alexa-tracking

SAMAWI Banten : Hidayat Nurwahid Melanggar Prinsip Politik Akal Sehat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b484a029a0951f7058b4588/samawi-banten--hidayat-nurwahid-melanggar-prinsip-politik-akal-sehat
SAMAWI Banten : Hidayat Nurwahid Melanggar Prinsip Politik Akal Sehat
TRIBUNNEWS.COM, BANTEN - Agenda Silaturrahim Nasional Ulama Muda sekaligus Deklarasi SAMAWI di Sentul (10 Juli) dikomentari oleh Bapak Hidayat Nur Wahid, yang notabene adalah petinggi salah satu partai politik dan juga wakil ketua MPR RI. Dalam statemenya Hidayat Nur Wahid mengatakan bahwa peserta yang hadir tidak menunjukan tampang ulama (https://news.detik.com/berita/d-4111...gak-kelihatan)

Tentu pernyataan beliau membuat kegelisahan dan menyakitkan kami. Karena yang hadir dalam acara halal bi halal ulama muda itu, juga hadir para ulama kharismatik dari berbagai daerah. Ada ratusan ulama sepuh yang hadir dalam acara tersebut, baik yang berposisi sebagaiMajlis Syuro SAMAWI ataupun undangan.

Tentu yang hadir juga banyak para santri dan jama'ah yang selama ini dibina. Sehingga ketika para ustadznya hadir, banyak juga santri dan jama'ah yang menyertai.

Terkait pernyataan Bapak Hidayat Nur Wahid, pastinya ia berbicara sebagai dan atas nama pimpinan tertinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Semua tahu bahwa PKS merupakan partai oposisi dan yang tentu berseberangan Bapak Joko Widodo. Maka apapun dukungan kebaikan untuk Bapak Joko Widodo akan dilihat dalam kacamata politis. Pastinya hanya mencari kesalahan dan ketidak baikan segala sesuatu yang berkaitan dengan Bapak Jokowi. Seharusnya jika HNW punya mata bathin yang kuat, silahkan buat aja dukungan ulama untuk atau capres PKS yang ada 9 orang.

Oposisi dan saling kritik tentu sah dalam negara demokrasi, akan tetapi beliau ini orang yang cukup paham dalam ilmu agama, petinggi lembaga negara, sehingga tidak layak berstatemen demikian. Jangan karena ketidaksenangan terhadap jokowi, dibalas dengan statemen politik. Meski oposisi mestinya tetap menggunakan akal sehat dalam berpolitik.

Terlebih beliau merupakan petinggi partai yang menganggap dirinya partai dakwah. Jangan sampai karena ketidak senangan dengan suatu kaum, membuatnya berlaku tidak adil.

KH. Imaduddin Utsman
Wakil Koordinator SAMAWI Banten
Pengasuh ponpes NU kresek Banten. (*)

SAMAWI Banten : Hidayat Nurwahid Melanggar Prinsip Politik Akal Sehat
image-url-apps
Mampir ke thread ane juga bree, beri Vote bintang 5 dan tinggalkan komen.
https://kask.us/ixb3f
https://kask.us/ixqF4
https://kask.us/ixoyw
https://kask.us/ixo8q
https://kask.us/ixriH
noh kena semprot ulama beneran. emoticon-Leh Uga
KASKUS Ads
image-url-apps
Pernyataan sinting.

Emang tampang ulama kayak gimana?
Aktor film kalau didandani meyakinkan bisa jadi ulama gitu?

Tampang hanya cover, yang penting dedikasinya sebagai ulama.
Menebarkan kebaikan dan kedamaian.
image-url-apps
waduh junjungan parte suci dilawan. Bisa auto murtad ulama muda ini
image-url-apps
Wanjer dah ada cabang banten emoticon-Leh Uga
Quote:


mungkin ini syaratnya
SAMAWI Banten : Hidayat Nurwahid Melanggar Prinsip Politik Akal Sehat
berarti dia melihat ULAMA atau bukan cuma dari cover nya saja.
tidak pernah belajar sejarah nih orang, dulu sunan kalijogo aja di komplain sama wali2 yg lain karena memakai pakayan seperti rakyat jelata, tapi jawaban sunan kalijaga sangat masuk akal, ulama tidak harus berpenampilan seperti itu untuk berdakwah.

image-url-apps
Quote:


Menyala dalam terang, melarikan diri saat dipanggil

emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


Ane punya kenalan di lingkungan rumah yg awalnya "biasa" aja
Dari segi pakaian, penampilan fisik, gaya bicara, dll semuanya casual

Tapi ane inget banget ada jarak 2-3 minggu ga ketemu, pas ketemu lg penampilan berubah total
Pakaian gamis, dahi menghitam, rambut cepak, sama gaya bicra agak berlogat arab
Dan dia berubah jadi "fanatik" agama dan selalu ceramahin orang lain soal akhlak dan terutama shalat

Ane pribadi ga mau ambil pusing krn itu hak masing masing buat punya idealisme kayak apapun, cuma ane agak bingung di bagian "dahi menghitam"
Soalnya bapak ane termasuk orang yg ga pernah ninggalin shalat 5 waktu, sering ke masjid, bertahun tahun tapi dahinya masih "bersih"

Karena penasaran, ane googling dan ketemu jawabannya
Spoiler for fyi only, tanpa kamsud sara:


Heran kok niat banget, apa itu salah satu kualifikasi supaya bisa dinilai "beriman"?
image-url-apps
Sama doi mah bahas perkimpoian aja sih. Katam
image-url-apps


nunggu ss yg dibayar 💯 rb emoticon-Big Grin


"Tentu pernyataan beliau membuat kegelisahan dan menyakitkan kami. Karena yang hadir dalam acara halal bi halal ulama muda itu, juga hadir para ulama kharismatik dari berbagai daerah. "

mampus lo yat!
dayat dayat.... ngomong kok asal jeplak, kena kan lo sekarang

pks gimana ni elitnya ngomong sbg pribadi apa atas nama pks? emoticon-Big Grin
image-url-apps
muka ulama sdh di klaim pks, jalur tuhan sdh diklain pan, gerindra klaim apa ?
image-url-apps
Quote:


SAMAWI Banten : Hidayat Nurwahid Melanggar Prinsip Politik Akal Sehat
×