alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Alasan di Balik Pemilihan Warna Dasar Calon Pelat Nomor Baru
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b59a2f21cbfaa666f8b456a/alasan-di-balik-pemilihan-warna-dasar-calon-pelat-nomor-baru

Alasan di Balik Pemilihan Warna Dasar Calon Pelat Nomor Baru

Alasan di Balik Pemilihan Warna Dasar Calon Pelat Nomor Baru (instagram/polantasindonesia)

Untuk mendukung penerapan tilang eletronik, dan penindakan pelanggaran menggunakan kamera CCTV, pelat nomor kendaraan di Indonesia akan berubah warna. Alasan karena warna yang ada sekarang sulit terbaca, karena kedepan sistem tilang dan sebagainya akan menggunakan CCTV atau sesuai dengan penegakan electronic law enforcement.

Namun, untuk waktu penggantian pelat nomor kendaraan bermotor ini memang masih menunggu keputusan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri. Pasalnya, saat ini, terkait penggantian pelat nomor kendaraan bermotor ini masih diuji lebih jauh, terkait teknis pelaksanaan, material, dan juga persiapan lainnya.

"Informasi rencana awalnya demikian (perubahan pelat nomor), tapi kan pengadaan masih dari Korlantas. Kita sebagai pelaksana juga masih menunggu, karena masih dikaji di Korlantas," jelas Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Bayu Pratama Gubunagi, saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (25/7/2018).

Sementara itu, terkait perubahan warna dasar pelat nomor tersebut, memang sudah dilakukan focus group discussion(FGD). Bahkan, alasan warna dasar untuk pelat nomor juga dibahas dalam diskusi tersebut.

"Secara ilmu fisika, warna dasar putih itu lebih akurat ditangkap kamera CCTV dibanding warna dasar hitam. Jadi, akurasi semakin besar, dan kemungkinan melakukan kesalahan dalam penindakan pelanggaran semakin kecil," tegas Kompol Bayu.

Informasi terkini menurut penjelasan Brigjen Pol Halim Pagarra Direktur Registrasi dan Identifikasi Korlantas Polri sudah sampai meminta masukan kepada para pemangku kepentingan, termasuk Kementerian Perhubungan dan yang lainnya.

"Diskusi dan sosialisasi sudah kita lakukan. Baru sebatas itu perkembangan terakhirnya," kata Halim kepada Kompas.com beberapa hari lalu. (Aditya Maulana)

Sumber 1

Sumber 2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Diubah oleh Pazonda95
jadi jelek
Kenapa harus putih?
Ahh sudah lahh
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Udah mmg seharus nya dari dulu sains dilibatkan dlm keseharian, bahkan sampai warna plat kendaraan n many more.. Dulu pemerintah nuntut rakyat wajib sekolah 9 tahun n bla..bla..bla..
Jgn sampe fenomena congor cangar cengar cengir + agama = autobenar menjadi semakin marak.
nyentrik bgt emoticon-No Hope


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di