alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menteri Susi Lulus Ujian Paket C dan Dapat Ijazah Setara SMA
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b487dd8d9d770a0248b4569/menteri-susi-lulus-ujian-paket-c-dan-dapat-ijazah-setara-sma

Menteri Susi Lulus Ujian Paket C dan Dapat Ijazah Setara SMA

Ciamis - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akhirnya mendapatkan Ijazah paket C jurusan IPS. Susi mendaftar di PKBM Bina Pandu Mandiri pada 2015 lalu dan ikut ujian pada 11-13 Mei 2018 lalu.

Menteri Susi Lulus Ujian Paket C dan Dapat Ijazah Setara SMA

Ijazah paket C diserahkan langsung oleh Kerua Yayasan Bina Pandu Mandiri Kabupaten Ciamis Didi Ruswendi kepada Menteri Susi di Rumah Dinas di Jakarta Jumat (13/7/2018).

"Betul, tadi sebelum solat jumat saya menyerahkan ijazah paket C kepada beliau, memang beliau Menteri Susi sudah dinyatakan lulus ikut paket kesetaraan," ujar Didi saat dihubungi detikcom melalui sambungan telepon saat dalam perjalanan kembali menuju Ciamis Jumat (13/7/2018).
Didi menuturkan proses awal Menteri Susi mendaftar di PKBM Bina Pandu Mandiri Ciamis pada tahun 2015. Proses belajar mengajar Menteri Susi mendapat moduk dari PKBM. Karena merupakan non formal dengan kesibukan yang ada.


"Pada 2017 seharusnya Bu Susi ikut ujian, tapi karena beliau Dinas ke Jepang, jadi tidak ikut ujian. Bahkan dulu kartu ujiannya sempat viral. Kemarin beliau ikut ujian susulan dari tanggal 11 dampai 13 Mei 2018," ungkapnya.

Menteri Susi mengikuti ujian menggunakan komputer atau UNBK di SMA Negeri 1 Pangandaran. Saat ikut ujian, menurut Didi, Menteri Susi taat dan disiplin terhadap peraturan, sama dengan peserta lainnya. Bahkan diminta datang 15 menit sebelum ujian, Menteri Susi sudah hadir di tempat ujian.

"Saat ujian beliau mengerjakan dengan tekun, bersama beberapa peseta lain ada tiga orang, juga diawasi oleh pengawas," jelasnya.

Setelah ikut ujian susulan, saat pengumuman pada 7 Juni 2018, Menteri Susi dinyatakan lulus bersama 568 peserta Paket C se Kabupaten Ciamis. Menteri Susi mendapat nilai 429 dari 7 mata pelajaran.

"Dilihat dari nilai yang ada, beliau bisa dikatakan sebagai rangking 1 di Kabupaten Ciamis, yang ikut kesetaraan," tuturnya.

Menurut Didi, meski sudah menjadi seorang Menteri dengan gelar doktor honoris causa, Menteri Susi tetap menempuh pendidikan sampai lulus kesetaraan SMA.
"Perasaan kami tentu sangat bangga. Ini sebagai contoh yang baik, pendidikan tidak ada batas usia. Beliau betul-betul menjadi contoh, sekalipun Menteri tetapi ikut prosesdur yang ada," pungkasnya.

sumber :

https://news.detik.com/berita/d-4113...zah-setara-sma
Urutan Terlama
sukses y bu bungkam semua yang anggap remeh ibu emoticon-Hansip
emoticon-Selamat
kemampuan menteri susi jauh brp kali lipat dr kemampuan seorg berijazah smu emoticon-Cool
ana ucapkan selamat buat bu susi , salah satu menteri terbaik jokowi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Lebih hebat dari S3 doctoremoticon-Leh Uga
adek gw jg gitu, ambil paket C, waktu sma sering bolos dikeluarin sama pihak sekolah emoticon-Big Grin
Jangan sombong bu
Baru pake C saja sudah sombong pamer sana sini emoticon-Tai:
Diubah oleh wasitnamntabgan
Pada akhirnya menentukan bagus enggak kinerja seseorang adalah semangat orang itu sendiri. Bukan ijasah atau gengsinya

Justru orang2 yang cuma incer ijasah banyak yang jadi sok pinter doang, kerja 0 besar emoticon-Wakaka
Quote:


HHmm orang kerja bener dihajar kerja salah dihajar...emoticon-Ngakak (S)
Masih kalah sama anies emoticon-Ngakak (S)
selamat ya bu susiemoticon-Big Grin
Quote:


Biar gak dihajar makanya jagan kerja tonk emoticon-Big Grin
ntab bu emoticon-Shakehand2
Quote:


Nggak bisa komen lebih bego lagi....emoticon-Ngakak (S)

Beneran gak nih?ikut ujian atau cuma beli ijazah kayak petinggi nastak yang lain..
Kalau bener,nastak bakalan kecewa berat nih,bakalan terguncang hebat karena nastak inginnye menteri yang lulusan smp,kalau bisa sih yang lulusan sd biar sama kayak pasukan nastak..
emoticon-Wakaka
Nastak otak kopong paling demen pakai contoh pengusaha kaya lulusan sd/smp karena pendidikannye sama rendahnye kaya nastaker,jadi idola..
emoticon-Wakaka
Nastak mah gak paham kalau orang kaya yang lulusan sd itu punya orang kepercayaan atau penasehat lulusan S1 bahkan ada yang S2,banyak juga orang kaya yang lulusan sd itu bisnisnye ancur dan jatuh miskin karena orang kepercayaannye yang lulusan universitas tersebut berhianat.
Nastak mah gak paham..
Kalau penasehatnye yang hebat,..
emoticon-Big Grin
Ketua gangster kota besar aje banyak yang kuliah karena organisasinye bisa ancur dengan cepet kalau di pimpin pendidikan rendah
emoticon-Big Grin

Mantap!!
emoticon-Cool
Quote:


Ya lo coba komen yg bisa bikin minimal gigi emas gw nongol dikit..emoticon-fuck

Komen ala nasbungtak aka shame shit different story mah jengah lama lama.
Setidaknya jgn larut dlm hegemoni tuh kecoa kecoa..

Netral saja tidak cukup, jadilah penetralisir.
Paham lo tonk emoticon-Big Grin
Quote:

Nastak sama Nasbung otak dan kegoblokas sama saja konyolnya...emoticon-Ngakak (S)


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di