alexa-tracking

Tencent Gelontorkan Rp.2 triliun untuk Esports Fortnite di Cina

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b487325529a45514b8b456b/tencent-gelontorkan-rp2-triliun-untuk-esports-fortnite-di-cina
Tencent Gelontorkan Rp.2 triliun untuk Esports Fortnite di Cina
Salah satu perusahaan terkaya di Tiongkok saat ini, Tencent, telah mendapatkan lisensi distribusi untuk salah satu game Battle Royale paling populer, Fortnite.


Tak tanggung-tanggung, mereka langsung siap menggelontorkan dana sebesar 100 juta Yuan (US$15,75 juta atau setara dengan Rp.2 triliun) untuk esports, marketing, dan infrastruktur game tersebut di Cina.

Tencent Gelontorkan Rp.2 triliun untuk Esports Fortnite di Cina

Perusahaan ini mengumumkannya di UP2018 Conference di Beijing, hari Senin (23 April 2018) lalu.
Kontrak ini Tencent dapatkan karena mereka memang sepertinya sedang galak-galaknya melebarkan sayap ke genre Battle Royale.

Lucunya, di bulan Maret lalu, Tencent dan developer asal Korea Selatan, Bluehole Studio bekerja sama untuk mendistribusikan PUBG(yang merupakan kompetitor terbesar Fortnite) ke pasar Cina.

Tencent has announced it will launch Fortnite in China and will invest $15 MILLION into Fortnite esports. Asia is coming. (via @Marco_YS35pic.twitter.com/ju1GmjmScQ
— Rod Breslau (@Slasher) April 23, 2018

Genre Battle Royale sendiri memang sedang laris manis di banyak belahan dunia. Di TwitchFortnite dan PUBG masih menjadi 2 game yang paling banyak ditonton.

Tencent Gelontorkan Rp.2 triliun untuk Esports Fortnite di Cina

Saat ini Tencent jugalah yang memegang lisensi distribusi resmi untuk berbagai game di Cina, termasuk League of Legends, Smite, dan Arena of Valor.

Tencent dan Epic Games (developer untuk Fortnite) juga telah membuka registrasi untuk para pengguna di tanah Tiongkok pada hari senin lalu agar mereka bisa bermain lebih dahulu sebelum jadwal rilis resminya.

Pemain Fortnite sendiri sekarang sudah mencapai angka 45 juta, menurut data dari Epic Games di bulan Januari.
Bahkan menurut Newzoo (perusahaan analisa data), di bulan Maret 2018 ini, 30% dari gamer PC bermain genre Battle Royale, 16,3% nya bermain Fortnite.

Tencent sendiri juga memegang 48,4% saham kepemilikan Epic Games. Tencent juga memiliki 100% saham untuk Riot Games (developer LoL), Activision-Blizzard (5%) dan Ubisoft (5%).

Setidaknya sampai artikel ini ditulis, memang belum ada berita apapun tentang ajang esports untuk Fortnite. Namun, jika Tencent siap menabur uangnya, kemungkinan besar Fortnite akan menjadi ajang esports yang tak kalah (atau bahkan lebih) masif dibanding PUBG.

Sumber: RevivalTV
×