alexa-tracking

Soal Kontroversi Bendera Merah Putih untuk Zohri, Ini Penjelasan KBRI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b48450d1a997549098b459a/soal-kontroversi-bendera-merah-putih-untuk-zohri-ini-penjelasan-kbri
Soal Kontroversi Bendera Merah Putih untuk Zohri, Ini Penjelasan KBRI
Soal Kontroversi Bendera Merah Putih untuk Zohri, Ini Penjelasan KBRI

Jakarta, IDN Times - Saat ini Indonesia sedang berbangga, pasalnya pelari asal Indonesia, Lalu Muhammad Zohri dinobatkan sebagai pelari tercepat di dunia U-20. Gelar tersebut diraihnya setelah berhasil memenangkan kejuaraan dunia lari jarak 100 meter di Finlandia. 

Dalam sebuah kemenangan kejuaraan olahraga, biasanya sang atlet akan dengan bangga memamerkan bendera dari negaranya masing-masing. Tidak terkecuali dengan keinginan Zohri untuk membentangkan bendera Indonesia di mata dunia. 

Dubes Indonesia untuk Finlandia, Wiwiek Setyawati Firman menjelaskan mengapa saat kejuaraan tersebut berlangsung, tidak ada yang menyodori Zohri bendera Merah Putih, walau sebenarnya tim dan ofisial sudah menyiapkan. “Tampaknya masih banyak orang awam yang berpikir bahwa pelatih atau siapapun bisa masuk ke lintasan atau arena lari untuk memberikan bendera,” ujarnya.


1. Garis finis hanya untuk wartawan TV khusus
Soal Kontroversi Bendera Merah Putih untuk Zohri, Ini Penjelasan KBRI
Wiwiek mengatakan di arena garis finis tersebut hanya bisa diakses oleh wartawan TV yang memang memiliki akses khsusus. Salah satunya wartawan dari Amerika Serikat yang memang sengaja mengirimkan media mereka untuk siap meliput di garis finis.

“Mereka juga membawa bendera karena yakin bahwa Amerika Serikat bisa selalu memenangkan sprint 100 m. Sementara itu, media dari Indonesia tidak satu pun yang hadir, bahkan pelatih pun duduk di tribune dan tidak boleh masuk di area lari,” ujarnya. 


2. Anggaran minim mengawal Tim PB PASI
Soal Kontroversi Bendera Merah Putih untuk Zohri, Ini Penjelasan KBRI
Wiwiek juga menjelaskan bahwa KBRI dengan anggaran yang minim akhirnya mengawal Tim PB PASI sendirian. Proses pengalungan medali sendiri dilakukan pada pukul 5 sore waktu Finlandia. 


3. Tidak ada aturan bagi siapapun untuk tidak boleh memberikan bendera di garis finis
Soal Kontroversi Bendera Merah Putih untuk Zohri, Ini Penjelasan KBRI
Selain itu, Wiwiek mengatakan bahwa pelatih-pelatih PB PASI sendiri mengungkapkan tidak adanya aturan atau pakem yang diberlakukan terkait dengan pemberian bendera di garis finis. 

“Pelatih-pelatih di PB PASI sendiri menyatakan bahwa tidak ada pakem atau aturan untuk memberikan bendera di garis finis,” ujarnya.

Baca juga: Jadi Juara Lari Dunia, Muhammad Zohri Dapat 2 Hadiah Kejutan


Sumber : https://www.idntimes.comsport/arena/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Soal Kontroversi Bendera Merah Putih untuk Zohri, Ini Penjelasan KBRI Jadi Juara Lari Dunia Muhammad Zohri Dapat 2 Hadiah Kejutan

- Soal Kontroversi Bendera Merah Putih untuk Zohri, Ini Penjelasan KBRI Punya Bakat Sejak Kecil Ini Perjalanan Lalu M Zohri di Dunia Atletik

- Soal Kontroversi Bendera Merah Putih untuk Zohri, Ini Penjelasan KBRI Menpora Berikan Bonus Beasiswa untuk Juara Dunia Muhammad Zohri

image-url-apps
tetap indonesia yang ber pancasila kan. Bukan kilaf ahhhh
image-url-apps
https://mobile.twitter.com/PZLANews/status/1017107331635695625?s=19
KASKUS Ads
gak usah dijelasin..... cuman bikin capek aja....

1. jelas2 gak ada atlet Polandia yang tanding di kelas itu trus ngapa ada bendera Polandia?

2. Kenapa gak pakai bendera Monako? gak perlu di bolak-balik, klw Polandia di Balik nanti Zohri malah jadi Duta Bendera di Polandia, gara-gara melecehkan bendera Polandia....

3. Harusnya Zohri ambil bendera Belanda dan robek biru nya, gw jamin Zohri minimal jadi Mentri lah....
×