alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Selain Kroasia, 5 Negara Kecil ini Pernah Lolos Final Piala Dunia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b48738a96bde675258b4585/selain-kroasia-5-negara-kecil-ini-pernah-lolos-final-piala-dunia

Selain Kroasia, 5 Negara Kecil ini Pernah Lolos Final Piala Dunia

Selain Kroasia, 5 Negara Kecil ini Pernah Lolos Final Piala Dunia

Kroasia merupakan negara kecil dengan jumlah penduduk yang hanya berjumlah 4,17 juta jiwa. Kroasia, merupakan pecahan Yugoslavia yang merdeka sejak tahun 1991. Negara ini mengikuti Piala Dunia perdana pada tahun 1998 dan memiliki prestasi gemilang dengan mencapai ke semifinal, namun harus kandas dari Prancis di semifinal.

Walaupun sebagai negara dengan penduduk kecil, Kroasia mampu menjadi kekuatan sepakb ola Eropa, dengan membuktikan mampu menembus final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Inggris 2-1, dan berkesempatan besar untuk menjadi juara dunia baru, dilansir dari Rt.com.


1. Kroasia menjadi negara terkecil kedua yang mampu menembus final Piala Dunia
Selain Kroasia, 5 Negara Kecil ini Pernah Lolos Final Piala Dunia
Kroasia menjadi negara kecil kedua yang mampu menembus final Piala Dunia, setelah Uruguay yang kala itu hanya berpenduduk 2,4 juta jiwa mampu menjuarai Piala Dunia sebanyak dua kali pada tahun 1930 dan 1950.

Kroasia hanya memiliki penduduk sebanyak 4,17 juta jiwa dengan luas wilayah sebesar 56,594 km2. Sedangkan Uruguay masih memiliki luas wilayah yang lebih besar yaitu 176,215 km2, walaupun memiliki jumlah penduduk yang lebih sedikit, yaitu 3,4 juta jiwa saat ini.


2. Negara kecil lainnya yang mampu menembus ke final
Selain Kroasia, 5 Negara Kecil ini Pernah Lolos Final Piala Dunia
Negara dengan jumlah penduduk realtif kecil lainnya adalah Swedia, Belanda, Hungaria dan Cekoslovakia yang mampu menembus ke final. Negara-negara tersebut memiliki penduduk sedikit lebih banyak dibandingkan Uruguay dan Kroasia, sekitar 10 juta jiwa.

Sedangkan negara kecil peserta Piala Dunia 2018 kali ini adalah Tunisia, Belgia, Swiss, Portugal, Swedia, Serbia, Denmark, Kroasia, Panama, Uruguay dan tentunya yang paling sedikit adalah Islandia yang hanya berpenduduk 300 ribu jiwa saja.


3. Menjadi Negara Balkan pertama yang menembus final
Selain Kroasia, 5 Negara Kecil ini Pernah Lolos Final Piala Dunia
Setelah pecah dari Yugoslavia pada tahun 1991, Kroasia menjadi negara dengan kekuatan sepak bola yang mumpuni di antara negara pecahan Yugoslavia lainnya, walaupun saat ini berada dalam peringkat FIFA terendah dibandingkan peserta lainnya yang menembus semifinal Piala Dunia 2018.

Namun Kroasia memiliki talenta-talenta pesepak bola yang hebat, dan memiliki prestasi yang gemilang dibandingkan negara-negara Balkan lainnya. Seperti Bosnia Herzegovina dan Serbia yang hanya mampu finis di fase grup Piala Dunia.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Selain Kroasia, 5 Negara Kecil ini Pernah Lolos Final Piala Dunia Marco van Basten Akting Neymar di Lapangan Bikin Tertawa

- Selain Kroasia, 5 Negara Kecil ini Pernah Lolos Final Piala Dunia Fakta di Balik Yel yel Inggris yang Diselidiki FIFA

- Selain Kroasia, 5 Negara Kecil ini Pernah Lolos Final Piala Dunia Alasan Gareth Southgate Tolak Pawai Sambut Kepulangan Timnas Inggris



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di