alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Heboh Kantor Polisi Bersama Indonesia - China di Ketapang, Kalbar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b484571620881871a8b4569/heboh-kantor-polisi-bersama-indonesia---china-di-ketapang-kalbar

Heboh Kantor Polisi Bersama Indonesia - China di Ketapang, Kalbar

Heboh Kantor Polisi Bersama Indonesia - China di Ketapang, Kalbar

Sebuah foto beredar di media sosial. Di foto itu ada anggota kepolisian RI dan juga polisi dari China. Yang menarik di tengah-tengah ada sebuah monumen dengan tulisan kantor polisi bersama. Di monumen itu gambar bendera Indonesia dan China.

Lokasi kantor polisi bersama itu diketahui ada di sebuah perusahaan yang merupakan perusahaan investasi asing dari China yang bergerak di bidang perkebunan. Perusahaan itu berada di Ketapang, Kalbar.
Yang mengundang pertanyaan publik yakni soal nama kantor polisi bersama dengan latar anggota Polri dan polisi China. Isu-isu liar berkembang di publik soal kantor polisi bersama itu.
kumparan mengonfirmasi soal beredarnya foto itu dan keberadaan kantor polisi bersama ke Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Nanang, Jumat (13/7).
_______________________________________________________________________________________________________________________________

Kapolres Ketapang Dicopot karena Kantor Polisi Bersama China

Kapolres Ketapang AKBP Sunario dicopot dari jabatannya. Sunario dinilai tidak melalui mekanisme yang benar terkait dengan kantor bersama dengan China.

“Terkait dengan insiden kemarin, jadi memang Polres Ketapang tidak melalui prosedur yang sudah ditetapkan sehingga kita lakukan pemeriksaan, dan hasilnya Kapolresnya kita copot hari ini,” kata Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono kepada kumparan, Jumat (13/7).
Didi mengatakan, dalam menghadiri undangan kepolisian China, seharusnya Sinario tidak memakai pakaian dinas resmi. Namun, Sunario dan jajaran Polres Ketapang hadir menggunakan pakaian dinas.

“Mereka menghadiri acara tersebut dianjurkan tidak memakai pakaian seragam. Tapi ternyata mereka memakai pakaian dinas resmi, dan melakukan foto bersama dengan kepolisian dari luar negeri,” imbuhnya.

Didi menyesalkan insiden tersebut. Ia berharap kejadian yang sama tidak terulang kembali di jajaran kepolisian wilayah Kalimantan Barat khususnya. Sebab, mekanisme kerja sama harus melalui Mabes Polri.

Sebelumnya, Kapolres Ketapang AKBP Sunario telah membantah adanya kerja sama pembangunan kantor bersama dengan kepolisian China di Ketapang Kalbar. "Jadi tidak ada kesepakatan, kita tolak. Tidak ada kantor polisi bersama," tegas Sunario.

Dalam yang foto beredar di media sosial ada anggota kepolisian RI dan juga polisi dari China. Yang menarik di tengah-tengah ada sebuah monumen dengan tulisan kantor polisi bersama. Di monumen itu gambar bendera Indonesia dan China.

_______________________________________________

https://kumparan.com/@kumparannews/h...y&type=bcjugal
https://kumparan.com/@kumparannews/k...31110790544820

Dicopot karena pakai seragam?

Jadi
Yuridiksi wareng menlen sampe indon ya emoticon-Leh Uga
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
terus yg di monumen gimana??
Hahahaha koclak ni

rezim kowi
Diubah oleh miyaza
Ya ini bener Bareskrim terdahulu di kasus Cicak Buaya di copot karena menghadiri sidang di PN karena memakai pakaian dinas
jadi beneran nih...???


Luar binasa....
Diubah oleh s300
yang masalah tulisan di monumennya itu
harusnya ka pol resnya dijadiin duta toleransi
kaum ruko jadi lebih dapat pengayoman

kalo perlu dibuat juga markas kodam bersama
Coba diedit kata China nya dan diganti sama Kepolisian Arab. Passti lebih barokah. LoL.
apa salahnya kepolisian pusat bikin kantor di salah satu provinsi milik negaranya? bekerjasama dengan kepolisian daerah sana.



netizen bacot.
Diubah oleh then.must.koui
Wooww kak wooow emoticon-Matabelo



Jadi beneran itu emoticon-Matabelo



Ada yg delusi pake arab emoticon-Big Grin
Mantab nih
asli makin kesini makin gak jelas kelakuan wereng... udah dilebur lagi dibawah loreng ajaaaa... biar gak makin menjadi2 kelakuannya
kog bisa mengleng bikin kantor flokis di sini?
Amit2 dah kelakuan tu polisi
kan dah dibilang dr dulu.

knp jd pada terkejut & bertanya2.

ibarat akan ada meteor yg menabrak bumi. belum ngeliat meteornya tenang2 aja, tp pas dah ngeliat baru panik.emoticon-Wakaka



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di