alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Inilah 6 Lawan Pemain Indonesia di Perempat Final Thailand Open 2018
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4855fcd9d770772c8b4569/inilah-6-lawan-pemain-indonesia-di-perempat-final-thailand-open-2018

Inilah 6 Lawan Pemain Indonesia di Perempat Final Thailand Open 2018

Inilah 6 Lawan Pemain Indonesia di Perempat Final Thailand Open 2018

Delapan pebulu tangkis Indonesia akan tampil di perempat final Thailand Open 2018 yang akan digelar mulai Jumat (13/7/2018) sore waktu Thailand. Dari delapan pemain tersebut, dua ganda putri terlibat "perang saudara". Yakni pasangan Ni Ketut Mahadewi/Nitya Maheswari dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Artinya, satu tiket semifinal telah dipegang pemain Indonesia.

Sementara enam pemain Indonesia lainnya akan berhadapan dengan lawan-lawan tangguh demi berjuang merebut tiket lolos ke semifinal. Berikut lawan-lawan yang akan dihadapi pemain Indonesia di perempat final Thailand Open 2018.


1. Tunggal putri terbaik Kanada jadi lawan Gregoria Mariska
Inilah 6 Lawan Pemain Indonesia di Perempat Final Thailand Open 2018
Jadwal mempertemukan tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung menghadapi tunggal Kanada, Michelle Li pada perempat final Thailand Open 2018, sepeti dikutip dari Bwfworldtour.com.

Li, pemain kelahiran Hongkong yang lantas membela Kanada ini lolos ke perempat final setelah mengalahkan pemain Thailand, Busanan Ongbamrungphan di round 2, Kamis (12/7/2018).

Li (26 tahun) yang usianya lebih tua delapan tahun dari Gregoria, jelas punya pengalaman lebih. Tahun 2017 lalu, dia menjadi finalis Dutch Open dan US Open serta jadi juara Peru International Challenge. Tahun ini, dia bahkan menjadi juara Kejuaraan Pan America (Setara juara Asia/Eropa).

Merujuk pada pencapaian itu, Li jelas akan menjadi lawan tangguh bagi Gregoria. Toh, Gregoria juga sedang tampil oke. Dia lolos ke perempat final tanpa kehilangan satu game pun. Gregoria selalu menang straight game atas Chloe Birch dari Inggris di round 1 dan Saena Kawakami di round 2. Semangat Gregoria.


2. Ganda campuran suami istri asal Inggris jadi lawan Praveen/Melati
Inilah 6 Lawan Pemain Indonesia di Perempat Final Thailand Open 2018
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan menghadapi lawan berat di perempat final. Praveen/Melati yang menjadi unggulan 5, akan bertemu dengan unggulan 1 asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Ganda campuran pasangan suami istri ini rupanya 'berjodoh' dengan pemain Indonesia. Mereka lolos ke perempat final setelah mengalahkan dua pemain Indonesia. Usai mengalahkan pasangan muda, Andika Ramadiansyah/Mychelle Chrystine Bandaso di round 1, Chris/Gabby Adcock lalu menang 21-9, 22-20 atas Ricky Karanda/Debby Susanto di round 2, Kamis (12/7/2018).

Merujuk fakta tersebut, Praveen/Melati tentunya tidak ingin menjadi pemain Indonesia ketiga yang menjadi korban dari Chris/Gabby Adcock. Dua pekan lalu, kedua pasangan ini bertemu di round 1 Malaysia Open.

Hasilnya, Praveen/Melati kalah rubber game 21-14, 17-21, 18-21, seperti dikutip dari Instagram.com/badmintalk_com. Semoga kali ini Praveen/Melati bisa tampil maksimal.


3. Tommy Sugiarto hadapi 'ulangan' laga final Thailand Masters 2017
Inilah 6 Lawan Pemain Indonesia di Perempat Final Thailand Open 2018
Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto akan menghadapi pemain muda Thailand yang penampilannya tengah menanjak, Kantaphon Wangcharoen. Pemuda Thailand berusia 19 tahun ini kini ada di rangking 32 dunia.

Menariknya, pertemuan Tommy dan Kantaphon ini akan menjadi ulangan final Thailand Masters 2017 lalu. Kala itu, Tommy berhasil menang dengan skor cukup jauh, 21-17, 21-11. Meski, dua pekan lalu, Tommy juga menang atas Wangcharoen di round 2 Malaysia Open.

Merujuk pada kemenangan head to head tersebut, Tommy seharusnya bisa menang dan lolos ke semifinal. Semoga.


4. Sony Dwi Kuncoro hadapi Huang Yuxiang dari Cina
Inilah 6 Lawan Pemain Indonesia di Perempat Final Thailand Open 2018
Sementara tunggal putra senior Indonesia, Sony Dwi Kuncoro akan bertemu pemain Cina, Huang Yuxiang, seperti dikutip dari Tournamentsoftware.com. Meski namanya tidak setenar Shi Yuqi atau Chen Long dan Lin Dan, tetapi Huang Yuxia tidak bisa dianggap remeh.

Pemain berusia 25 tahun ini lolos ke perempat final setelah mengalahkan dua pemain Malaysia, Liew Daren dan Chong Wei Feng. Hebatnya, Huang mampu menang tanpa kehilangan satu game pun alias menang straight game.

Dalam head to head, Huang juga unggul atas Sony. Mereka pernah sekali bertemu di Malaysia Open 2017 dan Sony kalah 17-21, 9-21.

Namun bila Sony mampu tampil seperti saat mengalahkan unggulan 4 asal India, Prannpy HS di round 2, peraih medali perunggu Olimpiade Athena 2014 ini berpeluang lolos ke semifinal.


5. Hafiz/Faizal bertemu ganda Cina penakluk unggulan
Inilah 6 Lawan Pemain Indonesia di Perempat Final Thailand Open 2018
Ganda campuran Indonesia yang menjadi unggulan 8, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan bertemu ganda China, Xianyu Ren/Tang Jinhua.

Di ganda campuran, pasangan China ini termasuk baru. Sebelumnya, Tang Jinhua merupakan pemain ganda putri yang berpasangan dengan Huang Yaqiong (Kini menjadi partner Zheng Siwei di ganda campuran). Sementaa Xianyu pernah main di ganda putra.

Meski masih newbie, tetapi penampilan Xianyu Ren/Tang Jinhua di Thailand Open 2018 cukup oke. Di round 2, mereka berhasil mengalahkan ganda unggulan 4 asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith. Sebelumnya, mereka mengalahkan ganda campiran Indonesia, Irfan Fadhila/Pia Zebadiah di round 1.

Namun bila Hafiz/Faizal tampil dalam kemampuan terbaiknya, mereka bisa lolos ke semifinal.


6. Wahyu Nayaka/Ade Yusuf bertemu ganda putra finalis Indonesia Open 2018
Inilah 6 Lawan Pemain Indonesia di Perempat Final Thailand Open 2018
Satu-satunya harapan Indonesia di sektor ganda putra di Thailand Open 2018, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf juga bertemu lawan berat. Wahyu/Ade akan menghadapi ganda putra Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko yang menjadi unggulan ketiga.

Inoue/Kaneko kini menjadi salah satu ganda Jepang yang penampilannya paling stabil. Di tahun 2018 ini, mereka sudah meraih gelar German Open 2018 pada Maret lalu dengan mengalahkan ganda Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto.

Dan, pekan kemarin, Inoue/Kaneko tampil bagus di Indonesia Open 2018 dan melaju hingga final. Mereka gagal juara setelah dikalahkan ganda Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

Bila ingin lolos ke semifinal, Wahyu/Ade wajib tampil hebat seperti di round 2 ketika berhasil mengalahkan unggulan 6 asal Taiwan, Lu Ching-yao/Yang Po-han.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/arena/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Inilah 6 Lawan Pemain Indonesia di Perempat Final Thailand Open 2018 5 Rapor Penampilan Pemain Indonesia di Round 2 Thailand Open 2018

- Inilah 6 Lawan Pemain Indonesia di Perempat Final Thailand Open 2018 4 Ganda Campuran Indonesia Takluk di Tangan Juara Eropa Tahun Ini

- Inilah 6 Lawan Pemain Indonesia di Perempat Final Thailand Open 2018 5 Pemain Indonesia Hadapi Lawan Berat di R2 Thailand Open 2018



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di