alexa-tracking

Bukan akal-akalan produsen, ini alasan bungkus snack sebagian besar isinya angin

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b48644f642eb6f11c8b4568/bukan-akal-akalan-produsen-ini-alasan-bungkus-snack-sebagian-besar-isinya-angin
Bukan akal-akalan produsen, ini alasan bungkus snack sebagian besar isinya angin
Bukan akal-akalan produsen, ini alasan bungkus snack sebagian besar isinya angin Ilustrasi snack. ©Shape Magazine

Merdeka.com - Saat membeli snack berupa keripik atau makanan renyah lainnya kita bakal mendapatkan kantung plastik yang menggembung. Terbayang isinya yang melimpah. Tetapi begitu kemasan dibuka ternyata isinya tak sampai separuh. Selebihnya cuma udara saja. Apakah ini cara produsen makanan untuk menyesatkan konsumen?

Sebenarnya ada alasan yang bagus kenapa produsen makanan ringan membuat kemasan produk lebih menggembung. Proses pengemasan dilakukan dengan cara nitrogen flushing. Dilansir Bored Panda, ini adalah proses memasukkan nitrogen ke dalam kemasan makanan ringan. Tujuannya adalah untuk menjaga agar makanan ringan tetap renyah hingga puluhan hari.
Bukan akal-akalan produsen, ini alasan bungkus snack sebagian besar isinya angin
Perbandingan isi dan udara dalam kemasan snack 2018 Bored Panda

Selain itu pengisian udara hingga kemasan menggembung juga membantu agar keripik kentang atau jagung yang kita beli tidak sampai remuk. Makanan yang rapuh seperti keripik sangat mudah hancur. Bahkan dengan kemasan yang menggembung saja bentuknya sudah tak utuh lagi saat sampai ke tangan konsumen. Ini karena proses pengangkutan membuatnya terbentur dan patah. Bayangkan kalau kemasannya tidak diisi udara.
Bukan akal-akalan produsen, ini alasan bungkus snack sebagian besar isinya angin
Perbandingan isi dan udara dalam kemasan snack 2018 Bored Panda

Walaupun begitu, setiap merek makanan ringan memang memiliki presentase perbandingan isi yang berbeda. Ada yang jumlah nitrogennya sampai 50 persen, ada pula yang kurang dari itu.
Juga harus diakui kemasan yang menggembung lebih memakan tempat. Akibatnya berdampak ke biaya yang harus dikeluarkan untuk pengangkutan dan harga yang pada akhirnya harus dibayar oleh konsumen. Belum lagi jejak karbon yang ditinggalkan dari proses distribusi yang panjang tersebut. [tsr]


sumur :

https://www.merdeka.com/gaya/alasan-...uma-angin.html
image-url-apps
zonkey & fuckri itu isinya jg cuma angin, angin busuk pulak emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps
chiki?

harga murah tp cost distribusi bengkak krn volume nya

not worthed..
KASKUS Ads
image-url-apps
astajim emoticon-Marah
masa umat di suruh makan angin
beli snack di singapore, isinya bener snack, bukan angin..
coba aja beli chhetos yg luar punya!

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Apa ini?
emoticon-Matabelo
image-url-apps
Quote:


Ya wajar
Kan mereka snack murahan bray
image-url-apps
biar keliatan jumbo
yang ngebayang isinya penuh bego aja, kan ada tulisan netto nya.
image-url-apps
Sama kayak kembang api....
Kotaknya panjang isinya cuma sejengkal
emoticon-Marah
image-url-apps
Quote:


image-url-apps
Lho. Ada alasannya itu berarti akal2an juga.
emoticon-Leh Uga
Quote:


tetep aja

lays disana ama dimari juga banyakan anginnya

yang ga pake angin cuma pringless yang tabung
image-url-apps
buat jadi bantal juga bisa emoticon-Marah

biasanya kalo gua mau kemping itu ciki gw kempesin semua iket karet biar muat di tas keril emoticon-Marah
Quote:


sama juga kek celana ente
bentuknya panjang dibuka titidnya mini

emoticon-Peace
image-url-apps
Yang kerempeng g ada isinya juga ada
Malah kalo ngibul nyaring banget emoticon-Big Grin
Quote:


meledeaknya sedetik, coba kalau meledaknya seharian kan asiiik bray ...
image-url-apps
Quote:


kalo yg itu cma berlaku buat cipiters breemoticon-Big Grin

Konon katanya....menurut legenda salah satu junjungannya bertitid mini..hingga sang istri selingkuh...7 tahun bre....dibiarin aja...
Dan menurut kabar yg beredar legenda itu benar adanya....
Dah ah ga udsah dibahas lg....trakhir ngebahas ini ane ditimpuk bata sama fansboynyaemoticon-Big Grin
image-url-apps
Yah istilahnya gembrot lah bungkusnya..


Kek mak banteng..
image-url-apps
Alasan sebenarnya biar nampak banyak aja itu.
×