alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kapolres Ketapang Dicopot karena Kantor Polisi Bersama Cina
4 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b48590860e24b0e4d8b456b/kapolres-ketapang-dicopot-karena-kantor-polisi-bersama-cina

Kapolres Ketapang Dicopot karena Kantor Polisi Bersama Cina

Kapolres Ketapang Dicopot karena Kantor Polisi Bersama Cina
Jumat 13 Juli 2018 - 11:24


Kapolres Ketapang AKBP Sunario dicopot dari jabatannya. Sunario dinilai tidak melalui mekanisme yang benar terkait dengan kantor bersama dengan China.

“Terkait dengan insiden kemarin, jadi memang Polres Ketapang tidak melalui prosedur yang sudah ditetapkan sehingga kita lakukan pemeriksaan, dan hasilnya Kapolresnya kita copot hari ini,” kata Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono kepada kumparan, Jumat (13/7).

Didi mengatakan, dalam menghadiri undangan kepolisian China, seharusnya Sinario tidak memakai pakaian dinas resmi. Namun, Sunario dan jajaran Polres Ketapang hadir menggunakan pakaian dinas.
“Mereka menghadiri acara tersebut dianjurkan tidak memakai pakaian seragam. Tapi ternyata mereka memakai pakaian dinas resmi, dan melakukan foto bersama dengan kepolisian dari luar negeri,” imbuhnya.

Didi menyesalkan insiden tersebut. Ia berharap kejadian yang sama tidak terulang kembali di jajaran kepolisian wilayah Kalimantan Barat khususnya. Sebab, mekanisme kerja sama harus melalui Mabes Polri.
Sebelumnya, Kapolres Ketapang AKBP Sunario telah membantah adanya kerja sama pembangunan kantor bersama dengan kepolisian China di Ketapang Kalbar. "Jadi tidak ada kesepakatan, kita tolak. Tidak ada kantor polisi bersama," tegas Sunario.
Dalam yang foto beredar di media sosial ada anggota kepolisian RI dan juga polisi dari China. Yang menarik di tengah-tengah ada sebuah monumen dengan tulisan kantor polisi bersama. Di monumen itu gambar bendera Indonesia dan China.

Kapolres Ketapang Dicopot karena Kantor Polisi Bersama Cina

https://kumparan.com/@kumparannews/k...31110790544820

Polisi itu harus bisa kerjasama dengan siapapun dan negara manapun tapi kalau membuat kantor bersama itu jadi PENGKHIANATAN thd NEGARA. Sudah ada ACARA PERESMIAN baru setelah HEBOH lu bilang kerjasama tidak bisa dilakukan kapolres hrs via kapolri, dasar Sengkuni kau ! emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2
asli makin kesini makin gak jelas kelakuan wereng... udah dilebur lagi dibawah loreng ajaaaa... biar gak makin menjadi2 kelakuannya
emang bisa yak bikin kantor polisi bersama,
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Wah sudah ada dua perwira menengah polri yang dicopot. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Diubah oleh 54m5u4d183
jd disitu bakal ngantor buat dua pihak??
aneh?? emang di perbatasan.??
mantap jiwa.
perlu pengamanan yang ketat terhadap tukang berak sembarangan emoticon-Ngakak
mantap ni
wiwi 5 periode
coba kalo polwan indo bersama polwan amoy, semua aman emoticon-Leh Uga
Cuma di rezim ini
emoticon-Ngakak
Quote:

Bukannya wiwi blom 1 periode aja, lu udah terkaing kaing bree...

Palagi 5 periode..????
Ngaco loo
sial banget nih kapolres, klo nggak viral mungkin masih aman
Quote:


kalo perlu seumur hidup emoticon-DP
Ga aneh di rezim eneh
Quote:

Derita lo deh...

Lumrah , untuk melindungi kepentingan dan asset berharga kepunyaan mereka.

Di Perancis dan Italia ,..sdh ngundang para polisi dari Mainland utk patroli dan menjaga keamanan para tourists Mainland ,..dari yg nama nya : SCAM , Robbery , Pickpocket , etc :

Kapolres Ketapang Dicopot karena Kantor Polisi Bersama Cina

Kapolres Ketapang Dicopot karena Kantor Polisi Bersama Cina

Kapolres Ketapang Dicopot karena Kantor Polisi Bersama Cina


Quote:


lu pindah ke prancis saja pit
china buat kantor polisi di Indonesia, baru kali ini ada macam begituan

terus kalau ada maling/copet/begal/tukang palak kita lapornya ke polisi china yg buka kantor di situ
coba asupan dana dari polri pusatnya pas emoticon-Malu (S)
pasti komunikasi mereka lancar

begitu uda dicaplok negara lain, baru ribut2

asiknya jaman terbuka gini.. jadi tau kelakuan aparat2 di perbatasan, sedikit saja dikecewakan.. bisa2 pindah ke sebelah yg lebih mau memperhatikan emoticon-Big Grin
Quote:


Dari banyak cara cina menginvasi Indonesia, baru sedikit yg blunder. Itu karena dibuat ga sadar dr atasnya.. hehehe. Tau2 udah kegadai aja ini negeri.

ga kaget. itu baru awal. berikutnya kementrian bersama

targetnya kan negara bersama. nkri bagian dari republik mengleng sejahtera. emoticon-2 Jempol


anjir kowi,
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di