alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Militer /
Pendapat Masyarakat Awam Terhadap Alutsista
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b48c26396bde68f6f8b4568/pendapat-masyarakat-awam-terhadap-alutsista

Pendapat Masyarakat Awam Terhadap Alutsista

Permisi Gan mau post thread pertama ane. btw ane sering mikir mikir kenapa masyarakat awam di Indonesia tuh lebih sok tau dibanding para pemerhati atau military lovers yg ada malah lebih tau mereka dibandingkan pemerintahnya.

Seperti Contoh pembelian alutsista dari NATO atau US seperti pembelian Apache dari Us yg saya rasa masyarakat awam sangat tak setuju karena Us pernah embargo negara kita dan sebagainya dan biasanya kalau menyangkut masalah alutsista pastinya orang awam maunya dari rusia yg diistilahkan jrg diembargo, TOT pasti dapet, jauh lebih murah. dan pasti lebih dikasih bagus dibanding dengan beli dari NATO. nyatanya semua possibilites malah sama. seperti beberapa alutsista russia juga susah meminta TOT malah negara NATO malah ngasih lebih gampang dan persediaan sucad dan amunisi sangat terjangkau dibandingkan dengan russia malah kondisi politik skrg, negara kita lebih aman untuk membeli alutsista NATO.

Ane sih sebagai military lovers termasuk netral dalam hal kayak gini dan pernah dicap oleh masyarakat awam (beberapa orang) sebagai antek barat dsb disitu ane merasa prihatin karena biasanya military lovers sering ngasih fakta tapi mereka malah tidak terima dengan fakta tsb, tapi kalau boleh jujur menurut ane emang masyarakat Indonesia yg pemikirannya masih tertinggal back to the military, karena sebagian area alutsista russia masih mengejar ketertinggalan teknologi. ane yakin NATO akan lebih diprioritaskan pemerintah Indonesia untuk pembelian alutsista jika alutsista russia masih dikategorikan kurang untuk indonesia.

btw russia walau jaman masih USSR pernah embargo para masyarakat awam menganggap hal yg lumrah sementara embargo seperti itu bisa membahayakan juga. dan aneh bin lucunya lagi masyarakat awam sering menganggap US sebagi musuh dalam hal seperti ini. padahal dalam situasi politik seperti skrg siapa saja bisa jadi kawan dan musuh. dan disini sekalian saja ane curhat kenapa saya tidak suka Masyarakat awam yg sok tau tentang militer.

Btw anggapan para agan-agan military lovers atau pengamat militer disini gimana tentang masyarakat awam di Indonesiadengan alutsista TNI?
Diubah oleh grunder7
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kalau Apache ane setuju sih tapi kalo pesawat generasi 4,5 russia kayaknya lebih bagus deh.
kalau generasi 5 cuma uncle Sam yg pinya dan harganya kemahalan
nah itu dia gan ane sih mendukung su35 dibeli karena lumayan sebagai pelengkap dan alternatif jet gen5 dari Us
Buat yg awam secara militer gimana kira2 jumlah anggaran Indonesia saat ini.
Ya namanya awam gan
Klo paham russia stronk disini jg ada
Anggaran dan kebutuhan, imho ini yang sering kelewat sama yang awam, ane juga awam yang penting yang terbaik aja buat militer kita.
Diubah oleh wiesmelax
TS sendiri termasuk masyarakat mana?
masyarakat awam jgn langsung percaya dgn pemberitaan bombastis "Militer Amerika Terkejut" "Trump terkaget kaget" ... sering sering aja baca2 di forum2 militer biar nambah pencerahan
Tujuan tanggapan formiler disini buat apa sih?
Orang awam butuhnya perut kenyang dan barang murah

Ga butuh alutisista luar negeri, beli dari dalem negeri aja, murah ga kena embargo
Diubah oleh suromenggolo
Orang awan kagak peduli alutsista datang darimana yg penting tentara kuat gak dikadalin cukong sini atau produsen sono.

Yg paling penting bagi masyarakat jgn banyak impor biar disini bisa kerja
Biasa, problem orang awam yg kagak ngerti tapi reaksioner. Sama aja masalahnya dimana-mana, alutsista pun kadang jadi bahan rame. Cuma di kita apa sih yg ga diributin?

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


:ane lebih setuju sama produk sino kalo blom bisa bikin sendiri, harga disesuaikan dengan kemampuan. yang penting bisa punya dulu
orang awam mah taunya gimana isi beritanya. Misal membesar besarkan tentang alutista tua yang masih oke kek misalkan amx 13, pt76, how m2a2, s60 dan sejenisnya. Mungkin masih oke tapi udah ketinggalan jaman. Jadi miris aja menganggap seolah olah hebat padahal biasa aja emoticon-Smilie fyi, ane juga awam, cuman agak sensi aja kalo tau barang udah "kurang" layak tapi masih dibilang yang terbaik. Ane bukan military lover tapi ane suka searching dikit dikit
Opini aja ya gan
Diubah oleh anto13666
kan TS mah netral. sesuai dengan kebutuhan pemerintah Indonesia aja dan kita yg milovers Paling ngasih saran aja yg terbaik gimana untuk pemerintah. sayangnya orang awam apalagi di Indonesia masih percaya ama berita yg clickbait. dan juga sering bgt liat video yg naratornya pake google translate makanya gampang ketipu wkwkwkwkwkk
Quote:


ya bener gan tapi ya sebagian besar sejarah suka dibesar besarkan akhirnya gitu, kebablasan rakyatnya jadi terlalu overproud dgn alutsista lama
Kl menurut sy msh bnyk masyarakat yg blm paham dgn hal2 militer, tp bahaya nya byk situs2 militer yg ngasih informasi ngawur + pk kata2 yg bombastis.
Contoh militer amerika pikir2 untuk nyerang indonesia. Ehheheheh
Karena baca sejarah nostalgia soviet indonesia era bung karno dan menyalahkan suharto yg menyebabkan mig kita pd gk terbang dsb
Menganggap klo kita beli senjta dri russia bisa bli bjibun SAM tank kapal dsb itulah knp mrk suka ama alutsista russia
Emg masyrakat kita anti amrik dan msih g trima pernah d embargo amriki,inggris dll

Klo jarang embargo mau aman negara2 macem korsel bsa jdi solusi top tier klo mau agak bawah bisa turki gw liat dia ke pakistan ama malaysia kasih byk ToT, utk buat armor turki kynya dah maju (soal peswat blm yakin walau dh bejibun hurkus dan atak

Klo korsel lbh nyerep byk teknologi, korsel bsa dpt tekno russia juga (KSAM) dan AS

Dan juga soal perang vietnam
Mrk anggep kita bsa hajar AS ky vietnam
(Vietnam dpt pasokan byk dukungan)

Masyarakat jatuh hati bget a ROSSIYA dan bambu runcing

Skian 50cent
(Gara2 kaskus gw tau ga smua barang made in ruski atau amriki baguss,pasti ad kurangnya kan)

Tapi ane malah suka barang jerman,turki, korsel dah emoticon-Hammer2
Barang jerman yg rusak = leopard 2a4 turki emoticon-Big Grin


Buat TS = Sering mampir d formil kaskus yah dsni rame dan seru hehehhe
Diubah oleh ruhnama
JAdi inget meme ini

Pendapat Masyarakat Awam Terhadap Alutsista


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di