alexa-tracking

Hilang jabatan, birokrasi berbelit, harapan hanya mimpi dll? Bersyukurlah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4e9dee56e6afb12f8b4569/hilang-jabatan-birokrasi-berbelit-harapan-hanya-mimpi-dll-bersyukurlah
Hilang jabatan, birokrasi berbelit, harapan hanya mimpi dll? Bersyukurlah
Ramai berita tentang persoalan Jakarta saat ini di beritakan serta hangat menjadi perbincangan di sosial media. Kabar soal pencopotan jabatan, keluhan birokrasi berbelit, persoalan anak masuk sekolah yang mendapat tanggapan kurang memuaskan serta harapan yang akan di dapat hanya jadi mimpi belaka dari pemimpin yang baru, sebetulnya itu adalah pelajaran berharga yang harus disyukuri!:
Quote:




Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un adalah potongan dari ayat Al-Quran, dari Surah Al-Baqarah, ayat 156, potongan ayat ini sepertinya suatu keharusan yang harus di tanamkan dalam diri setiap muslim, yang mendapatkan mandat atau jabatan. Kebanyakan orang bersyukur riang gembira ketika mendapatkan jabatan. Dan ketika dicopot maka menjadi bersedih dan berduka bermuram durja. Dan ketika di percaya memangku suatu jabatan, kita biasanya gembira ria tak terhingga.

Ini pola pikir yang mesti di ubah. Karena jabatan merupakan beban yang menuntut pertanggungjawaban jawaban berat. Baik itu tanggung jawab di dunia maupun di akhirat. Bagi yang muslim pasti sudah tahu hal ini. Namun sayangnya, kita masih terbiasa berlaku sebaliknya. Hingga kadang lupa diri dan semena mena ketika mendapatkan kepercayaan dalam memangku jabatan.

Quote:



Mungkin bagi yang sebelumnya merasakan kemudahan urusan birokrasi, lalu sekarang merasa mengalami kesulitan dalam urusan segala sesuatu yang berkaitan dengan birokrasi, bersyukurlah. Kesulitan itu membuat kita tahu perbandingan dulu dan sekarang. Kesulitan yang ada tentu membuat kita mendapatkan pelajaran sangat berharga. Agar di kedepan hari tak serampangan dan ikut ikutan, dalam memilih pelayan publik, yang pada akhirnya akan berdampak bagi diri kita sendiri.

Quote:



Bila sebelumnya kita terbuai dengan janji manis dari orang yang diharapkan mampu memenuhi harapan, namun saat ini ternyata harapan itu hanya menjadi mimpi semu belaka, bersyukurlah. Dengan bersyukur tentunya hati akan lega. Mata kasat dan bathin akan terbuka. Pintu harapan lainnya terlihat membuka. Bila hanya terfokus pada keluhan karena harapan menjadi impian semua, badan bergerak tentu kaku. Jalan terasa berat untuk berlalu.

Mata hati dan pikiran akan membeku. Hingga tak jumpa dan tak bisa melihat serta mengambil kesempatan baru. Padahal kesempatan selalu ada dan seringkali melintas bebas di depan kita. Kadangkala tak berjarak. Namun di karenakan kita terlampau hanyut dan tenggelam dalam rasa kecewa, kesempatan baik yang ada, berlalu hilang begitu saja.

Dalam hal ini, yang rugi bukanlah orang yang dulunya kita harapkan, tapi diri kita sendiri. Disinilah kita mesti cermat dalam setiap pemikiran, langkah, serta rencana dan menentukan pilihan dilain masa.
Quote:

Demikianlah renungan singkat dari arbib kaskus 2018 kali ini. Opini dan renungan ini di tulis guna menanggapi banyaknya pemberitaan negatif seputar pencopotan jabatan, keluhan birokrasi, harapan yang tiada jumpa wujud nyatanya dan lain sebagainya. Kecewa boleh saja, tapi sewajarnya saja. Agar tiada rugi kita sendiri di buatnya

emoticon-terimakasih
Sampai jumpa

image-url-apps
emoticon-Monggo
Tulisan Pada Thread Ini lebih cocok untuk TS sendiri
Bagai Anda semua tuan dan nyonya gan sista kaskuser semuanya silakan di baca saja
Jika berkenan tinggalkan jejak dan nasihatnya

emoticon-pencet

Spoiler for Koleksi tulisan:
image-url-apps
Quote:


jgn lama2 bre
yg ngantri banyak
emoticon-Bata (S)
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


sabar bree,.. monggo di baca ulang, emoticon-Imlek
image-url-apps
naik turun jabatan udah lumrah
semua ada tanggung jawabnya bre
emoticon-Big Grin
Yang diturunin jabatannya via watsapp ya gan, EPIC sih emoticon-Hammer2



Spoiler for WANT TO BOOST YOUR INCOME ?:
image-url-apps
Quote:

Betul sekali gan
Quote:

Tinggal nunggu lajutan beritanya gan. Kalo memang ga sesuai prosedur ya ... Wasalam lah.. yang bisa dilakukan hanya bersabar dan bersyukur lah
image-url-apps
Untuk yang copot jabatan, aneh kalau asal copot tanpa evaluasi. btw ini yg dicopot atau rotasi ya? klo dicopot, panjang tuh urusannya. Jangankan yang posisinya tinggi, setingkat eselon IV kalau performanya nggak oke, jarang banget yg dicopot, palingan cuma di rotasi. tapi sebaiknya memang tetap mengacu sama peraturan PP 53 tentang ASN.

Denger2 rada cacat juga yang lelang jabatan, krn posisi masih terisi tapi sudah dilelang.... emoticon-Bingung

----------------------------------------------------------------------------------

Untuk yang birokrasi berbelit... hemmm ini juga berbelit jelasinnya.
Seharusnya memang sesuai SOP, tapi yang bersangkutan (pimpinan) suka males ngerubah SOP yang berbelit atau kepanjangan. Padahal bisa tuh dibikin sistem yang mempermudah, misal aplikasi onlline atau motong alur yang nggak guna atau kepanjangan (contoh yg bisa gini Ahok ama bu Risma). Beda sama swasta yang gerak cepat krn profit oriented. Di pemerintahan itu kebanyakan di zona nyaman, jatuhnya ya males. Padahal yaaaaa... sudah di pemerintahan itu sudah ada semacam award untuk pelayanan publlik terbaik, sudah ada evaluasi, monitoring, tapi teteeeeeeeeeeeeeep ajaaaaa ada yang pelayanan publiknya nggak maksimal dan RUWET.


harapan sih ada... ada kok...
ane udah liat... emoticon-Big Grin semoga bisa lebih baik lagi
image-url-apps
Quote:


Kasihan yang di copot via watsap emoticon-Matabelo
itu semeua hanya titipan...mohon bersabar....
Sebenarnya sih menurut ane ini adalah pesan buat smua yang punya jabatan emoticon-Cool
kusut dah kalo berbelit
emoticon-Leh UgaTS nyindir duo badut jakarta gak becus kerja ya..tapi caranya halus penuh rangkaian kata - kata indah nan menenangkan hati..mirip banget dengan Duo Badut sekarang..
image-url-apps
emoticon-Ngakak
Hilang jabatan, birokrasi berbelit, harapan hanya mimpi dll? Bersyukurlah


Mamvus..mau aja di kadalin duo badut


Hilang jabatan, birokrasi berbelit, harapan hanya mimpi dll? Bersyukurlah
bersyukurlah jkt punya gabener macam wan abud...
image-url-apps
Quote:


Klo yg nyopot masih seiman sih gpp bre


















emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:

Parah sekarang gan. Mau lapor kerusakan jalan sudah susah di Jakarta. Padahal dulu kalo jalan berlubang tinggal di jepret kirim ke qlue besok dah di benerin.

Sekarang katanya dah ga di pake lagi itu aplikasi
image-url-apps
kelewat gaul nih mecat lewat wa
image-url-apps
Mending kayak Jepang ya kalo ada salah ya mundur sendiri, enggak usah dipecat.
Pejabat di Indonesia enggak punya kopling buat mundur.
×