alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
POLA MAKAN PARA PEMAIN SEPAKBOLA YANG HARUS KAMU TAHU
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b48734998e31b0a188b456a/pola-makan-para-pemain-sepakbola-yang-harus-kamu-tahu

POLA MAKAN PARA PEMAIN SEPAKBOLA YANG HARUS KAMU TAHU

POLA MAKAN PARA PEMAIN SEPAKBOLA YANG HARUS KAMU TAHU
Para pemain sepakbola top dunia selalu tampil prima di setiap penampilannya. Itu tak lepas dari pola makan yang diatur sedemikian rupa untuk mereka. Apa, kapan, dan bagaimana makanan dikonsumsi oleh para pemain memiliki dampak langsung kepada penampilan mereka di atas lapangan. Beberapa penelitian mengenai diet dari perspektif sains dan nutrisi biasanya berfokus pada dua elemen penting, yaitu karbohidrat sebelum pertandingan dan protein setelah pertandingan.
Inilah pola makan yang harus dijalani para pemain sepakbola
Perlunya sarapan
Satu hal yang harus kita sadari, apalagi jika kita ingin merasakan gaya hidup layaknya pemain sepakbola, adalah sarapan. Pemain sepakbola rata-rata melakukan latihan dua kali dalam satu hari, yaitu latihan pagi dan latihan sore. Sebelum latihan, yang membutuhkan banyak energi, maka mereka harus memberikan asupan nutrisi yang mencukupi. Seorang pemain tidak bisa berlatih dengan perut kosong, tapi juga hal yang sama berlaku untuk perut yang kekenyangan.
Pentingnya makan siang
Setelah latihan pagi, pemain membutuhkan pemulihan (recovery) yang cepat sebelum latihan sore. Umumnya, pemain sepakbola akan memakan pasta karena sangat cepat dicerna oleh tubuh, yang akan mengisi energi mereka yang habis saat latihan pagi. Kemudian ayam (terutama bukan yang digoreng) juga sangat cepat dicerna dan akan memberikan protein bagi tubuh, yang akan membantu memperbaiki otot setelah tubuh “stres” selama latihan. Jadi pada makan siang ini, pemulihan adalah kuncinya.
Snack sore hari
Selama sesi latihan sore, pemain juga memiliki beberapa waktu yang ideal bagi mereka untuk memberikan asupan nutrisi ke dalam tubuh. Namun tidak seperti sarapan atau makan siang, porsi pada makan sore atau snack ini lebih sedikit. Snack sore biasa diisi dengan minuman yang mengandung karbohidrat dan protein, seperti susu cokelat. Ini akan membantu memperbaiki otot, pemulihan, dan pengisian bahan bakar. Disarankan juga untuk memakan salad hijau (sayur).
Makan malam yang ringan
Pada intinya, jangan makan terlalu larut karena itu tidak ideal. Ikan adalah jenis makanan yang mudah dicerna. Sementara sayuran, seperti brokoli dan kacang-kacangan, juga direkomendasikan karena cepat dicerna. Makan ringan, justru bukan berat, pada malam hari ini adalah kunci, karena sesuatu yang berat akan membutuhkan waktu untuk dicerna dan menghambat pada hari berikutnya.
Menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan bernutrisi tinggi memang sangat diperlukan bagi atlet olahraga seperti pesepak bola. Jadwal pertandingan yang padat tentu membutuhkan daya tahan tubuh yang kuat.
Artikel menarik lainnya
INILAH 6 CEMILAN YANG COCOK UNTUK MENEMANI MENONTON PIALA DUNIA
4 RESEP CAMILAN LEZAT DARI OLAHAN COKLAT
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di