alexa-tracking

KEBOBOLAN REKENING, DANA TIBA TIBA LENYAP TABUNGAN PERMATA ME Bank Permata

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b485d3ca09a395e6c8b4567/kebobolan-rekening-dana-tiba-tiba-lenyap-tabungan-permata-me-bank-permata
KEBOBOLAN REKENING, DANA TIBA TIBA LENYAP TABUNGAN PERMATA ME Bank Permata
Kejadian berawal dari saya mau mengecek transaksi mutasi rekening pada jumat pagi tanggal 13 Juli 2018.

Begitu terkejut dan kagetnya saya karena ada transaksi yang tidak saya lakukan pada tanggal 11 Juli sebesar Rp 433.022 dengan rincian transaksi Purchase Visa+ Paypal . Padahal kartu debit tidak pernah saya pakai untuk transaksi online sekali pun. Juga tidak pernah saya pakai untuk verifikasi paypal . Kejadian ini ternyata tidak hanya menimpa saya karena ada beberapa nasabah lain yang saya cek melalui forum kaskus, media sosial Facebook dan akun twitter @permatacare yang mengalami nasib seperti saya.
Terus terang saya merasa tidak aman menyimpan dana tabungan dan merasa insecure atas kejadian kebobolan ini.

Mohon segera ada itikad baik dari pihak Bank Permata untuk menyelesaikan kasus yang telah banyak menimpa nasabah Tabungan PermataME yang kini sedang menjadi produk andalan promosi untuk Generasi Milenial oleh bank anda.
Bagi saya uang sebesar itu sangat berarti .
Trims



*Berikut lampiran bukti2
Spoiler for mutasi via permata mobile:


*Kasus2 lain terkait
Spoiler for kasus lain:


*Jumlah korban pembobolan semakin bertambah...silahkan bagi agan2 yg mengalami hal yg sama untuk reply dan sertakan screenshoot mutasi nya..


*Perkembangan Penanganan Kasus

Syukur hari ini ane udh dpt refund dr pihak Permata terkait kasus pembobolan rekening ini. Pihak Permata menghimbau kepada teman2 yg mengalami, utk segera membuat laporan ke Permata Bank terdekat ato melalui Permata Tel.

Utk tmen2 yg belum mendapat refund karena kasus ini, thread ini akan tetap menjadi wadah utk menampung keluhan teman2. Dan jika tmn2 sdh mndpt refund mohon kiranya utk mengupdate nya disini

- saya tetap menghargai respon pihak permata trhadap kasus ini dg pengembalian dana kepada sya tapi jg ttp berharap agar temen2 yg lain segera dapat pengembalian dana nya

- dan utamanya tolong jelaskan kepada kami apa yg sebenarnya terjadi mengingat banyak temen2 yg mengalaminya bahkan yg blm dpt kartu debitnya bisa kebobolan dana nya



Spoiler for barbuk refund:
Wah kok bisa yah, untung ane belum bikin tabungan permata me emoticon-Takut
image-url-apps
Quote:


Iya gan ane jadi was was.langsung ane kosongin ituh tabungan..
KASKUS Ads
image-url-apps
Semoga cpt selesai gan, jadi was2 jg ini.
image-url-apps
Wah, kok ngeri ya...
1. Transaksi PAYPAL memang tidak butuh OTP.
2. Ini, kalo dari "pola"-nya, kayaknya ada yang leak nomor kartu+cvc-nya permata.
3. agak... terlalu dini kalo nuduh langsung ke permata, karena kebobolan mungkin bukan terjadi di permata, bisa aja di payment processor lain.
image-url-apps
Quote:


Saya salah satu korbannya (udah masuk skrinsutan d atas). Jumlahnya memang tidak terlalu besar, sudah datang ke cabang bikin surat pernyataan sanggahan, ganti no debit baru + disarankan mindahin dana dulu ke rekening lain sampe tim fraud ud info aman.

Niat awalnya datang ke cabang buat bikin kartu debit yang ga kunjung sampe (estimasi max 14 hari kerja, lebih dr 1 bulan blum sampe). Sudah telepon ke CS alamat kirim sudah benar. Disuruh dtg langsung ke cabang kalo mo cepet.

Pas mau buat, cek mutasi. taunya ada transaksi PAYPAL tuyul.

Kalo diliat ss korban2nya, itu ada tulisan yg seragam semua di transaksi paypal.

4029357733 SG

Saya ga ngerti maksudnya apa. Mungkin ad yg lebih paham bisa bantu.

Transaksi hanya di merchant yang udah 3DS (JD, TOKPED, BLIBLI) dan market place lokal. Ga pernah pake merchant luar.

Saya juga ud beberapa kali pake kartu dari bank penerbit lain di merchant tsb. untuk transaksi online dan alhamdulillah yang lain aman.
Cuma permatame ini aja yang kebobolan.

Update :
Hasil googling
4029357733 : no CS paypal, memang biasa muncul kalo transaksi paypal.

SG : kode negara Singapore (ga ngerti kode ini ditulis maksudnya buat nandain apa)
kalo kebobolan gitu serem juga
dana permata saya langsung dipindahin ke digi jadinya
emoticon-Takut
image-url-apps
Mengerikan.....
Ini mah bocor no kartunya, siapa yang bocorin, i dont know emoticon-Bingung
emoticon-Ngacir
image-url-apps
Untung ane belum buka rekening PermataME.

emoticon-Takut
image-url-apps
kalo boleh tau , agan bukan rekening permatanya di cabang mana ? kartu diantar atau diambil di cabang ? ( saya dengar baik yang kartu diantar maupun di cabang juga sama2 ada yang kena)
Quote:


image-url-apps
Quote:


buat di cabang gan..udah lama masih soft launching dlu..maret /april lupa ..pokoknya udah lama ini tabungan..jadi dlu emang g tau ada pembukaan rekening bisa via aplikasi.. jg gak pernah ane pake buat transaksi onlen yg memasukkan nomer debit cvv dll itu..
image-url-apps
waduuuh jadi dilema ya gan, kalo ngincer cashback 250 ribu kudu ngendapin duit 5 juta, tapi ini pada kebobolan.....sayangnya kalo permata ga ada fasilitas "Flexi Saver" kaya Jenius yang ga bisa dijangkau oleh debit offline maupun online
Quote:


image-url-apps
Quote:


Yah silahkan gan kalo emang agan ber "nyali" nyimpen duit gede disitu...soalnya kita gak tau apes nya nasib kita.. bener hari ini aman, tp kan gak tau keadaan besok dan seterusnya.. apalagi kejadian jg udah banyak. Bukan ane aja..

Seharusnya ada fasilitas utk menonaktifkan kartu debit kalo kita gak pingin pake transaksi online kayak digibank.
kalo penyelesaiannya bertele2 coba tulis di surat pembaca kompas online aja gan https://inside.kompas.com/surat-pembaca
Quote:


image-url-apps
Quote:


Trims gan sarannya...ntar kalo gak ada itikad baik dari pihak permata kita coba cara yg lebih keras.. padahal td janjinya akan dihubunngi pihak pusat.. eh sampai malem ini jg gak ada tuh call dr permata.

Padahal ini kasus pembobolan lho. Gak bisa dianggap enteng.. ini terkait keamanan dana dan data nasabah serta kepercayaan
iyalah gan.....ini kalo diviralkan sampai masuk detik atau kompas bisa deg2an nasabah permata ( khususnya PermataMe) seluruh Indonesia, mana ini produk lagi dipromosikan gede2an
Quote:


image-url-apps
barusan di cek rek ane juga kena colong sial kena 2x dalam sehari😭😭. tp pas pertama kali dicolong ada koreksi gitu (maksudnya ini dikembalikan bukan sih?) yg kedua bener2 dicolong😠. ayo gan ane dukung kl mau diviralkan
image-url-apps
baru sadar di ss ada postingan ane
image-url-apps
Quote:


Turut berduka gan..kelihatannya yg pertama itu utk verif akun paypal..kan emang dia ambil sekitar 1 usd. Tp ntar dikembalikan lg ke rekening klo verif paypal nya berhasil... Langsung pindahin dana aja gan biar hati tenang... Kalo boleh agan bisa screen shot berapa kerugian biar thread ini makin jelas jumlah korbannya..
×