alexa-tracking

8 Tips Liburan Hebat dan Menyenangkan Tanpa Menguras Kantong

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b486bc91a997506538b4572/8-tips-liburan-hebat-dan-menyenangkan-tanpa-menguras-kantong
8 Tips Liburan Hebat dan Menyenangkan Tanpa Menguras Kantong
8 Tips Liburan Hebat dan Menyenangkan Tanpa Menguras Kantong
Tips Liburan yang menyenangkan tidak harus pergi ke luar negeri. Indonesia pun mempunyai lokasi wisata yang tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar negeri. Liburan yang menyenangkan tidak selamanya mahal dan mengeluarkan budget yang besar. Jadi buat kamu yang ingin liburan tapi isi dompet mulai menipis, Simak tips liburan hebat dan menyenangkan tanpa menguras kantong berikut ini.
Buat perincian biaya
Satu hal yang penting untuk mengontrol pengeluaran yang tidak perlu adalah membuat perincian biaya perjalanan anda. Tentuka budget minimal yang diperlukan untuk transportasi,akomodasi,dan biaya makan sehari-hari, jangan lupa lebihkan budget anda untuk berjaga-jaga.
Jangan menginap di hotel berbintang
Biaya menginap di hotel berbintang pastinya mahal dan pastinya akan membuat kantong terkuras. Untuk mengatasinya, Anda bisa mencari tempat penginapan yang layak untuk ditinggali atau mencari rumah setempat yang bisa menyewakan kamar.
Ajak teman untuk liburan beramai-ramai
Jika anda ingin berlibur dengan biaya yang lebih murah, Maka berliburlah bersama teman-teman anda. Anda dapat menghemat biaya penginapannya karena anda dapat memilih kamar untuk kapastitas orang lebih banyak. Anda juga bisa mendapat paket rombongan di tempat wisata yang di kunjungi sehingga biayapun tidak akan terlalu besar.
Gunakan angkutan umum
Hindari menggunakan trsansportasi pribadi dalam perjalanan travelling anda. Selain untuk menghemat biaya andapun bisa lebih leluasa untuk berpindah dari obyek wisata satu ke yang lainnya.
Makan di tempat makan lokal
Ketika berkunjung ke tempat rekreasi, Satu hal yang mesti di hindari adalah biaya makan. Hindari makan di restoran yang mewah dan juga hindari makan di tempat wisata tersebut karena harganya lebih mahal dari makanan yang dijual di luar tempat wisata tersebut. Oleh karena itu , Untuk menyiasatinya, anda bisa makan di daerah sekitar temat wisata, Seperti jajanan tradisional atau warung makan yang lebih murah.
Kunjungi tempat wisata baru
Wahana atau tempat wisata yang baru di bangun atau didirikan bisa menjadi tempat wisata hemat bagi anda. Karena biasanya tempat wisata yang baru di buka akan selalu menyediakan harga promo yang murah. Berbeda hal nya dengan tempat wisata yang sudah terkenal biasanya mereka akan menaikkan harga tiketnya ketika liburan berlangsung.
Hindari tourist spot sebisa mungkin
Semua yang ada di tourist spot pada umumnya mahal. Batasi pengeluaran anda semaksimal mungkin dengan membawa bekal sendiri di rumah dan tahan keinginan anda untuk membeli souvenir di dalam tourist spot ini.
Belilah Oleh-oleh di pasar tradisional
Menawar harga di pasar tradisional adalah hal yang wajar, Gunakan keahlian menawar terbaik anda. Tips untuk menawar di pasar tradisional : Tawarlah 50% dari harga awal karena biasanya pedagang akan melipat gandakan harga. Tapi lihat juga dari kualitas barangnya ya, Jangan sampai anda menawar keterlaluan karena itu sangat tidak di anjurkan.
Baca Juga :

×