alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Nestor Pitana Jadi Pengadil di Laga FinalPiala Dunia 2018
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b48a592d89b09da0f8b4592/nestor-pitana-jadi-pengadil-di-laga-finalpiala-dunia-2018

Nestor Pitana Jadi Pengadil di Laga FinalPiala Dunia 2018

Nestor Pitana Jadi Pengadil di Laga FinalPiala Dunia 2018

Babak semi final Piala Dunia 2018 telah paripurna. Prancis dan Kroasia yang berhasil melaju ke babak final dan akan bersaing memperebutkan gelar juara, Minggu (15/7). Dan, FIFA telah memilih Nestor Pitana untuk menjadi wasit pengadil di lapangan pada laga akbar Ahad nanti.


1. Pitana adalah wasit paling berpengalaman di Amerika Selatan
Nestor Pitana Jadi Pengadil di Laga FinalPiala Dunia 2018
Dilansir dari laman resmi FIFA, Pitana merupakan wasit berkebangsaan Argentina dan memiliki latar belakang sebagai seorang guru pendidikan jasmani. Pria berusia 43 tahun itu tercatat telah menjadi wasit internasional sejak tahun 2010.

Pitana merupakan wasit Argentina kedua yang sudah berpartisipasi dalam dua gelaran Piala Dunia. Sebelumnya, ada nama Norberto Coerezza, yang memimpin dua pertandingan di turnamen tersebut, yakni di edisi 1970 dan 1978. Ia pun adalah orang Argentina kedua yang memimpin final Piala Dunia, setelah kedua untuk memimpin Final Piala Dunia (2006).

Pitana adalah salah satu dari wasit paling berpengalaman di Amerika Selatan. Ia pernah memimpin laga di Piala Dunia U-17 2013 di level remaja, Piala Dunia 2014 Brasil, final Supercopa Argentina, Olimpiade 2016, dan Piala Konfederasi 2017.


2. Pitana telah memimpin empat laga di Piala Dunia 2018
Nestor Pitana Jadi Pengadil di Laga FinalPiala Dunia 2018
Di Rusia, Pitana telah memimpin empat pertandingan, di antaranya laga Rusia kontra Arab Saudi (Pembukaan), Meksiko lawan Swedia (penyisihan), Kroasia dan Denmark (babak 16 besar) , serta Uruguay bertemu Prancis (perempat final). Laga nanti akan menjadi game kelima dia dan yang kedua menjadi pengadil masing-masing tim di final.

Wasit berpaspor Argentina itu akan dibantu oleh rekan senegaranya Hernan Maidana dan Juan Belatti sebagai asistennya. Lalu, ia juga bakal dibantu wasit Belanda, Bjorn Kuipers yang bertindak sebagai wasit keempat.


3. Prancis masih menyimpan luka akibat ulah wasit asal Argentina
Nestor Pitana Jadi Pengadil di Laga FinalPiala Dunia 2018
Namun, laga nanti seolah mengingatkan lagi pada luka yang pernah diraskan oleh Les Blues di partai final Piala Dunia 2006. Maklum, dalam duel panas 12 tahun lalu, wasit dari negara yang sama pernah membuat keputusan yang dianggap kontroversial.

Dikuti dari goal.com, final yang mempertemukan Prancis kontra Italia kala itu, Elizondo memaksa kapten Zinedine Zidane keluar karena menanduk Marco Materazzi dengan kepalanya. Namun, ia tak memberikan hukuman apapun kepada pemain Italia tersebut walau dianggap memprovokasi terlebih dahulu.

Terang saja keputusannya itu membuat fan Prancis geram. Akibatnya, Les Blues harus rela menyerahkan gelar juara kepada Azzurri lewat drama adu penalti.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Nestor Pitana Jadi Pengadil di Laga FinalPiala Dunia 2018 Luka Modric Korban Perang yang Mendunia Melalui Sepak Bola

- Nestor Pitana Jadi Pengadil di Laga FinalPiala Dunia 2018 Kerap Sorot Penonton Perempuan FIFA Tegur Pihak Penyiar Pertandingan

- Nestor Pitana Jadi Pengadil di Laga FinalPiala Dunia 2018 Preview Belgia Vs Inggris Duel Kandidat Peraih Sepatu Emas

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di