alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mardani Akui Manfaatkan Aksi 212 untuk Menangkan Anies-Sandi
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b48b29ac0d7709b018b4568/mardani-akui-manfaatkan-aksi-212-untuk-menangkan-anies-sandi

Mardani Akui Manfaatkan Aksi 212 untuk Menangkan Anies-Sandi

Mardani Akui Manfaatkan Aksi 212 untuk Menangkan Anies-Sandi

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera membeberkan salah satu strategi memenangkan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 yang lalu. Salah satunya adalah 'menunggangi' Aksi 212 yang saat itu sedang menguat.

Mardani mengisahkan itu dalam sebuah diskusi yang mempertemukan sejumlah kader partai politik untuk beradu opini soal hukum, ekonomi, dan politik di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (12/7). 

Cerita Mardani itu terlontar ketika ia menjawab pertanyaan indikasi perpecahan yang muncul jelang Pilpres 2019 seperti label "cebong" dan "kampret" yang banyak beredar saat ini.

Mardani yang berperan sebagai ketua tim pemenangan Anies-Sandi kala itu menceritakan bahwa ada dua hal yang mereka manfaatkan ketika Aksi 212 tengah hangat di publik saat itu. 

Strategi yang pertama adalah mengubah penampilan Anies-Sandi. Mardani mengenang saat itu Anies-Sandi tidak memakai peci untuk foto kertas suara. Namun ia dengan tegas meminta keduanya mengambil foto baru dengan peci.

"Akhirnya di tiga pasang itu, yang pakai peci cuma Anies-Sandi karena kami melihat ada suara baru," ujar pria yang juga menggagas tagar 2019 ganti presiden itu.
Namun Mardani menegaskan bahwa tim yang ia pimpin dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 selalu menghindari isu SARA dan hanya berfokus dalam tiga pembahasan yakni OK OCE, DP Nol Persen, dan KJP Plus.

Siasat kedua yang dituai oleh tim Mardani dari Aksi 212 adalah menemui Rizieq Shihab. Pertemuan itu tercatat terjadi ketika Anies hadir di markas Front Pembela Islam (FPI) sebagai pembicara dalam seminar di Petamburan pada 1 Januari 2017.

Kendati demikian Mardani menampik bahwa pertemuan itu bukan untuk meminta dukungan Rizieq atau membicarakan kasus penistaan agama yang mendera kompetitornya saat itu, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dalam pertemuan itu Mardani menyebut kedua belah pihak punya pandangan yang seragam soal isu reklamasi yang saat itu sedang santer.

"Ternyata ketemu di titik Anies antireklamasi, Habib antireklamasi. Kalau ada orang dukung, ya monggo," tukasnya.
Meski mengaku memanfaatkan aksi tersebut, Mardani mengklaim bahwa tiga pasangan yang bertanding memperebutkan kursi Gubernur DKI Jakarta saat itu tetap rukun dan sportif. Perdebatan pun ia sebut hanya berkutat pada program dan gagasan belaka.

"Bahwa ada gelombang 212, kami rugi kalau enggak manfaatkan. Manfaatkannya tadi peci dan ketemu Habib Rizieq," ucapnya. 

"Sesudahnya tugas kita merawat kebinekaan karena memang Indonesia ini sudah lahir sebagai negara yang bineka tapi tetap basisnya Islam yang rahmatan lil'alamin," kata Mardani. (osc) 
Saksikan Video Cuplikan Gol-gol Piala Dunia 2018 dan Highlights Menarik Lainnya di Trofi Bola Dunia CNNIndonesia.com


sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180712200852-32-313676/mardani-akui-manfaatkan-aksi-212-untuk-menangkan-anies-sandi
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
Aksi biadab yang terjadi karena kebetulan saja. emoticon-nyantai

Banyak yang nyesel ikut gituan, orang jadinya ibukota dipimpin gabener anus laknat. emoticon-nyantai
Sebaiknya mardince liat film cars dan bljr bagaimana cara sportif dlm bertanding...
Kalau menurut ane sih...PkS lagi cari panggung, semakin sering dibicarakan maka semakin terkenal itu partai dan akan di ingat orang.
Bagus nya kalau mau di Guremkan jangan kasih panggung dan apapun ononganya gak usah di expose.
Quote:
Quote:


tante ama adek ipar ane alumni 212 emoticon-Big Grin


sayang kagak ada KTA nya .... bisa ane dokumentasikan emoticon-Big Grin


emoticon-Ngacir
Quote:


Coba tanyain, nyesel gak bre? emoticon-Ngakak (S)
opportunist muna
mantapzzz
Politik adalah politik memanfaatkan dan dimanfaatkan,agar tercapainya maksudnya itu emoticon-Toast
Wowo nunggang kuda
Mardani nunggang alumni 212

Btw ada tukang cilok di lengkong yg gerobaknya ditulisin "alumni 212"

Pengen deh bikin video tanya ke para alumni 212, arti kata "alumni" itu apa sih?
kalo ngemeng gayanya rada melambai yah ni orang emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Udah tau tot
Quote:


dolo jadi bahas ketawaan keluarga ... emoticon-Big Grin

dolo yg nyolot tante ane .... sampe adu argumentasi ama emak ane . emoticon-Wakaka
dolo tante ane cinta mati ama si rizieq ama percaya klo ahok yg kuasa bakalan jakarta di kuasai aseng emoticon-Big Grin

sekarang ... bodo amat ...
212 : WIRO SABLENG PILEMNYA KELUAR KAPAN YEE BREE ?
gerombolan orang2 terkutuk... emoticon-Big Grin
Ketika ULAMA dikriminalisasi, UMAT BERTINDAK!!! HANCURKAN KEMUNGKARAN!!! emoticon-shakehand
Pasti seru nih kelanjutannya
Kan emang bisanya jualan sara sama fitnah, apalagi yg bisa di jual? emoticon-Ngakak
kita liat lagi .. apakah strategi SARA lagi yang dinaikan
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di