alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Sering Dianggap Tak Setia, Ini 5 Curhatan Para FansMultifandom
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b48a87be0522725188b4596/sering-dianggap-tak-setia-ini-5-curhatan-para-fansmultifandom

Sering Dianggap Tak Setia, Ini 5 Curhatan Para FansMultifandom

Sering Dianggap Tak Setia, Ini 5 Curhatan Para FansMultifandom

Fandom atau Fans Kingdom adalah suatu komunitas fans KPop yang ditujukan untuk mendukung suatu grup idola, misalnya boygrup atau girl grup. Contohnya, nama fandom EXO adalah EXO-L, kalau Seventeen fandomnya disebut Carat.

Dari kumpulan satu fandom tersebut, ada juga beberapa fans yang tergabung dalam beberapa fandom, alias punya fandom lebih dari satu, itulah yang disebut dengan multifandom. Misal, seseorang menyukai EXO dan Seventeen secara bersamaan, maka ia menjadi EXO-L dan Carat.

Sampai saat ini, menjadi fans multifandom masih menuai pro dan kontra. Sebagian orang mengangap tak masalah kalau punya fandom lebih satu, sebagian lagi menganggap multifandom adalah tanda dari fans musiman. Sering diberi komentar miring, kira-kira seperti apa ya curhatan dari fans multifandom? yuk simak!


1. Banyak yang bilang, multifandom itu merupakan kumpulan fans yang tidak setia
Sering Dianggap Tak Setia, Ini 5 Curhatan Para FansMultifandom
Bagi seorang multifandom, kata-kata seperti fans yang tak setia sudah sering sekali didengar. Menurut beberapa fans KPop yang lain, setia pada satu fandom itu hal yang tak bisa ditawar. Padahal menurut fans multifandom, mendukung banyak idol bukan berarti tak setia lho.

Karena banyak sekali musik KPop yang bagus, fans multifandom hanya ingin mendukung grup idolanya dengan sepenuh hati, tanpa ada maksud berkhianat apalagi tak setia.


2. Selain di bilang gak setia, sering juga dibilang fans labil dan musiman. Hm, sabar-sabar deh
Sering Dianggap Tak Setia, Ini 5 Curhatan Para FansMultifandom
Selain dicap tak setia, fans multifandom juga sering dituduh fans labil karena sering pindah fandom. Walaupun sering diberi komentar miring, fans multifandom tetap tegar dan mendukung idola kesayangannya dengan sepenuh hati.


3. Kalau ada fandom yang lagi fanwar, bingung mau bela yang mana. Bisa gak sih antar sesama fans damai aja?
Sering Dianggap Tak Setia, Ini 5 Curhatan Para FansMultifandom
Nyatanya fans multifandom itu paling jarang fanwar lho. Mereka lebih sering jadi penengah untuk fandom yang lagi bertengkar. Setiap fandom gak ada yang sempurna kok, pasti ada kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Seharusnya jadi fans itu bukan nambah musuh, tapi memperbanyak teman. Akan lebih baik kalah antar sesama fandom hidup damai-damai saja. Begitulah pikir dari fans multifandom.


4. Jadi multifandom itu tak mudah. Mereka harus menabung lebih banyak, apalagi kalau grupnya comeback bersamaan dengan yang lain
Sering Dianggap Tak Setia, Ini 5 Curhatan Para FansMultifandom
Jadi fans multifandom itu tak mudah lho. Mereka harus menabung lebih banyak untuk memberi album, nonton konser, atau merchandise karena punya bias lebih dari satu. Apalagi kalau beberapa grup idolanya comeback secara bersamaan, selain harus rajin menabung, harus siap kuota juga untuk bisa streaming di acara music show.


5. Jangan salah, fans multifandom itu mudah bergaul dan punya banyak teman lho
Sering Dianggap Tak Setia, Ini 5 Curhatan Para FansMultifandom
Nah, ini dia kelebihan dari fans multifandom. Mereka mudah bergaul dan punya banyak teman dari fandom yang lain lho. Mau ajak nonton konser atau dukung grup manapun, cocok banget nih ajak mereka yang tergabung dalam fans multifandom.

Nah, itu dia beberapa curhatan dari fans multifandom. Tanpa bermaksud untuk menyakiti siapapun, semoga kedepannya setiap fandom KPop selalu akur dan tak ada lagi fanwar ya. Semangat!


Sumber : https://www.idntimes.comhype/enterta...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Sering Dianggap Tak Setia, Ini 5 Curhatan Para FansMultifandom Keren Seniman Ini Bikin Fan Art Idol KPop yang Bisa Dimakan

- Sering Dianggap Tak Setia, Ini 5 Curhatan Para FansMultifandom 10 Ilustrasi yang Mewakili Kehidupan Para Cewek Tangguh nan Mandiri

- Sering Dianggap Tak Setia, Ini 5 Curhatan Para FansMultifandom 10 Ilustrasi Kocak Gambarkan Rasanya Punya Gebetan Pernah Mengalami



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di