alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Hal yang Bikin Tak Bisa Tidur Nyenyak dan Cara Mengatasinya
4.5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4b2c2b32e2e6dc5d8b4570/5-hal-yang-bikin-tak-bisa-tidur-nyenyak-dan-cara-mengatasinya

5 Hal yang Bikin Tak Bisa Tidur Nyenyak dan Cara Mengatasinya

5 Hal yang Bikin Tak Bisa Tidur Nyenyak dan Cara Mengatasinya
5 Hal yang Bikin Tak Bisa Tidur Nyenyak dan Cara Mengatasinya
Quote:

5 Hal yang Bikin Tak Bisa Tidur Nyenyak dan Cara Mengatasinya

Tuhan tak secara kebetulan menciptakan waktu antara siang dan malam. Sekiranya bahwa siang hari idealnya diciptakan tuhan untuk manusia beraktivitas serta mencari nafkah dan malam hari selayaknya dimanfaatkan oleh manusia untuk mengistirahatkan jiwa dan raganya.

Dalam hal ini secara tersiratnya menunjukan bahwa manusia harus pandai dan bijak dalam menentukan waktu beraktivitas dan istirahatnya. Manusia memiliki batasan-batasan baik stamina fisiknya maupun pikirannya.

Maka tidur adalah salah satu moment terbaik untuk seseorang yang telah beraktivitas padat dalam kesehariannya. Sehingga tercapai tujuan hidup sehat dan pikiran yang selalu fresh disetiap harinya.

Akan tetapi bagi sebagian orang banyak yang merasakan betapa sulitnya untuk mengistiratkan tubuh dan pikirannya dengan tidur yang berkualitas. Biasanya hal demikian sangat erat kaitannya dengan kondisi psiklogis yang dirasakannya. Namun bagaimanapun situasinya, jika seseorang bisa mengelola sugestinya, maka tidak menutup kemungkinan masalah tersebut masih bisa di atasi.

Berikut ini TS tuliskan hal-hal yang lumrah terjadi mengapa seseorang sulit tidur nyenyak dan cara mengatasinya ;

Masih Banyak Utang yang Belum Dilunasi
5 Hal yang Bikin Tak Bisa Tidur Nyenyak dan Cara Mengatasinya
5 Hal yang Bikin Tak Bisa Tidur Nyenyak dan Cara Mengatasinya
Tidak bisa dipungkiri, kita sebagai makhluk sosial rata-rata punya hutang. Tinggal kadarnya saja yang membedakan, ada yang sedikit ada pula yang terlilit. Sehingga hal itu sering mempengaruhi kenyamanan dan ketenangan bawah alam sadar kita. Pikiran yang tidak rileks bakal membuat kita sulit tidur apalagi mendapatkan tidur yang nyenyak.

Oleh karena itu, coba mulai menata keuangan teman-teman dan pastikan teratur prioritas-prioritas yang harus disegarakan. Dan pastinya jangan sampai keliru dalam memprioritaskan bayar hutang. Lunasi hutang secara bertahap dan yakinkan dihatimu bahwa kita sanggup membayar hutang ini dengan step by step.

Pekerjaan yang Belum Terselesaikan
5 Hal yang Bikin Tak Bisa Tidur Nyenyak dan Cara Mengatasinya
5 Hal yang Bikin Tak Bisa Tidur Nyenyak dan Cara Mengatasinya
Pada zaman modern saat ini, seringkali menuntut kita mesti multitasking dalam melakukan pekerjaan. Namun seringkali tidak semua pekerjaan bisa terselesaikan dengan tepar waktu, sehingga rasa gelisah timbul akan hal itu dan akhirnya mengganggu kondisi tidurmu.

Untuk mengatasi hal ini, pahamilah bahwa kamu sudah termasuk orang yang beruntung karena telah memiliki pekerjaan. Untuk pekerjaan yang menumpuk anggaplah itu sebuah bonus dan kepercayaan kepadamu bahwa kamu bisa menyelesaikannya. Akan tetapi jangan terjebak dengan melupakan kesehatanmu. Oleh karena itu bagilah waktu sebaik mungkin sehingga aktivitas kita jangan sampai memporsir waktu istirahat kita.

Dilanda Kegagalan
5 Hal yang Bikin Tak Bisa Tidur Nyenyak dan Cara Mengatasinya
5 Hal yang Bikin Tak Bisa Tidur Nyenyak dan Cara Mengatasinya
Setiap usaha tidak selalu di akhiri dengan hasil yang manis, kadangkala ada saatnya gagal. Seseorang yang sudah menaruh ekspektasi yang tinggi sudah pasti bakal terpukul ketika gagal mencapainya, apalagi ditambah dengan kegagalan-kegagalan yang lainnya. Hal ini pasti akan terbawa ke tempat tidurmu, pikiran akan berpenetrasi dengan hal yang baru kita alami.

Ketika itu terjadi, ingatlah bahwasanya setiap orang punya moment kegagalan, mungkin saja saat ini adalah moment untukmu. Karena itu, jangan biarkan kegelisahan dari kegagalan itu lebih kuat ada dipundakmu. Tetap menjadi pribadi yang lapang hati dan positif thinking. Niscaya tidur kita lebih mudah dan berkualitas.

Banyak Keinginan Belum Terwujud
5 Hal yang Bikin Tak Bisa Tidur Nyenyak dan Cara Mengatasinya
5 Hal yang Bikin Tak Bisa Tidur Nyenyak dan Cara Mengatasinya
Setiap orang pasti banyak punya keinginan, ingin punya rumah, punya mobil, punya baju-baju bagus, punya aksesoris, punya karir dan sebagainya.
Jika tak terwujud maka rasa kecewa bakal melanda dihati kita dan pikiranpun ikut terpengaruh.

Untuk mengatasi hal demikian, maka solusinya kendalikan keinginan kita dan bikin daftar keinginan. Kemudian wujudkanlah secara perlahan dan bertahap. Dengan cara ini, pikiran kita bisa lebih tenang dan tidur kita lebih nyenyak.

Belum Menemukan Pasangan Hidup

5 Hal yang Bikin Tak Bisa Tidur Nyenyak dan Cara Mengatasinya
5 Hal yang Bikin Tak Bisa Tidur Nyenyak dan Cara Mengatasinya
Setiap ngumpul keluarga besar, setiap lebaran, setiap reuni dan setiap moment besar lainnya. Kadang pertanyaan "kapan nikah" adalah kalimat yang paling menjengkelkan termasuk bakal membuat pikiran seseorang jadi risau dan trauma akan pertanyaan itu di moment selanjutnya.

Percayalah bahwa kepastian jodoh bukan berada di wilayahmu, kamu hanya perlu berdo'a dan ikhtiar. Selebihnya Tuhan tahu kapan waktu terbaik untuk kamu nikah.

Jangan pusingkan hal-hal yang tidak mengubah keimananmu, tetap fokus dengan kenyamanan tidurmu.

5 Hal yang Bikin Tak Bisa Tidur Nyenyak dan Cara Mengatasinya
5 hal di atas adalah yang lazim mengidap di pikiran kita saat akan tidur. Namun semuanya bukan suatu hal yang mesti dibiarkan, semua kondisi tersebut bisa di atasi. Dalam hal yang TS uraikan tadi, maka yang paling utama adalah mengatur sugesti kita terhadap suatu hal yang mengganggu pikiran saat mau tidur. Karena ketika masalah bermula dipikiran, maka menyelesaikannya pun melalui pikiran pula. Jadi selalu upayakan sugesti terbaik, ketika kita mengalami kesulitan tidur atau ingin mendapatkan tidur yang berkualitas.

5 Hal yang Bikin Tak Bisa Tidur Nyenyak dan Cara Mengatasinya
Demikian, sampai jumpa di Thread yang lain, terimakasih sudah mampir ngopi disini Gan - Sis sekalian.
5 Hal yang Bikin Tak Bisa Tidur Nyenyak dan Cara Mengatasinya
5 Hal yang Bikin Tak Bisa Tidur Nyenyak dan Cara Mengatasinya
5 Hal yang Bikin Tak Bisa Tidur Nyenyak dan Cara Mengatasinya
Spoiler for sumur:

5 Hal yang Bikin Tak Bisa Tidur Nyenyak dan Cara Mengatasinya
Diubah oleh hidayatsmv
Halaman 1 dari 6
Setelah menikah ditanyain kapan punya anak.Setelah punya anak ditanyain kapan nambah momongan?
nice thread gan emoticon-2 Jempol
Quote:


setelah nambah momongan, di tanyain kapan nambah istri ?
Quote:


mksh gan udah masuk kesini...
sama sama gan emoticon-Jempol
gue kebanyakan ngopi smp susah tidur
mikirin utang emoticon-Ngakak
tergantung adik ane
Quote:


kalau mau kasih rate gak papa gan wkwkwk
Quote:


wah mantap, Indonesia banget itu gan
Quote:


udah tuh gan wkwk
Quote:


tuh kan betul , salah satunya ini yg paling rentan
Quote:


ini maksudnya gimana gan ? d gangguin adiknya ?
Quote:


wahhh maksh gan, semoga gak kapok...
Quote:


sama sama gan, btw boleh lah gan cendolnya emoticon-Leh Uga
Quote:


wah maaf gan, ane msh blum ISO jd cuma bisa kasih yg abu gosok aja... blum d izinin yg hijau-hijau
Quote:


Yang ini saranya gimana ya? Ngomong gampang sih.
Maksudnya kita sudah sugest diri sendiri biar lapang hati dan positif thinking tapi tetap aja gak berhasil emoticon-Frown

Ini doang yang bikin tidur gak nyenyak, ada saran lain mungkin?
Quote:


ada gan,,, coba evaluasi dlu knp kegagalan it bisa trjdi utk kita... pasti ada sesuatu yg salah atau keliru... mengapa trjd gagal atau gagal lagi.

kalau sdh ketemu, dimana kesalahannya. cara terbijaknya adalah mengubahnya. supaya hal ini tak terlalu mengganggu tidur, sebaiknya optimis tak mengulangi kegagalan lagi dan biarkan yg gagal biarlah gagal. yg pntg jgn trjd lg gagal2 selanjutnya.

hal-hal yg menggangu pikiran, semua bisa dkendalikan dgn pikiran. Mengapa kadang kita anggap ngomong gampang, karena kita lebih dulu meremehkan suatu hal. Jd coba dan fokus...

Maaf jika kurang tepat gan, Mohon koreksinya
Quote:


Itu dia masalahnya gan, kadang-kadang suka muncul tiba-tiba, saya sudah merem sudah pengen tidur dikit lagi eh tiba-tiba muncul, langsung melek otomatis saya, ngeselin bangat.

Tapi makasih saranya gan emoticon-Shakehand2
Quote:


kalai agan suka ngopi dan ngerokok, itu cara yg keren seblum tidur gan,, biasanya bikin lebih rileks tuh pikiran.. kopi gak masalah, kalau namanya ngntuk, minum kopi gak ngaruh
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di