alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Luka Modric, Korban Perang yang Mendunia Melalui Sepak Bola
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b489820dcd770937c8b4587/luka-modric-korban-perang-yang-mendunia-melalui-sepak-bola

Luka Modric, Korban Perang yang Mendunia Melalui Sepak Bola

Luka Modric, Korban Perang yang Mendunia Melalui Sepak Bola

Kisah lolosnya Kroasia ke babak final Piala Dunia 2018 merupakan sebuah cerita heroik. Bagaimana tidak, mereka merupakan negara yang baru merdeka pada tahun 1991, namun dalam waktu 27 tahun sudah mampu mencetak prestasi lolos ke final.

Bahkan pada tahun 1998, yang merupakan keikutsertaan pertama kalinya di Piala Dunia, mereka berhasil menjadi juara ketiga. Pencapaian fenomenal Kroasia di Piala Dunia kali ini tak lepas dari peran sang kapten, yang juga berhasil membawa Real Madrid juara Liga Champions tiga tahun beruntun.

Namun tahukah kamu bahwa di balik semua kehebatan Luka Modric sebagai seorang pemain, tersimpan sebuah cerita menyeramkan tentang peperangan yang dialaminya.


1. Menjadi korban tragedi perang Balkan
Luka Modric, Korban Perang yang Mendunia Melalui Sepak Bola
Pada bulan Desember 1991, perang Balkan berkecamuk. Pada saat itu Modric baru berusia 6 tahun, saat tentara Serbia menyerbu kampung halamannya. Modric sendiri saat itu hidup bersama kakeknya karena orang tuanya sibuk untuk bekerja.

Sebuah tragedi dalam hidup Modric terjadi saat Kakeknya ditembak oleh pasukan Serbia di depan matanya sendiri. Eksekusi kakeknya tersebut menjadi salah satu bagian dari konflik Balkan yang terjadi pada tahun itu.

Hal itu pun menjadi awal dari beratnya jalan hidup yang Luka Modric alami di masa kecilnya. Dia kemudian melanjutkan kehidupannya di kamp pengungsian. Dalam beberapa interview, Modric mengutarakan bagaimana kehidupannya yang dihiasai oleh letusan senjata dan bom.

Bahkan dia dan adiknya harus berhati-hati saat harus berjalan keluarkarena takut terkenal jebakan.

Quote:

2. Berjuang melalui sepak bola
Luka Modric, Korban Perang yang Mendunia Melalui Sepak Bola
Ronaldo Luis (Brasil) menjadi sosok inspirasi bagi Luka Modric yang saat itu sering dijudge karena tubuhnya kecil. Dia dianggap lemah dan pemalu serta dianggap tidak cocok untuk menjadi seorang pesepak bola. Namun dia selalu percaya jika dia punya hal yang spesial dengan kakinya.

Pada tahun 2008, Modric bergabung dengan klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur dimana dia berhasil membawa timnya lolos ke Liga Champions. Bahkan pada musim 2010/2011 dia berhasil mencapai prestasi tertinggi dengan membawa The Spurs lolos ke perempat final.

Tottenham menjadi klub di mana karier dan permainannya berkembang pesat. Pada tahun 2012, klub raksasa Spanyol, Real Madrid pun merekrutnya. Disinilah berbagai prestasi prestisius mampu dia raih.

4 trofi Liga Champions, 3 trofi Piala Dunia antar klub, 1 gelar La Liga menjadi berbagai prestasi yang mampu dia persembahkan sepanjang kariernya.


3. Saatnya mencetak sejarah baru bagi Kroasia
Luka Modric, Korban Perang yang Mendunia Melalui Sepak Bola
Semua pihak pasti setuju jika peran Modric di timnas Kroasia sangatlah vital. Dia merupakan roh permainan sekaligus kapten yang mampu memotivasi rekan-rekannya untuk tampil spartan.

Tak ada yang memprediksi jika mereka bisa melangkah sejauh ini hingga babak final. Argentina, Denmark, Rusia dan Inggris menjadi korban dari perjuangan mereka yang tak kenal lelah.

Final yang akan diselenggarakan pada tanggal 15 Juli nanti di Luzhniki Stadium akan menjadi pembuktian selanjutnya Kroasia untuk mencetak sejarah baru.

Di babak final mereka akan menghadapi Prancis yang diisi oleh para pemain kelas atas Eropa. Namun Kroasia sendiri telah membuktikan jika pemain hebat pun bisa dikalahkan dengan semanga dan kerja sama yang kokoh.

Lalu, apakah Luka Modric mampu mencetak sejarah baru bagi negaranya?


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Luka Modric, Korban Perang yang Mendunia Melalui Sepak Bola Preview Belgia Vs Inggris Duel Kandidat Peraih Sepatu Emas

- Luka Modric, Korban Perang yang Mendunia Melalui Sepak Bola Marco van Basten Akting Neymar di Lapangan Bikin Tertawa

- Luka Modric, Korban Perang yang Mendunia Melalui Sepak Bola Fakta di Balik Yel yel Inggris yang Diselidiki FIFA



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di