alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Samawi ke HNW: Tampang Ulama Apa Harus Seperti Dia?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b484db912e25784168b4599/samawi-ke-hnw-tampang-ulama-apa-harus-seperti-dia

Samawi ke HNW: Tampang Ulama Apa Harus Seperti Dia?

Jakarta - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) menyebut bahwa massa dari Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) tak memperlihatkan tampang ulama. Menjawab hal itu, Wakil Koordinator Samawi Jawa Timur Nawawi Maksum pun balik mempertanyakan 'tampang ulama' yang dimaksudkan oleh HNW.

"Jangan bilang kalau ulama itu bisa dinilai dari tampangnya. Tanyakan ke Hidayat Nur wahid, tampang ulama itu seperti apa? Apa harus seperti tampangnya dia?" kata Nawawi kepada detikcom, Kamis (12/7/2018).

Ia juga kemudian meluruskan perihal massa Samawi yang disebut-sebut adalah peserta bayaran. Ia menegaskan, pernyataan tersebut adalah fitnah. 

"Soal isu massa bayaran itu 1.000 persen saya pastikan itu fitnah," ujarnya.

Nawawi memaparkan, deklarasi Jokowi tersebut dihadiri oleh sejumlah petinggi dan jemaah Samawi. Ia melanjutkan, tidak ada massa bayaran.

"Yang hadir di acara tersebut itu tim Samawi, ulama muda, ulama sepuh (Majelis Syuro Samawi dan Undangan), serta Jamaah dari Jabodetabek (pecinta ulama dan Bapak Jokowi). Tidak ada massa bayaran," tutur Nawawi.


Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) berkomentar mengenai hal tersebut. HNW menyebut massa yang memakai kaus ulama muda itu tak tampak seperti ulama.

"Iya, iya, saya sudah lihat juga. Jadi, ya, banyak yang menyuarakan jangan bawa-bawa agama dalam politik, jangan politisasi agama, tapi kemudian terjadilah pengerahan massa yang disebut ulama muda. Tapi kalau dilihat dari yang hadir itu, tampang ulamanya nggak kelihatan," kata Hidayat di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7).

emoticon-Malu emoticon-Malu
Jadi status Ulama atau bukan diakui berdasarkan pilihan politiknya....???????????


Samawi ke HNW: Tampang Ulama Apa Harus Seperti Dia?
Diubah oleh nyai.dasimah99
Halaman 1 dari 5
standar tamfangg ulama kudu gimana pak ?
kl sesuai standar yg suka wara wiri di tipih ma di masyarakat, sbnernya teroris jg pny tamfang kyk ulama
Mungkin menurut hidayat, ulama itu adalah mereka yg setuju negara khilaf ah indonesia & setuju pkaes adalah partei suci emoticon-Wowcantik
wajib bisa gini
Samawi ke HNW: Tampang Ulama Apa Harus Seperti Dia?
Quote:


Batas minimal kagak kayak tampang penghuni ruko kebencian dan glodok lantai dasar....itu ajah
emoticon-Cool
Quote:
Gareng mah gak ada matinya.

PKShit emang tai.
lah kata din samsudin jangan lupakan SARA buat pemilu nanti?

emoticon-Wakaka

emang tampang ulama seperti apa harusnya? jidatnya gosonk?
wah klo ngomongin tampang mah berarti ngomongin yg nyiptain juga
orang kan kagag bisa milih mau dapet wajah yg gimana
klo mermak wajah sih bisa
tp klo dr awal sebelom lair rekues kayak gimana ya gag bisa
wong cetakannya udah begitu ya mau gimana lagi?
ah elahemoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh twintower911
kalo ada orang gila didandanin pake sorban, gamis, suruh bawa tasbih ditangan pasti HNW sangka itu ulama, karena liat dari cover nya aja.

Ciri-ciri ulama haq adalah mereka yang kokoh keimanannya kepada Tuhan, lembut bertutur kata, rendah hati, wajahnya senyum bercahaya, tulus dalam mengajarkan ilmunya, tak memasang tarif dalam berdakwah, kuat menjaga janji dan hormat pada perbedaan pendapat.

Ciri lain adalah memaafkan mereka yang menyakitinya, tidak menganggap majelis yang beliau pimpin paling baik, tidak menjelek-jelekkan majelis yang dipimpin ulama lain, tidak memusuhi umat lain karena perbedaan pendapat dan menjaga jarak dengan penguasa. Siang dan malam memikirkan umatnya. Umatnya pun ia sertakan dalam doa-doanya.



Kedua, ulama su’, yakni ulama yang selalu menginginkan kekayaan harta benda, hidup bermewah-mewahan, tak segan berkhianat pada hati nurani asal tujuannya tercapai, bergaul erat dengan para penguasa dan saling memanfaatkan di antara mereka.

maka hanya ulama buruk atau ulama su’ yang jika bicara ia kasar, suka menjelek-jelekan agama atau keyakinan orang lain, melecehkan kebudayaan positif dan kata-kata baik yang tumbuh di masyarakat, penyebar kebencian dan menjadi pemecah belah sesama umat, tak punya malu dalam pamer kemewahan, amat berpretensi mendapatkan pujian dengan gelar-gelar yang disandangnya, dan lain sebagainya.


yg menilai itu bukan kita ngaku ulama tapi orang2 disekitar nya.
tapi kalo gak gitu dunia gak akan rame, biar ALLAH yg punya skenario kehidupan ini.
Diubah oleh malvin_as
nastak ngakuin saja kl ngibulin kali ini gagal rekrut masa bayaran buat ngaku2 ulama emoticon-Wkwkwk
Sekarang banyak orang terlilit hukum ngaku-ngaku ulama ya..
Saya jadi bingung, kriteria ulama itu yang gimana..
emoticon-Leh Uga
cuma dijaman ini kadar keimanan seseorang dinilai dari pandangan politik
yang dukung jokowi dicap tapir, komunis, dll
Yg jelas Samawi gak nolak sholatin jenazah,, gak mengkafirkan sesama muslim,, gak pake demo demo an memaksakan kehendaknya seperti kelompok sebelah yg imamnya mabur kyk tikus ketemu kucing
Kayak kuda nil dong emoticon-Ngakak (S)
mari kita tunggu fatwa dari partai KS mengenai tampang ulama itu kudu seperti siapa?

emoticon-Ngakak
Akhirnya pada mengakui kalau suara islam masih seksi.
Makanya jangan sok2an komentar memisahkan politik dari agama
Sebenarnya gak tepat juga ulama di organisir dukung pilihan tertentu.
Pilihan pribadi boleh tapi gak perlu deklarasi2 segala
Iya, tapi komuknya g gembel2 juga kali emoticon-Big Grin
Ulama kok jawabanya begitu..makin ga yakin kalo samawi emang kumpulan ulama, jangan2 cuma partisan semata pake embel2 agama demi menggalang dukungan kelompok islam, tau sendiri lah jokowi sangat minim citra baik di kelompok islam, boleh diiyain boleh disanggah emoticon-Ngakak
Diubah oleh duratmokoo
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di