mentok) dengan battle power 850.000.

Gue menjadi disegani dan punya banyak kenalan. Urusan gue dengan sicewe itu masih berlanjut padahal sudah hampir setahun lama nya, setiap kami bertemu gue pasti membunuh nya.

Sepulang kerja gue pasti bermain game, memang temen gue di game sudah banyak berganti karena ada beberapa temen yang pensiun.

Asik nya game ini karena ada fitur nikah nya, gue juga nikah di game itu dengan seorang teman yang kenal dari group chat fraksi. Setelah mengecek keaslian nya bahwa dia bener cewe. Tapi dia cepet pensiun dan akhirnya karakter gue menduda hahaha.

Gue di kehidupan nyata masih juga belum menikah.

Di suatu hari, perang gue dengan sicewe dengan nick name Nice itu masih belum mereda bahkan semakin membesar sehingga membuat kerusuhan antar fraksi. Setiap gue bertemu dengan dia, pasti kami beradu bacot. Gue selalu mencari masalah dengan dia, dan dia pun begitu.

Kadang dia main bersama team nya yang berjumlah 10 orang, dengan Batlle power gue yang besar, gue pun menghajar ke sepuluh teman nya dan hanya menyisakan dia sendiri.

“idupin temen lu, biar gue bunuh lagi” kata gue dengan chat suara.

“udah dong bang, kalau gini cara nya kita gak bisa main.. setiap ketemu lo pasti lo bunuh” kata seorang teman nya yang sudah mati.

“kalau lo mau main, jangan bareng sama si Nice, dia musuh abadi gue… siapa aja yang dideket dia, gue bunuh” jawab gue.

Semua temen clan nya bahkan fraksi nya mengajak fraksi gue berdamai karena kami sudah berperang hampir setahun lama nya.

Dari situ kami membuat perjanjian perdamaian, jangan ada yang membunuh dan mencuri dari hasil wilayah setiap fraksi, kecuali di malam minggu karena malam minggu memang jadwal perang 3 fraksi. Diwajibkan untuk membunuh dan merebut wilayah sekaligus mempertahankan wilayah kekuasaan.

Gue pun setuju.

Gue chat si Nice melalui chat pribadi.

“udah hampir setahun dari awal kita mulai perang, sekarang kita damai.. sorry udah banyak nyusahin lo”

“iya gue juga udah capek di bunuhin mulu sama lo, Cuma 5 kali gue berhasil bunuh lo… itu juga pas lo AFK” balas si nice.

Terus sekarang apa?
Karena dendam gue dulu itu gue jadi menduduki peringkat 2 terkuat di server, rupiah yang gue habiskan sudah mencapai angka ratusan juta.

Semenjak damai gue jadi kehilangan tujuan. Gue jadi jarang online, kalau online pun hanya untuk chatingan dengan teman teman gue. Peringkat gue diserver tidak tergeser lagi karena perbedaan dengan rangking 3 server lumayan jauh, gue dan si rangking satu hanya selisih ribuan, kami berdua memiliki battle power 1,3 jutaan.

Tiba tiba masuk chat dari si rangking 1 server, dia mengajak gue untuk ikut gathering di Jakarta, katanya sekalian kenalan di real, gue dan dia memang berbeda fraksi tapi kami tidak saling bunuh kecuali saat jadwal perang karena hasil nya pasti imbang makanya kami saling menghormati satu sama lain.

Awal nya gue ragu untuk bertemu, karena dari semua game online yang gue mainkan, gue selalu membatasi, kalau temen game ya hanya sekedar di dalam game, tidak perlu untuk sampai kenal di real. Tapi kali ini terasa beda, gue benar benar merasa jauh lebih dekat dengan teman di game ini dari pada game game gue yang dulu.

Gue pun setuju memenuhi undangan gath itu. Dari bandung gue memacu mobil seorang diri di hari H.

Gue telat, acara gath sudah dimulai. Gue masuk ke cafe tempat acara gath diadakan itu. Ada 2 orang cewek yang menyambut gue disitu.

“ikut acara gath ya?” tanya salah satu dari mereka.

“iya” gue mengangguk.

“tulis nama sama nick nya disini” kata seorang cewek lagi.

“oh resmi banget ya” kata gue lagi.

Gue menulis nama dan Nick name game gue.

“wah rank 2 server nih” kata cewek itu “jadi ini ya bentuk nya Mr.D”

“hahaha iya, salam kenal ya” kata gue sambil melihat kearah nick game mereka berdua yang tertempel dibaju masing masing.

Nick mereka gue tau, tapi gak terlalu gue kenal. Hanya sekedar say halo aja kalau bertemu di game.

Gue berjalan kearah meja tempat semua nya berkumpul, gue tidak menyangka kalau akan seramai ini yang ikut gath.

“ampuuuun Rank 2 nyampe euuuy” teriak seorang teman gue yang udah gue kenal dekat.

“hahaha maho maho” kata gue tertawa.

Gue memperkenalkan diri dengan mereka semua dan mengobrol banyak hal, saling mengungkit masalah masalah di game dan diakhiri dengan tawa, tidak ada yang dendam. Cukup sering gue mendengar celetukan.

“wah ini nih orang yang sering nge kill gue”

Temen gue yang gue panggil maho tadi menarik kursi nya dan duduk kesebelah gue.

“ho” kata nya. Kami memang saling memanggil menggunakan kata maho.“lu udah liat belum tampang musuh abadi lu si Nice?”

“belum, emang dia ikutan?” gue bertanya sambil mencoba mencari nick, Nice.

“lagi ke toilet tadi… cakeeep euy” kata nya.

Gue Cuma tertawa dan tidak terlalu perduli kalau si Nice cakep, yang jelas gue mau minta maaf karena selalu nge kill dia di game.

“nah tu dia” katanya lagi.

Gue terdiam melihat kearah Nice yang lagi mau duduk setelah balik dari toilet.

“Niceeee…. itu tuh musuh abadi lu udah nyampe” teriak seseorang dari seberang meja.

“ha.. mana.. mana… mana dia?” Nice celingak celinguk mencari gue untuk sesaat lalu dia terdiam menatap gue.

Tanpa gue duga, selama setahun ini gue selalu berperang dengan dia. Dengan seseorang yang sudah lama hilang dari hidup gue, tapi kami kembali dipertemukan dengan cara seperti ini.

Ternyata Fira adalah sosok dibalik karakter dengan Nick Nice yang selama ini selalu membuat masalah dengan gue di game. Yang membuat gue selalu dipenuhi dendam.

Tuhan selalu punya cara untuk mempertemukan 2 insan.

Berselang 3 bulan setelah acara Gath. Tepat nya di tahun 2014 awal gue resmi menikahi dia di real life.

Sehabis acara gath itu kami melakukan pendekatan dan akhirnya memutuskan untuk mewujudkan cinta beda fraksi kami. Kalau memang jodoh selalu ada caranya untuk bertemu.

Salam hangat
Mr.D & Nice
profile-picture
fahmyfaqih memberi reputasi
korban Sword Art Online
Kirigaya kazuto x Yuuki Asuna
Weh tumbenan bang deri nulis di h2h.

Seperti biasa lah... ceritanya bikin baper cukkk
Ini baru cerita singkat padat & jelas emoticon-Wow
Btw kapan gw bisa dapet cewek cakep baik di game ya ? emoticon-Mewek
tak kira situ dr fraksi PKS, dia- ny dari fraksi PDI- P, mirip romansa 2 sejoli sf sebelah ..
Diubah oleh vintage.oldies
Quote:


Maksud koe kisah cinta Nastak Nasbung

emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Balasan post mbahesugiono
Quote:


Wkwk, ho- oh gans, singa gurun- ny nasbunger versus dedengkot- nya nastakwati .. emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh vintage.oldies
sory bacanya gw skip... gw galau kalau baca perpisahan gitu...

ga kuaat cyiin
Quote:


Tau aja Mbah kisah romansa nastak nasbung

Quote:


Ibarat pig si gembong nasbung jatuh cinta dengan si chef Ndut gembong nastak

emoticon-Wakaka
Serius itu game ngabisin duid puluhan juta? Wtf -_-
Weh bisa gitu ya
tapi edan sultan bener, ratusan juta habis buat game doang emoticon-Leh Uga
cerita pendek yang kepanjangan emoticon-Turut Berduka
mirip kaya kisah gue sama pacaremoticon-Ngakak
asik2 jos
wiih mantap nih dapet jodoh dari game emoticon-Wowcantik

Ane nyari di game ga nemu" emoticon-Nohope
Jelek
Sinetron Rcti
Nice story gan, ceritanya cukup seru untuk sebuah cerpen

kalo berkenan dibuat full, dengan senang hati saya baca gan
Gw nyari dikolong jembatan malah pade malakin gw duit emoticon-Marah
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di