alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jelang Asian Games, DKI Tambah 416 Bus Transjakarta Buatan Swedia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b48bdb9dc06bdff128b4567/jelang-asian-games-dki-tambah-416-bus-transjakarta-buatan-swedia

Jelang Asian Games, DKI Tambah 416 Bus Transjakarta Buatan Swedia


Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan penambahan 416 unit armada bus Transjakarta untuk mendukung perhelatan Asian Games 2018.

Penyediaan bus Transjakarta merek Volvo (116 unit) dan Scania (300 unit) ini merupakan hasil kerja sama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Pemerintah Swedia, dan PT Transjakarta.

"Kami akan mengoperasikan 116 bus Volvo yang mudah-mudahan bisa menambah armada dan meningkatkan jumlah ridership di Transjakarta. Sekarang kita sudah mencapai 580.000 penumpang per hari. Kita akan tingkatkan menjadi 600.000 penumpang. Mungkin pekan depan (diturunkan), karena sudah masuk sekolah," ujar Sandi di Balai Kota, Jumat (13/7/2018).

Untuk mengetahui kondisi terkini bus, Sandi langsung mencoba menggunakan Transjakarta pagi ini bersama dengan Dubes Swedia untuk Indonesia Johanna Brismar Skoog dan Dirut PT Transjakarta Budi Kaliwono.

Sandi berharap penambahan armada bus Transjakarta sekaligus dapat meningkatkan partisipasi masyarakat di program OK OTrip. (Baca juga: DKI Siapkan 1.500 Bus untuk Angkut Warga ke Venue Asian Games)

"OK OTrip sekarang masuk ke dalam tahap finalisasi. Kami ingin tingkatkan jumlah dari para operator yang terlibat. Pak Gubernur sudah menetapkan bulan ini sebagai bulan yang sangat strategis untuk kepastian meningkatkan ridership kita ke 1 juta akhir tahun ini," kata Sandi.

Sementara itu, Dirut PT Transjakarta Budi Kaliwono menegaskan, menjelaskan, bus-bus baru digunakan untuk operasional Transjakarta masa depan. Namun pihaknya akan menyesuaikan jadwal kedatangannya sesuai dengan pelaksanaan Asian Games. (Baca juga: DKI Pastikan LRT Kelapa Gading Velodrome Rampung Sebelum Asian Games)

"Supaya pada saat tamu-tamu negara datang nanti, bus kita masih baru. Jadi, selain Volvo, kita juga ada Scania 300 unit. Scania ini juga buatan Swedia. Jadi, memang kerja sama dengan pemerintahan Swedia. Bus sekarang sudah operasi 1.600, nanti pada Asian Games menjadi 2.000 (unit)," jelasnya

sembur[/QUOTE]

astajim, mayan nih.. 5 tahun yg sia2 emoticon-Imlek
jgn pake jualan ya emoticon-Bata (S).. kayak dulu ada yg jualan esemka utk nyagub, dan busway karatan/terbakar utk nyapres emoticon-Imlek
Halaman 1 dari 2
ts sesuai dengan idnya kejet kejet lihat duo ASU beli scania dan volvo
padahal jaman ahok dulu sudah dimulai pakai bus scania dan merk eropa lainnya
niat lu baik san. okela
bentar lagi nastak nasbung pd klaim dengan argumennya masing2 emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh N1NJA
scania sama volvo lebih nyaman dari Mercedes Benz terutama bagian suspensinya. semoga aja dirawat baik baik biar awet soalnya 1 bus 1 milyar tuh.
Biasa aja.emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Scania coy, air suspension emoticon-Big Grin
jgn lagi beli.ploduk cina

balu beli uda lusak emoticon-Imlek
yang 116 punya operator

TEMPO.CO, Jakarta -Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menambah 116 armada bus Transjakarta untuk Asean Games 2018. Bus-bus tersebut bermerek Volvo dan didatangkan langsung dari Swedia dengan harga Rp 2,5 miliar per unit.

"Bus itu dibeli oleh operator Transjakarta, Steady Safe. 100 persen dengan dana mereka," ujar Kepala Humas Transjakarta Wibowo saat dihubungi Tempo, Jumat, 13 Juli 2018.


yang 300 sudah dipesan sejak tahun lalu

Bus Baru Transjakarta, Rasa Mirip Bus di Singapura

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Rabu, 14/02/2018 14:23 WIB
Bagikan :
Bus Baru Transjakarta, Rasa Mirip Bus di Singapura Mobil lower deck TransJakarta yang akan punya citarasa bus di Singapura (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak 300 unit bus berkonsep low entry proyek Transjakarta terispirasi pada transportasi umum di Singapura. Transjakarta tertarik membuat bus yang sama lantaran bahan baku yang digunakan tidak lagi memakai baja.

"Terus terang bus ini karena enggak punya ide, jadi hanya copy paste dari Singapura," kata Direktur Teknik dan Fasilitas Transjakarta Wijanarko di Kudus, Jawa Tengah, Selasa (13/2).

Selain bahan baku, ia melihat konsep bus di Singapura terbilang nyaman. Apalagi pada pintu masuk di bagian depan dibuat dua jalur untuk memudahkan penumpang saat naik dan turun.


gabener emoticon-Tai
TS geblek, yg ono mah jualannya sara sama fitnah emoticon-Ngakak
yg beli sapa yang claim sapa emoticon-Big Grin
Quote:


Udah adaa noh
Tinggal ngerawatnya deh... ini kabar bagus... emoticon-Jempol
Semoga gabener merawat bis ini tidak seperti memelihara unta, karena jelas jauh berbeda
ts dan jajarannya emang goblok emoticon-Leh Uga

emang udah bakat gabener buat ngeklaim emoticon-Big Grin
Diubah oleh capcayster
Kenapa harus 416? Kek aksi2 gitu
Kok ratusan bis auto bakar tong seng pesenan jokita g dipake?
Lumayan tuh daripada tambah berkarat emoticon-Recommended Seller
Miris deh. Ngatain pemimpin sendiri gabener gabener. Padahal, itu daerah kalian juga. Dia gak bener, yaa kalian yg rugi sendiri. Klopun protes, yaa tulis dgn metode yg baik. Ada kritik, ada saran nya.

Wes lah pantes kalo jkt diberkahi dgn macet everyday, panas everyday, penduduk nya ngelubangin kapal sendiri.
Emang iya sejak ahok gan

Proses pengadaan bus sebanyak ratusan itu kan panjang dimulai pemilihan spesifikasi, pengajuan anggaran, lelang tender, pesanan pembuatan sampe tiba, hebatnya bisa on time sblum sea games.
Minimal tuh dimulai 1thn lalu. Blum ada tuh yg namanya TGUPP

emoticon-Leh Uga

Quote:


kenapa gak zo tong tong lagi itukan pilih jokowi sudah pasti bagus
pasti anies mau korupsi makanya gak mau pake tong tong asal menlen
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di