alexa-tracking

Resmi! Clement Lenglet Bergabung dengan Barcelona

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b485fc760e24b70508b457d/resmi-clement-lenglet-bergabung-dengan-barcelona
Resmi! Clement Lenglet Bergabung dengan Barcelona
Resmi! Clement Lenglet Bergabung dengan Barcelona

Raksasa Spanyol, Barcelona resmi merampungkan transfer kedua mereka yaitu, Clement Lenglet. Dibeli dengan harga sekitar 32 Juta Pounds, Lenglet dikabarkan menyepakati kontrak berdurasi lima tahun bersama klub asal Catalan tersebut.

Sebelumnya Barcelona sendiri telah merampungkan transfer Arthur dari klub asal Brasil, Gremio, dilansir dari Bbc.com dan Goal.com.


1. Bermain impresif musim lalu
Resmi! Clement Lenglet Bergabung dengan Barcelona
Mengalami musim yang impresif bersama Sevilla musim lalu, Lenglet, sejatinya merupakan aset yang berharga bagi tim berjuluk Los Nervionenses tersebut. Namun karena situasi keuangan yang tidak kondusif, Sevilla, terpaksa harus menjual pemain penting mereka demi mendapat suntikan dana segar.

Bermain gemilang bersama Sevilla musim lalu, Lenglet berhasil membukukan empat gol dalam 52 penampilannya. Termasuk membawa Sevilla lolos ke babak perempat final liga Champions.


2. Pemain dengan atribut lengkap
Resmi! Clement Lenglet Bergabung dengan Barcelona
Memiliki atribut yang lengkap berupa kecepatan, fisik serta penempatan posisi yang baik, Lenglet, diperkirakan akan menjadi pemain penting untuk Blaugrana musim depan.

"Dia adalah starter, dia jarang terluka dan dia memiliki mentalitas kompetitif yang hebat," ujar mantan bek Sevilla dan Prancis Julien Escude "Dia memiliki semua karakteristik untuk menjadi pemain kunci di masa depan," tutupnya.

Pembelian pemain berkebangsaan Perancis ini sejatinya tak lepas dari keinginan sang pelatih, Ernesto Valverde menyebut, bahwa ia ingin pemain anyarnya adalah pemain yang sudah beradaptasi dengan La Liga.


3. Sempat diincar Juventus
Resmi! Clement Lenglet Bergabung dengan Barcelona
Sebelum bermain di Sevilla, Lenglet sendiri ternyata sudah menarik perhatian dari beberapa klub besar. Satu klub yang saat itu dikatakan tertarik dengan jasanya adalah Juventus. Namun Lenglet yang saat itu masih bermain untuk Nancy, nyatanya lebih memilih Sevilla. Lantaran Sevilla adalah klub yang telah menaruh minatnya sejak ia masih berumur 17 tahun.

Mampu tampil apik sejak usia 17 tahun, tak heran akhirnya Barcelona memantapkan pilihannya kepada pemain berkebangsaan Perancis ini.


4. Lenglet siap bersaing
Resmi! Clement Lenglet Bergabung dengan Barcelona
Meski Barcelona telah diisi dengan bek-bek senior seperti Gerrard Pique dan Samuel Umtiti, kehadiran Lenglet ini bukan tidak mungkin akan menjadi ancaman bagi dua pemain tersebut. Akan menciptakan persaingan di lini pertahanan Blaugrana musim depan, adanya mantan pemain Nancy ini pun dipercaya dapat menjadi solusi atas kurang solidnya barisan pertahanan yang dimiliki Barcelona, khususnya di Liga Champions musim lalu.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Resmi! Clement Lenglet Bergabung dengan Barcelona Ronaldo Hengkang 4 Kerugian Ini Bakal Dialami Real Madrid

- Resmi! Clement Lenglet Bergabung dengan Barcelona Sukses Semusim di Barcelona Paulinho Dipinjamkan ke Klub Tiongkok

- Resmi! Clement Lenglet Bergabung dengan Barcelona Mantan Presiden Barcelona Dituding Ilegal Membeli Organ Hati Abidal