alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
PENGALAMAN SERAM DI RUMAH WAKTU SENDIRIAN
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b489645c1cb17f37e8b4584/pengalaman-seram-di-rumah-waktu-sendirian

PENGALAMAN SERAM DI RUMAH WAKTU SENDIRIAN

BERBAGI CERITA DAN VLOG SEREM

Emang udah mainstream sih hal-hal beginian, tapi kita kan warga Indonesia yang mayoritas suka hal-hal berbau mistis. Ya kaaan? Ngaku deh ngaku… Buktinya thread Keluarga Tak Kasat Mata di Kaskus laris manis sampe mau dijadiin film.


Ide ini spontan terbesit gara-gara akhir-akhir ini aku sering nongkrong di lapak Facebook grup cerita serem.com. Grup ini suka ngapdet cerita atau hal-hal yang berhubungan dengan hantu. Walhasil, tiap kali mereka ngepost banyak deh yang nimbrung komen cerita pengalaman masing-masing. Well, aku mikir pasti bakal seru juga kalo pengalaman mistis diceritain di grup.

Aku emang selalu tertarik mendengar cerita-cerita mistis dan sering banget diceritain sama orang yang ngalamin langsung. Rata-rata merupakan orang yang aku kenal baik jadi kecil kemungkinan kalo mereka mengada-ada. Dan hikmah yang selalu aku petik dari kisah-kisah mereka adalah.. alhamdulillah ya Allah aku nggak dikaruniai ‘kemampuan’ melihat seperti itu. Berat banget woy ngejalanin hidup sambil ketemu makhluk beda dunia melulu.
Etapi ya yang namanya apes emang nggak ada yang tau. Aku pernah mengalami kejadian nggak enak di rumahku sendiri.

Sebelum memulai cerita, aku mau ngasih gambaran dulu keadaan rumahku seperti apa.

Waktu itu (aku masih SMP), daerah tempat tinggalku masih sepi. Rumah-rumah yang berdiri jaraknya berjauhan. Depan-belakang rumahku bahkan masih berupa kebun bambu. Pokoknya kalo udah maghrib ke atas, rasanya kayak tinggal di daerah pedalaman!

Sebagai anak kedua, nasibku paling apes soal pembagian kamar. Aku tidur sendirian di lantai atas sementara keluargaku yang lain di bawah.

Pada suatu malam, aku menonton TV di kamar dengan volume pelan karena takut ketauan ayah. Takut ntar dimarahi kenapa nggak tidur, padahal lagi ada konser Vierra seru-serunya. Mulanya nggak ada hal aneh, sampai aku merasa mendengar suara tetesan air menimpa wajan yang cukup nyaring. Aku nggak curiga sama sekali karena dari lantai atas, turun ke bawah langsung tembus dapur.

Tek.. Tek.. Tek.. begitu kira-kira bunyinya, berulang-ulang.

Cukup lama aku cuekin, eh kok ya mengganggu juga. Akhirnya tanpa berpikir macam-macam aku putuskan mendekati sumber suara. Aku bergegas menuruni anak tangga dan menyalakan lampu dapur. Yeah, kalo udah jam 10 malem seluruh lampu di lantai bawah selalu dipadamkan kecuali lampu kamar.

Saat aku berjalan menuruni tangga, suasana mulai hening. Perlahan aku mendekati wajan yang posisinya di atas kompor itu.

Begitu aku cek, spontan aku syok. NGGAK ADA APA-APA di atas wajan! Air kek, cicak kek…. nggak ada! Kosong! Lha terus suara apa dari tadi yang muncul bahkan sampe aku menuruni anak tangga masih terdengar?

Buru-buru aku tinggalkan dapur menuju ruang tengah. Aku mencoba tenang sambil mensugesti diri sendiri kalo nggak mungkin ada ‘hal aneh-aneh’.

Oiya, di ruang tengah itu ada satu-satunya lampu penerangan ber-watt rendah yang sengaja dinyalakan untuk menerangi lantai bawah jadi biar gak gelap-gelap amat. Lampu ini juga cuma digantung di dinding. Kebetulan aku berdiri di deket situ. Eh gataunya… lampunya mendadak disko! Mati-nyala-mati-nyala gitu terus… Persis kayak adegan di film-film horor itu astaghfirullohal’adzim….

Sambil gemetaran aku berusaha membetulkan nyala lampu. Lalu ngibrit sekencang mungkin menuju kamar. Serius, hawanya emang udah mulai terasa nggak enak sejak aku menengok wajan di dapur. Bahkan suara aneh tadi hilang seketika pas aku nengokin si wajan. Lampu yang mendadak disko? Padahal tegangan listrik di rumah baik-baik saja. Sungguh aneh.

Kejadian waktu itu hanya aku anggap sebuah angin lalu. Mungkin karena aku sempat ketakutan, akhirnya terjadi hal menyeramkan. Sampai akhirnya di bulan Ramadhan berikutnya, kejadian ini berulang kembali.

Waktu itu ayahku sedang di pabrik, kerja shift malam. Sementara kok ya tumben ibu dan kakak adikku sudah tidur di kamar depan, Malam itu masih pukul setengah sepuluh dan aku lagi nonton acara konser musik di TV di ruang tengah . Lalu terdengar suara gesekan alat dapur yang duga merupakan spatula dengan wajan, berulang-ulang.

Sreet… Sreet… Sreet…

Awalnya aku pikir, ah palingan tikus. Sekitar setengah jam kemudian aku mulai bosan menonton TV sehingga aku pindah ke kamar untuk tidur.

Sewaktu melewati dapur, aku mengamati wajan dan spatula yang tergeletak di tempat cuci piring. Tempat cuci piring ini letaknya persis di depan tangga yang akan aku naiki. Wajannya sendiri berisi air kotor gitu. Biasalah, ngendon semalam buat dicuci esok hari.

Begitu aku nyampe kamar, suara gesekan itu muncul lagi. ANEH. Serius deh, padahal pas aku lewat tadi baik-baik aja. Aku sempet parno tapi langsung aku tepis perasaan itu jauh-jauh. Dengan amat sangat berat hati akhirnya aku menuruni anak tangga, berjalan mengendap-ngendap sambil mengamati wajan itu.

Lagi-lagi aneh, sewaktu wajannya aku amati malah gak kenapa-kenapa. Seolah nggak ada aktivitas sama sekali di sekitarnya. Kemudian nggak kerasa langkah kakiku sampai di anak tangga terakhir dan…

… aku melihat dengan mata kepalaku sendiri bagaimana wajan itu bergerak mundur seolah ditarik oleh seseorang. Seketika aku pun terkesima, diam tak berkutik..

Baru beberapa detik kemudian aku sadar lalu lari terbirit-birit menuju kamar ibuku tidur.

Sambil menangis ketakutan aku bangunkan ibu. Lalu aku tidur umpel-umpelan di situ. Aku emang cemen kalo harus berhubungan dengan hal-hal mistis di dunia nyata mah. Hadeeehhh cukuplah hal menyeramkan ini terjadi terakhir kalinya dalam hidupku.

Aku tau penunggu sekitaran rumahku suka jahil, tapi nggak nyangka pada akhirnya aku kena juga huhu..

Syukur alhamdulillah, tahun-tahun berikutnya aku udah gak pernah dapet gangguan. Soalnya daerah tempat tinggalku dari tahun ke tahun makin rame, banyak dibangun rumah dan kontrakan. Bahkan sekumpulan pohon bambu di belakang rumah juga udah lama ditebang.

Trus kalo dipikir-pikir, kenapa kejadiannya muncul tiap kali aku nonton acara konser di TV malem-malem ya?

PESAN MORAL: Jangan nonton TV sendirian pada malam hari

Yupz, segitu aja sih pengalaman mistisku. Emang gak terlalu nyeremin buat kalian, tapi untuk ukuran makhluk penakut kayak aku itu udah luar biasa seremnya hehehe…

THANKS YG UDEH MAMPIR GAN emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-HaiPENGALAMAN SERAM DI RUMAH WAKTU SENDIRIAN


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di