alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Meski Berat, 5 Ujian Cinta Ini Justru Bikin Hubunganmu Tumbuh Dewasa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b488cd356e6af39708b4571/meski-berat-5-ujian-cinta-ini-justru-bikin-hubunganmu-tumbuh-dewasa

Meski Berat, 5 Ujian Cinta Ini Justru Bikin Hubunganmu Tumbuh Dewasa

Meski Berat, 5 Ujian Cinta Ini Justru Bikin Hubunganmu Tumbuh Dewasa

Setiap orang memiliki cara masing-masing dalam menjalani hubungan mereka. Meski memiliki cerita yang sama, namun respon mereka tetap saja berbeda dengan kita. Seperti halnya kehidupan, suatu hubungan juga memiliki fase yang harus terus dilalui. Meski dituntut untuk menjadi pasangan yang selalu harmonis, saling pengertian dan setia. Tidak bisa dihindari akan muncul banyak konflik yang menguji hubungan kita.

Namun saat kamu dan pasangan beranjak dewasa, ada konflik yang tidak lagi membuat kalian harus berdebat bahkan saling berdiam diri dalam jangka waktu yang lama. Kedewasaan berpikir membuat kalian lebih memilih memaknai sebagai salah satu cara Tuhan semakin menguatkan kalian.


1. Jarang bertemu karena sibuk dengan urusan kerja
Meski Berat, 5 Ujian Cinta Ini Justru Bikin Hubunganmu Tumbuh Dewasa
Kamu dan pasangan yang sama-sama bekerja atau sedang aktif kuliah mungkin akan merasa kurang waktu untuk berdua. Tidak jarang waktu yang minim membuat kalian sering salah paham dalam berkomunikasi. Namun hal ini tidak akan menjadi bahan perdebatan kalian saat kalian sama-sama paham kondisi pasangan.

Bukan seberapa sering kalian bertemu, namun seberapa baik kualitas kalian dalam memanfaatkan waktu yang singkat untuk bertemu. Kamu yang sudah dewasa akan lebih mementingkan pentingnya isi obrolan, bukan sekedar betapa sering kalian bertemu namun sama-sama sibuk dengan handphone masing-masing.


2. Kedekatan dengan lawan jenis bahkan dengan sahabat sendiri
Meski Berat, 5 Ujian Cinta Ini Justru Bikin Hubunganmu Tumbuh Dewasa
Berstatus sebagai kekasih tentu saja tetap ada batasan yang harus kamu dan pasangan pahami. Seperti kebebasan untuk menjalin pertemanan dengan siapa saja. Kamu tentu tidak ingin dibatasi saat berteman bahkan memiliki sahabat yang lebih lama daripada kekasihmu. Begitupun dia. Meski dengan lawan jenis, kamu dan dia harus sepakat untuk tidak mempermasalahkan selagi kedekatan tersebut masih dalam batas kewajaran.

Ada baiknya setiap keraguan dibicarakan dengan baik-baik, tanpa perdebatan bahkan tanpa emosi yang berujung pada perpisahan. Berlandaskan saling percaya, kamu dan pasangan harus benar-benar memahami bahwa kedekatan tersebut hanya sebatas teman.


3. Komunikasi yang tidak mudah untuk kamu yang menjalani LDR
Meski Berat, 5 Ujian Cinta Ini Justru Bikin Hubunganmu Tumbuh Dewasa
Menjalani hubungan jarak jauh memang tidak mudah. Kamu dan pasanganmu akan sulit bertemu, komunikasi kalian pun akan terganggu. Tidak jarang kalian akan banyak berselisih paham tentang banyak hal yang kalian alami. Tapi sesungguhnya hal tersebut bukanlah alasan untuk memutuskan hubungan begitu saja.

Emosi yang muncul harus benar-benar kalian kenali penyebabnya. Sebab ada kalanya kalian tidak benar-benar marah, hanya rindu yang tidak tahu cara menanggapi dan menanganinya.


4. Pengakuan di depan publik yang tak kunjung didapatkan
Meski Berat, 5 Ujian Cinta Ini Justru Bikin Hubunganmu Tumbuh Dewasa
Semakin bertambah usia, maka pandanganmu tentang hubungan yang berkualitas tidak terbatas pada pengakuan orang lain. Kamu bahkan mungkin sudah tidak peduli tentang bagaimana orang lain berkomentar. Kamu akan lebih fokus dengan dirimu dan pasangan.

Daripada memperdebatkan masalah yang itu-itu saja, kamu dan pasangan akan lebih fokus untuk memaksimalkan komunikasi untuk pembicaraan yang lebih serius lagi.


5. Tidak kunjung mendapat kejelasan
Meski Berat, 5 Ujian Cinta Ini Justru Bikin Hubunganmu Tumbuh Dewasa
Ujung dari hubungan pacaranmu dan kekasihmu adalah pernikahan. Sebagai wanita kamu tentu berharap segera diberi kejelasan tentang masa depan. Begitupun kamu sebagai laki-laki juga terus berusaha memberanikan diri untuk melangkah dan mengambil segenap risiko untuk memberi kejelasan.

Namun saat kamu dan pasangan benar-benar telah dewasa, tidak ada lahi perdebatan kapan harus melangkah ke jenjang yang lebih serius. Masing-masing dari kalian akan melakukan perannya masing-masing, bahkan tanpa banyak kata gombal ini dan itu.


Sumber : https://www.idntimes.comlife/relatio...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Meski Berat, 5 Ujian Cinta Ini Justru Bikin Hubunganmu Tumbuh Dewasa Bukan Cinta 5 Hal Ini Bakal Bikin Hubunganmu Bertahan Lama

- Meski Berat, 5 Ujian Cinta Ini Justru Bikin Hubunganmu Tumbuh Dewasa 5 Pondasi yang Bikin Kamu Pasangan Menuju Gerbang Pernikahan

- Meski Berat, 5 Ujian Cinta Ini Justru Bikin Hubunganmu Tumbuh Dewasa 6 Cara Jitu Biar Pasangan Bisa Diterima di Lingkaran Pertemananmu



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di