alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Wajib Dengar, 5 Newcomer Band AsalVenetië van Java
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b48bef99478684d2b8b457a/wajib-dengar-5-newcomer-band-asalveneti-van-java

Wajib Dengar, 5 Newcomer Band AsalVenetië van Java

Wajib Dengar, 5 Newcomer Band AsalVenetië van Java

Semarang adalah salah satu kota yang dunia musiknya sering terluput dari media massa. Yang kita kira kota tersebut hanya terkenal dengan makanan lumpianya, ternyata di sana terdapat segudang musik alternatif. Percayalah, kelompok-kelompok musik yang ada di sana memilki kualitas yang bisa disebandingkan dengan kota-kota besar lainnya.

Di sini terdapat lima kelompok musik yang sedang menanjak kariernya. Menariknya, setiap band memiliki ciri khas musik masing-masing. Masih banyak band Semarang yang harus ditelusuri dahulu untuk dapat mengenalnya.


1.Figura renata – Hingga Tenang
Duo folk yang sedang naik daun. Figura Renata merilis debut albumnya pada tahun lalu. Berisikan delapan lagu dengan total durasi 39 menit, Figura Renata menyajikan folk yang sederhana namun dibumbui dengan isu yang berat. Ada bahasan tragedi Tsunami hingga kehidupan orang-orang yang terus menerus di dunia maya. Perlu diingat bahwa Figura Renata berisi dua orang pria dan wanita, tetapi ketika kamu dengar mereka bernyanyi, cukup susah membedakan mana suara personil prianya.


2.Olly Oxen – Mr. Dunnowattudu
Unit rock asal Semarang. Pada Mei 2017 kemarin mereka merilis klip video Bad Mantra untuk pengenalan EP mereka yang berjudul sama. Olly Oxen menggarap lagu-lagu mereka untuk bersuara berat seperti hard rock atau stoner rock, namun diselingi dengan pelafalan lirik Inggris yang jelas serta vokal yang cukup memiliki nada tinggi. Bagi yang menyukai Wolfmother dan kawan-kawannya, maka Olly Oxen bisa jadi solusimu untuk musik lokal. 


3.Yellow Jet Club – High Maze
Dengan racikan rock yang diberikan dengan sedikit bumbu musik tradisional dan dimasak dengan nge-beat ala british rock, cita rasa musik Yellow Jet Club sangatlah unik. Ketika kamu mencicipi High Maze, yang kamu dapatkan adalah psychedelic rock yang tercampur dengan indie rock yang nyaman di telinga. Dalam waktu dekat ini Yellow Jet Club akan merilis debut albumnya. Debut album itu rasa-rasanya bakalan menjadi salah satu album yang paling diantisipasi pada bulan itu.


4.Redam – I Had To Go To Sleep
Semarang memiliki banyak kelompok musik yang beraliran rock. Redam adalah salah satu dari mereka. Diluncurkan pada Juli tahun lalu, musik video I Had To Go To Sleep memberikan sebuah gambaran musik yang diusung Redam: totally rock n roll. Alternatif rock bisa dipastikan adalah genre yang mereka usung, terlebih jika ada lagu yang Nirvana banget. Tiga lagu sudah mereka umumkan hingga saat ini: I Had To Go To Sleep, Aulis dan Promise.


5.Glasstrick – Silakan Berkomentar Sepuasnya
Glasstrick menjadi salah satu band yang unik dari rentetan daftar ini. Mereka membawakan hard rock dengan vokal berlirik Indonesia. Dilihat dari keseluruhan video yang telah mereka buat selama ini, Glasstrick belum memiliki musik dengan bahasa Inggris dan itu menjadi kelebihan. BTW, single Memorabilia cocok buat kalian para pendengar kasual karena mengingatkan akan band-band rock di era 2000-an.


Sumber : https://www.idntimes.comhype/enterta...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Wajib Dengar, 5 Newcomer Band AsalVenetië van Java Lagi Ngehits 6 Alasan Kamu Wajib Datang ke Konser Musik Alam

- Wajib Dengar, 5 Newcomer Band AsalVenetië van Java Menangkan Pucuk Cool Jam 2018 10 Potret Keren Member Band D synthetic

- Wajib Dengar, 5 Newcomer Band AsalVenetië van Java 6 Musisi Baru Tanah Air yang Wajib Kamu Waspadai Tahun Ini



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di