alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
10 Aplikasi Pengaman Terbaik Untuk Mengunci Android
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b487ca01854f786638b4569/10-aplikasi-pengaman-terbaik-untuk-mengunci-android

10 Aplikasi Pengaman Terbaik Untuk Mengunci Android

10 Aplikasi Pengaman Terbaik Untuk Mengunci Android
Fungsi smartphone saat ini sudah meluas, yang tadinya sebagai sekedar alat komunikasi, sekarang bisa dipakai untuk mencari uang, melakukan transaksi keuangan, melamar pekerjaan, pendeknya menjadi andalan sehari-hari dalam melakukan pekerjaan kita sehingga menjadikan smartphone kita media untuk menyimpan berbagai data penting. Bahkan bagi banyak orang, data yang tersimpan didalam HP jauh lebih berharga dari nilai HP itu sendiri.
Oleh karena itu smartphone kita perlu dilindungi agar data penting kita tidak jatuh ke tangan orang lain dan merugikan kita. Sayangnya ada sebagian orang yang menganggap kalau ia memiliki HP yang termasuk kelas tinggi, tingkat keamanannya lebih tinggi dibanding kelas dibawahnya dan tidak merasa perlu untuk melapis keamanan HP nya dengan aplikasi. Hal ini yang sebenarnya tidak bijaksana, karena pengaman yang dipasang developer biasanya adalah incaran utama para pembobol (hacker) HP.
Ada banyak aplikasi pengaman yang ditawarkan sehingga sering malah membuat bingung. Nah disini akan dibagikan 10 aplikasi Android terbaik khususnya untuk keperluan keamanan demi melindungi data-data penting di smartphone anda. Perlu diperhatikan, urutan 1 - 10 tidak berdasarkan kualitas melainkan random. Silahkan disimak.
 
1. AppLock (DoMobile)
Aplikasi keluaran DoMobile ini memiliki fitur yang cukup lengkap. Tidak hanya mengunci kayar HP seperti aplikasi bawaan, dengan AppLock anda juga bisa mengunci gambar / video tertentu agar tidak bisa diakses orang-orang yang tidak berkepentingan. AppLock juga bisa mengunci aplikasi agar tidak bisa di uninstall tanpa memasukan password. Aplikasi ini dapat menghadang panggilan masuk dan keluar, sudah mendukung fitur finger print scan dan dapat mengunci penggunaan bluetooth.
Aplikasi ini bisa diinstall dengan gratis di Google Play Store. Dengan jumlah pemakai lebih dari 100 juta, AppLock memiliki rating 4.4.
 
2. AppLock (IvyMobile)
Walau namanya sama, AppLock buatan IvyMobile ini memiliki beberapa perbedaan diantaranya pengunci pattern yang tidak bisa dilirik oleh orang disebelah pengguna. Jadi anda akan lebih merasa aman membuka HP dengan pattern ditempat umum. Apabila ada orang yang salah memasukan password atau pattern, aplikasi ini akan otomatis mengambil foto orang tersebut dan menyimpannya. Fitur ini merupakan salah satu terobosan dalam dunia pengaman HP Android. Fitur keamanan lain sedikit banyak mirip dengan AppLock dari DoMobile seperti mengunci foto / video, mencegah orang lain uninstall aplikasi, mengunci aplikasi yang tidak ingin dibuka orang lain dan sebagainya.
AppLock dari IvyMobile ini bisa di download secara gratis di Google playstore. Saat ini penggunanya berada diangka 10 juta pengguna dengan rating 4.5.
 
3. AppLock - Fingerprint Unlock
 Sesuai namanya, aplikasi ini mensyaratkan smartphone yang sudah memiliki fitur fingerprint scan. Dengan fitur yang sedikit banyak sama dengna AppLock dari IvyMobile termasuk fitur mengambil foto orang yang salah memasukan patern / password di HP anda. Yang menarik dari AppLock - Fingerprint Unlock adalah, walau bisa di download dengan gratis, aplikasi ini tidak menampilkan iklan. Ini dikarenakan developer aplikasi ini sudah sangat dikenal di dunia aplikasi mobile yaitu Cheetah Mobile. Ya betul, developer ini sebelumnya terkenal dengan aplikasi Clean Master.
Aplikasi ini sudah didownload oleh 5 juta pengguna dan memiliki rating 4.5.
 
4. App Locker | Best AppLock
Aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam penggunaannya karena desain nya cukup sederhana. Memiliki fitur yang tidak beda jauh dengan aplikasi-aplikasi lain diatas seperti fitur fingerprint scan untuk smartphone yang memiliki dukungan perangkat kerasnya, mengunci foto / video, mengunci aplikasi agar tidak bisa dibuka orang lain dan tidak bisa di uninstall tanpa password dan lainnya. Aplikasi ini juga memberikan panduan di dalamnya untuk memudahkan penggunaan secara maksimal. Salah satu yang ditawarkan aplikasi ini adalah, pengguna bisa mengatur theme aplikasi agar kelihatan berbeda dengan aplikasi lain yang sejenis. Tetapi ada kekurangannya, App Locker | Best appLock kurang kompatibel dengan HP merk Xiaomi atau Huawei. Mungkin karena fitur theme itu tadi.
Aplikasi gratis dari developer Burakgon ini sudah di download sebanyak 5 juta kali dan memiliki rating 4.5.
 
5.  App Lock - Fingerprint Password
Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi android terbaik karena termasuk paling bersih dan mudah digunakan. Ini disebabkan App Lock - Fingerprint Password memberikan fitur variasi pengaturan termasuk pilihan 10 bahasa sehingga bisa disesuaikan dengan kenyamanan pengguna. Beberapa metode pengamanan yang digunakan di aplikasi ini adalah PIN, pattern dan fingerprint.
Walau aplikasi buatan Keepsafe ini bisa di download secara gratis di Google Playstore, untuk mendapatkan seluruh fitur nya anda perlu membayar sekitar $0.99 atau sekitar 13-15 ribu rupiah. Sampai tulisan ini dibuat App Lock - Fingerprint Password sudah di download 1 juta kali dengan rating 4.1.
 
6. Norton App Lock
Buat anda yang sudah sering memakai gadget apalagi akrab dengan software PC atau laptop pasti sudah mengenal Norton. Developer yang terkenal di dunia keamanan digital dengan software anti virus untuk PC ini sekarang menyediakan aplikasi pengaman untuk Android. Dengan fitur-fitur yang mirip dengan aplikasi-aplikasi diatas, Norton memberikan sedikit pendekatan yang berbeda dengan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi mana saja yang perlu dikunci. Ini menjadikannya sangat cocok untuk para pemula atau pemakai yang masih awam.
Hanya saja masih ada beberapa kekurangan Norton App Lock, salah satunya kurang kompatibel kalau di install pada smartphone lawas dan masih bisa dibobol oleh mereka yang memiliki ilmu IT tingkat advance. Walau demikian, aplikasi ini sudah di download sebanyak 1 juta kali dengan rating 4.5.
 
7. Perfect AppLock (App Protector)
Aplikasi ini juga merupakan aplikasi Android terbaik yang jadi favorit penulis. Disamping fitur nya yang lengkap seperti aplikasi lainnya diatas, Perfect AppLock memberikan "keruwetan" ekstra untuk mereka yang mencoba membuka pengaman HP anda tanpa ijin seperti pesan error palsu yang akan membuat bingung pelaku. Aplikasi ini menawarkan versi gratis dan berbayar, dimana versi gratis akan ditampilkan iklan dan yang berbayar bebas iklan. Sedangkan untuk fiturnya tidak ada perbedaan.
Aplikasi dari Morrison Software ini sudah di download 10 juta kali dengan rating 4.5.
 
8. Smart AppLock (App Protect)
Selain memiliki fitur-fitur dasar pengaman HP yang sudah dibahas diatas. Beberapa keunggulan aplikasi ini adalah sistem kuncian di phone log yang kuat, peringatan ke pengguna lain apabila ada orang yang ingin membuka pengaman tanpa ijin, sampai menghambat orang yang sedang mencoba membobol dengan delay waktu untuk percobaan berikutnya. Yang menarik dari Smart AppLock ini adlah tetap aktif walau HP di restart atau dimatikan.
Kekurangan dari aplikasi buatan ThinkYeah Mobile ini adalah dukungan fingerprint scan sementara hanya lancar pada merk Samsung, sedangkan untuk merk lain masih ada kemungkinan tidak berfungsi maksimal. Walau demikian, aplikasi ini sudah di download 10 juta kali dengan rating 4.4.
 
9. AppLock - Fingerprint (SpSoft)
Aplikasi keluaran SpSoft ini juga bisa jadi pilihan anda karena selain memiliki fitur-fitur standar termasuk mengaktifkan kamera depan dan mengambil foto ketika ada orang lain yang sedang mencoba membuka HP anda tanpa sepengetahuan anda. Fitur menarik yang dimiliki aplikasi ini adalah jumlah pattern yang ditampilkan sebanyak 18 x 18, bandingkan dengan tampilan pattern standar yang berjumlah 3 x 3. Fungsinya tentu agar pattern yang anda setting bisa lebih rumit sehingga pastinya akan lebih menyulitkan mereka yang berniat jahat terhadap anda. Fitur menarik lainnya adalah tersedianya 30 bahasa.
Applock - Fingerprint ini ditawarkan versi gratis dan berbayar. Sejauh ini sudah di download sebanyak 10 juta kali dengan rating rata-rata 4.4.
 
10. Vault Hide SMS, Pic and Video
 
Aplikasi ini menawarkan bukan sekedar pengaman HP, tapi juga menawarkan ruang penyimpanan (cloud) untuk SMS. Keunggulan lainnya, pengguna Vault Hide bisa melakukang browsing tanpa terlacak melalui aplikasi ini (kalau di Google chrome dikenal dengan nama Incognito). Cukup berguna untuk anda yang ingin history browser nya tersimpan. Walau ada pilihan gratisnya, untuk bisa menikmati semua fiturnya, anda harus memilih versi premiumnya yang berbayar.
Aplikasi keluaran NQ Mobile Security ini memberikan paket berbayar bulanan, 3 bulan dan pertahun masing-masing $1.99/bulan, $7.99 per 3 bulan dan 29.99 pertahun. Sejauh ini sudah di download sebanyak 50 juta kali dengan rating 4.5.
 
Demikian 10 aplikasi Android terbaik untuk keamanan smartphone anda. Seperti disebut diatas, urutan 1 - 10 adalah random jadi bukan berdasarkan peringkat menurut penulis. Silahkan pilih yang sesuai dengan kebutuhan anda. Semoga artikel ini membantu.

Sumber : JurnalApps
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di