alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Freeport McMoran Siap Beri 70% Keuntungan kepada Pemerintah RI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4885c2d44f9f49448b4567/freeport-mcmoran-siap-beri-70-keuntungan-kepada-pemerintah-ri

Freeport McMoran Siap Beri 70% Keuntungan kepada Pemerintah RI

PEMERINTAH Indonesia dan Freeport McMoran Inc (FCX) baru saja menandatangani pokok-pokok perjanjian (Head of Agreement) terkait proses peralihan sebagian kepemilikan saham PT Freeport Indonesia (PTFI).

Adanya kepastian investasi kemudian mendorong Freeport McMoran Inc untuk menyerahkan lebih dari 70% keuntungan dari operasi PTFI kepada Pemerintah Indonesia.

Freeport McMoran Siap Beri 70% Keuntungan kepada Pemerintah RI


Keuntungan di masa depan untuk Pemerintah Indonesia akan meningkat signifikan berdasarkan kalkulasi kami saat ini. Dengan adanya iktikad pemerintah menjamin kepastian investasi, kami memperkirakan keuntungan langsung untuk Pemerintah Indonesia lebih dari 70%. Keuntungan yang diperoleh Pemerintah Pusat, pemerintah daerah, dan dividen untuk Inalum, akan berkisar US$60 miliar-US$90 miliar. Itu mengacu proyeksi harga tembaga di masa mendatang," ujar Presiden dan Chief Excecutive Officer Freeport-McMoran Inc, Richard Adkerson, dalam konferensi pers bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja di Jakarta, Kamis (12/7).

Lebih lanjut Richard menjelaskan, 70% keuntungan yang akan diperoleh Pemerintah Indonesia, berasal dari komponen pajak, royalti, dan dividen kepada Inalum. Berdasarkan laporan keuangan 2017 yang telah diaudit, PTFI membukukan pendapatan sebesar US$4,44 miliar atau naik dari capaian 2016 sebesar US$3,29 miliar.

Sementara, laba bersih perusahaan per 2017 tercatat meningkat dari US$579 juta menjadi US$1,28 miliar. Menyoroti pendapatan Inalum yang tak lama lagi mencaplok saham PTFI, induk holding tambang tersebut membukukan pendapatan sebesar US$3,5 miliar dengan laba bersih konsolidasi US$508 juta.

"Kami di FCX dan PTFI akan menjaga komitmen untuk menyediakan kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk menjadi karyawan, kontraktor dan supplier, serta memperluas manfaat yang diperoleh penduduk lokal di Papua. Kami juga berkomitmen melanjutkan operasi (PTFI) dengan standar tinggi dengan tetap bertanggung jawab terhadap keberlangsungan lingkungan sekitar," imbuh Richard yang mengapresiasi penandatangan HoA sebagai langkah positif yang menguntungkan kedua belah pihak.

Setelah PTFI beroperasi lebih dari 50 tahun di Indonesia, Adkerson memandang kerja sama dengan pemerintah semakin berdampak positif terhadap pengembangan wilayah terpencil yang menjadi lokasi salah satu operasi tambang terbesar di dunia.

Pihaknya pun siap bersinergi dengan Inalum pasca divestasi saham rampung, sebagai babak baru pengoperasian wilayah tambang dengan cadangan terbukti (proven) tembaga 38,8 miliar Pounds, emas sebesar 33,9 juta troy ounce (toz), dan perak sebesar 153,1 juta toz.




http://m.mediaindonesia.com/read/detail/171767-freeport-mcmoran-siap-beri-70-keuntungan-kepada-pemerintah-ri


terima kasih buat yg menjabat selama 10 tahun,akhirnya ada hasilnyaemoticon-Ngakak
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
semuanya nasbungtaik goblokemoticon-Wkwkwk
Freeport McMoran Siap Beri 70% Keuntungan kepada Pemerintah RI
pengen tau reaksinya nasbung and the gank
bs dibayangin kehilangan kita selama 50 taun kmaren, bangshat betul yg udah bikin kontrak dgn freeport dulu emoticon-Blue Guy Bata (L)
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03

Freeport McMoran Siap Beri 70% Keuntungan kepada Pemerintah RI
Freeport McMoran Siap Beri 70% Keuntungan kepada Pemerintah RI
Quote:


Tuh turunannya masih pingin.berkuasa lagi.di.indonesia
Mulusnya emoticon-Ngakak
Quote:



keturunan para mafia berkeley ini macam ditampar oleh berita ini...

jangan pernah melupakan sejarah...

emoticon-Cool
Freeport McMoran Siap Beri 70% Keuntungan kepada Pemerintah RI
dulu diterima sih gk begitu masalah, yang masalah adalah pembagian hasilnya terlalu rendah
JANGAN GITU LAH PEMERINTAHAN SBY PUNYA ANDIL JUGA DALAM MENELURKAN PERATURAN DI DUNIA TAMBANG YANG BERAT YANG BISA JADI SYARAT NEGOSIASI AMA FREPORT TERKAIT SMELTER DAN EKSPOR MINERAL

10 TAHUN GAK SIA SIA JUGA LAH BREE
Dikira dikasih saham gratis emoticon-Big Grin
70% dari ampasnya
99% dari upilnya
Quote:



otak pengangguran emang susah...

Apa aja ngarep gratisan...

kencing aje bayar...

Usaha sono biar maju emoticon-Leh Uga
10 tahun sby jelas lah sia sia, kenyataannya semua pembicaraan dan rencana untuk menekan freeport gagal ga ada yang tercapai. Pemerintahan sekarang dan yang dulu jelas beda kualitas, dulu melawan freeport udah kaya melawan tuhan, maunya nekan eh malah balik ditekan. pemerintahan yang dulu cuma bisa konferensi pers doang kalau yang sekarang bisa kita lihat hasilnya langsung bertindak dan jelas pencapaiannya.
Diubah oleh cendolmu
Quote:


miris, bahasa inggris aja gak bisa, pidato masih pakai teks, wawancara masih glagepan. jadi siapa sebenarnya yang dapet 70% keuntungan? rakyat ataukah majikan papa?
Diubah oleh karyanakbangs4
Quote:


emoticon-Hot News
trus ntr kalo ganti presiden yg lebih mendapatkan untung siapa ya? rakyat atau majikan papa?
divestasi saham atau apa nih ? smelter dah dibangun belum ? ekspornya masih konsentrat atau sudah logam jadi dari dimari ? divestasinya lebih dari 60 % apa gak / kalau semua gak itu sama aja PENIPUAN macam abu tours, cuma yang nipu Freeport sebagai kepanjangan tangan kapitalis USA sana emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di