alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Bukan Untuk Anak-anak, RoboCop Returns akan Diberi Label Restricted
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b488fa332e2e6ef4a8b4598/bukan-untuk-anak-anak-robocop-returns-akan-diberi-label-restricted

Bukan Untuk Anak-anak, RoboCop Returns akan Diberi Label Restricted

Bukan Untuk Anak-anak, RoboCop Returns akan Diberi Label Restricted

Sutradara Neill Blomkamp telah mengonfirmasi bahwa sekuel RoboCop Returns yang akan datang bakal diberi label R-Rated alias Restricted (Dibatasi). Ini artinya, penonton di bawah 17 tahun wajib didampingi oleh orangtua atau orang dewasa saat menontonnya.

Pasalnya, sebagian adegan dalam film berisi beberapa materi khusus dewasa. Oleh sebab itu, para orangtua diwajibkan untuk mengetahui terlebih dahulu tentang film bersangkutan sebelum membawa anak-anak mereka menonton.


1. RoboCop versi yang asli
Screen Rant mewartakan, di kalangan penggemar film science fiction, RoboCop yang orisinil dikenal dengan campuran genre yang melimpah. Dengan genre dasar yang mengombinasikan antara aksi-fiksi-ilmiah, RoboCop versi awal sarat dengan humor satir, horor dan bahkan alegori keagamaan.

Untuk diketahui, sutradara RoboCop versi tahun 1987 Paul Verhoeven berhasil menyeimbangkan semua nada itu dengan sempurna. Adegan-adegan film besutannya itu kaya dengan humor gelap dan pertumpahan darah. Dia mampu menciptakan karakter yang kuat dengan hati yang hangat.


2. Belum ada sekuel yang meneruskan RoboCop Verhoeven
Bukan Untuk Anak-anak, RoboCop Returns akan Diberi Label Restricted
Sayangnya, tak satu pun dari sekuel RoboCop setelahnya yang meneruskan jejak Verhoeven. RoboCop 2 memang meningkatkan jumlah adegan kekerasan dan pertumpahan darah. Tetapi, di beberapa titik, film itu dinilai mengecewakan.

Kemudian, RoboCop 3 justru berubah menjadi sebuah film untuk anak-anak atau mendapat label PG-13. Citra kekerasan yang dibangun selama 20 tahun itu pun tumbang.

Film RoboCop berlabel PG-13 lain datang pada tahun 2014 dengan Joel Kinnaman dan Gary Oldman sebagai bintangnya. Walau diperkuat dengan sederet aktor terkenal, film itu dinilai terlalu meninggalkan banyak plot-hole. Sekuel yang direncanakan pun tidak pernah kunjung diproduksi.


3. RoboCop sejatinya adalah film untuk dewasa
Bukan Untuk Anak-anak, RoboCop Returns akan Diberi Label Restricted
Sekarang, sudah dipastikan langsung oleh Neill Blomkamp. Dia mengambil alih kendali sutradara di RoboCop Returns. Film ini, dilaporkan akan menjadi sekuel langsung dari versi RoboCop 1987 asli besutan Verhoeven dengan mengabaikan film-film lainnya. Ini adalah sebuah langkah besar karena pada dasarnya RoboCop asli adalah untuk dewasa.

Naskah RoboCop Returns sendiri akan didasarkan pada rancangan naskah RoboCop 2 yang tidak digunakan dari penulis Michael Miner dan Ed Neumeier. Naskah itu akan ditulis ulang oleh Justin Rhodes (Terminator 6).


4. Bakal menjadi film yang cadas
Kurangnya adegan dengan label R-Rated pada film RoboCop sebelumnya, dinilai oleh sebagian kalangan sebagai kekurangan terbesar. Oleh sebab itu, melalui akun Twitter-nya, desainer game Cliff Bleszinski memohon kepada Blomkamp supaya film RoboCop mendatang akan penuh dengan humor satir, pertumpahan darah dan alegori.

Mengetahui hal itu, Blomkamp pun mengkonfirmasi bahwa filmnya akan menjadi film tanpa kompromi alias cadas. "There will be all these things (Semua hal itu akan ada)," jawab Blomkamp.


5. Sesuai dengan gaya Blomkamp
Bukan Untuk Anak-anak, RoboCop Returns akan Diberi Label Restricted
Sementara itu, The Hollywood Reporter menambahkan, pada film RoboCop yang disutradarai oleh Paul Verhoeven, menceritakan tentang seorang perwira polisi yang tengah sekarat menunggu kematian. Dia lantas digunakan sebagai eksperimen untuk menciptakan tipe polisi generasi baru yang setengah manusia, setengah mesin.

Neill Blomkamp, yang mengarahkan film-film fiksi-ilmiah dinilai sebagai pilihan yang tepat untuk menggarap RoboCop Returns. Dia terkenal dengan menyutradarai film-film seperti District 9 dan Chappie. Di kedua film itu, bumbu-bumbu sindiran sosial, homor satire dan kekerasan versi R-Rated dibungkus dengan sangat baik.

Apakah kamu juga menantikan kemunculan film RoboCop yang satu ini? Kita nantikan saja ya.


Sumber : https://www.idntimes.comhype/enterta...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Bukan Untuk Anak-anak, RoboCop Returns akan Diberi Label Restricted Hollywood Tertarik Buat Film Penyelamatan di Gua Thailand

- Bukan Untuk Anak-anak, RoboCop Returns akan Diberi Label Restricted Cate Shortland Resmi Didapuk Jadi Sutradara Perempuan Pertama Marvel

- Bukan Untuk Anak-anak, RoboCop Returns akan Diberi Label Restricted Joaquin Phoenix Ketakutan Usai Ditunjuk sebagai Pemeran The Joker

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Termasuk salah satu yang kecewa dengan RoboCop 2014.

Terminator Genesis juga mengecewakan.

Mungkin karena lagi hype superhero movies dari DCEU dan MCU.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di