alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Cate Shortland Resmi Didapuk Jadi Sutradara Perempuan Pertama Marvel
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4882ee98e31b8d398b456d/cate-shortland-resmi-didapuk-jadi-sutradara-perempuan-pertama-marvel

Cate Shortland Resmi Didapuk Jadi Sutradara Perempuan Pertama Marvel

Cate Shortland Resmi Didapuk Jadi Sutradara Perempuan Pertama Marvel

Marvel Cinematic Universe baru saja mengumumkan sutradara perempuan pertama mereka yang akan membesut film superhero terbaru mereka, Black Widow. Setelah bertahun-tahun tidak mempunyai sutradara dari kaum hawa, akhirnya kini secara resmi Marvel memilikinya.

Adalah Cate Shortland, sutradara perempuan yang bakal memimpin produksi film Black Widow itu. Dengan duduknya Shortland di kursi sutradara, Black Widow memiliki dua perempuan utama di dalamnya. Satunya lagi tentu saja pemeran Black Widow itu sendiri yaitu aktris cantik Scarlett Johansson.


1. Terpilih dari 70 calon sutradara perempuan
Cate Shortland Resmi Didapuk Jadi Sutradara Perempuan Pertama Marvel
The Hollywood Reporter merilis, sebelumnya, Marvel Studios telah menunjuk Jac Shaeffer sebagai penilis skenario pada awal tahun ini. Sejak itu, selama berbulan-bulan, mereka mencari sutradara perempuan solo pertama untuk menggarap proyek film mereka.

Seiring waktu, sebanyak lebih dari 70 nama sutradara perempuan diseleksi untuk pekerjaan itu. Namun pada akhirnya, nama Cate Shortland dipandang tepat sebagai pelopor sutradara perempuan untuk mengarahkan Black Widow.


2. Rekam jejak Cate Shortland
Cate Shortland Resmi Didapuk Jadi Sutradara Perempuan Pertama Marvel
Cate Shortland adalah sutradara berkebangsaan Australia yang paling dikenal untuk film drama bertema Perang Dunia ke-2 dengan tajuk Lore (2012). Scarlett Johansson sendiri mengaku adalah fans dari Shortland. Hal itu merupakan pendorong bagi Marvel Studios untuk memilihnya sebagai sutradara.

Johansson mengaku terkesan dengan cara Shortland menangani film Lore, berkisah tentang seorang perempuan muda yang memimpin saudara-saudaranya melintasi Jerman saat tentara sekutu datang. Film terbaru Shortland adalah The Berlin Syndrome, sebuah film thriller yang dirilis tahun 2017 dengan Teresa Palmer sebagai bintangnya.

Dua film itu, baik Lore dan The Berlin Syndrome, sama-sama menampilkan perempuan sebagai lakon. Sementara Black Widow akan menjadi pekerjaan pertama Shortland dalam produksi film lakon superhero perempuan bergaya blockbuster.


3. Berkat dorongan penggemar
Cate Shortland Resmi Didapuk Jadi Sutradara Perempuan Pertama Marvel
Variety menambahkan, penggemar karakter Black Widow telah mendorong pihak Marvel untuk segera membuat filmya tersendiri, sejak dia pertama kali muncul di Iron Man 2. Dengan fase film superhero terbaru mereka yang semakin dekat yaitu Avengers 4 dan Captain Marvel, Marvel Cinematic Universe melihat ini sebagai waktu terbaik untuk bergerak dengan proyek film.

Film Black Widow adalah salah satu dari beberapa properti film Marvel yang ceritanya berpusat pada perempuan. Film dengan lakon perempuan lain yang sedang dikembangkan atau diproduksi saat ini adalah Captain Marvel yang dibintangi Brie Larson. Film itu rencananya akan dirilis pada 8 Maret 2019.


4. Plot masih dirahasiakan demi mencegah spoiler
Cate Shortland Resmi Didapuk Jadi Sutradara Perempuan Pertama Marvel
Walau demikian, detail plot film Black Widow masih dirahasiakan, termasuk apakah film tersebut akan menjadi cerita asli (origin) atau mengikuti film Avengers berikutnya.

Jika produksi Black Widow berjalan dengan lancar, semoga tidak lama lagi plotnya akan muncul ke permukaan.

Sayangnya, Marvel belum mengonfirmasi apa pun tentang plot film Black Widow sampai tepat sebelum jadwal syuting. Kemungkinan besar jadwal syuting dimulai setelah perilisan Avengers 4 untuk mencegah spoiler, dirilis dari Screen Rant.


5. Marvel memenuhi janji
Cate Shortland Resmi Didapuk Jadi Sutradara Perempuan Pertama Marvel
Sebelumnya, IDN Times mewartakan, dari serangkaian sutradara Marvel Cinematic Universe, hanya Anna Boden yang menjadi perempuan pertama penerima kredit langsung dari Marvel. Hanya saja, Boden tidak sendiri ketika menggawangi Captain Marvel.

Dia duduk di kursi sutradara bersama Ryan Fleck. Oleh sebab itu, banyak yang masih menunggu seorang perempuan sebagai satu-satunya sutradara yang mengarahkan film MCU.

Direktur Marvel Studios Kevin Feige pun berjanji akan mengumumkan seorang sutradara perempuan solo pertama untuk mengarahkan film Black Widow. Kini, Marvel telah memenuhi janji mereka untuk mendudukkan seorang perempuan di kursi sutradara solo.

Mengetahui ini, apakah kamu sudah tidak sabar ingin menonton film superhero besutan sutradara perempuan?


Sumber : https://www.idntimes.comhype/enterta...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Cate Shortland Resmi Didapuk Jadi Sutradara Perempuan Pertama Marvel Bukan Untuk Anak anak RoboCop Returns akan Diberi Label Restricted

- Cate Shortland Resmi Didapuk Jadi Sutradara Perempuan Pertama Marvel Hollywood Tertarik Buat Film Penyelamatan di Gua Thailand

- Cate Shortland Resmi Didapuk Jadi Sutradara Perempuan Pertama Marvel Joaquin Phoenix Ketakutan Usai Ditunjuk sebagai Pemeran The Joker



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di