alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bos Lippo Sebut Alasan Meikarta Banyak Diterpa Isu Negatif
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4844639e7404fb698b4579/bos-lippo-sebut-alasan-meikarta-banyak-diterpa-isu-negatif

Bos Lippo Sebut Alasan Meikarta Banyak Diterpa Isu Negatif

Chairman Lippo Group Mochtar Riady mengemukakan alasan megaproyek properti Meikarta di Cikarang, Bekasi kerap diterpa isu negatif. Mochtar mengatakan harga jual unit properti di Meikarta di bawah properti lainnya, telah membuat banyak perusahaan pengembang tak menyukainya.

Lebih lanjut MOchtar mengatakan, mereka yang kurang senang terhadap dirinya karena tidak hati-hati dalam menetapkan harga Meikarta, membuat banyak isu negatif. “Saya minta maaf, saya bukan sengaja. Hanya ingin memberikan barang yang termurah bagi masyarakat banyak,” kata Mochtar di Shangri-La Hotel, Jakarta pada Kamis (12/7).

Mochtar mengatakan, biasanya modal pokok dalam membangun hunian mencapai Rp 9 juta per meter. Dengan modal pokok sebesar itu, pengembang akan menjual dengan Rp 13 juta. Tapi, pihaknya malah menjual dengan harga Rp 6 juta per meter.

“Ada satu kesalahan saya. Saya hanya melihat bagaimana memberikan perumahan yang murah. Saya lupa, dengan saya menjual Rp 6 juta per meter, banyak merugikan developer,” kata dia.

Mochtar menambahkan dia menekan harga jual dengan mengatur biaya pembangunan konstruksi yang efisien. “Apa saya mau rugi? Saya tidak mau rugi, tapi saya tidak untung banyak,” kata dia.

Mochtar mengatakan saat ini pengembang Meikarta masih terus melanjutkan pekerjaan pembangunan 32 tower yang rencananya akan memasuki tahap akhir pada Desember 2018. Ada pun serah terima unit pada Maret 2019.

“Kalau ini selesai, membuktikan apa yang saya janjikan, pasti akan selesai,” kata Mochtar.

Dia mengatakan perumahan Meikarta diperlukan untuk menyediakan pekerjaan bagi 18.000 pabrik yang berada di Cikarang. “Di sana tidak ada satu daerah permukiman yang memadai. Sehingga membuat macet dan secara makro sangat merugikan negara,” katanya.

Meikarta merupakan proyek ambisius Lippo Grup yang hendak membangun properti di atas lahan seluas 500 hektare dengan biaya sekitar Rp 278 triliun. Namun, hingga kini Pemprov Jawa Barat hanya memberikan rekomendasi lahan untuk proyek Meikarta membangun di atas lahan seluas 84,6 hektare.

(Baca juga: Buntut Tagihan Miliaran, Meikarta Laporkan Dua Vendor ke Kepolisian)

Lippo Grup sangat agresif mempromosikan Meikarta dengan biaya iklan yang mencapai Rp 1,5 triliun sepanjang 2017. Belakangan, persoalan iklan ini berbuntut tagihan puluhan miliar dari dua vendor event organizer yang memasarkan produk Meikarta.

Sebelum munculnya gugatan utang, Meikarta diterpa isu negatif berhentinya pekerjaan konstruksi di lapangan. Informasi ini dipicu beredarnya memo berlogo PT Total Bangun Persada Tbk kepada 15 sub-kontraktor tertanggal 28 April 2018.

Memo itu mengintruksikan penghentian sementara kegiatan konstruksi per 30 April 2018 sampai waktu yang akan diinformasikan kemudian. Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Total menjelaskan hanya mengerjakan empat proyek Orange Country yakni Tower C,D, E dan F.

Orange Country juga berlokasi di Cikarang dan proyek telah dimulai sebelum Lippo mencanangkan proyek Meikarta.

Lippo Grup pun tertepa kabar akan melepas sebagian kepemilikannya di proyek Meikarta. Namun, dibantah oleh Danang beberapa waktu lalu. Dia mengatakan Lippo Grup masih memiliki saham sebesar 54%. "Kalau ada yang bilang jual saham, itu hoaks," kata Danang.

https://katadata.co.id/berita/2018/0...pa-isu-negatif

isu gan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Jadikan aja arena battle royale emoticon-Ultah
kalo yg omong si mochtar, malah harus beneran hati2.
masa iya ada orang mau jual rugi?
too good to be true
trus biaya iklan segitu banyak ngikut siapa?
emoticon-Ngakak
apakah akan menjadi candi meikarta? emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
kita lihat saja
Quote:


sipit kang bokis kelas kakap tuh..
coba digandeng itu FPI, dijamin berkah meikarta emoticon-Leh Uga
Masa iya pengembang sekelas lippo "hanya" untung sedikit emoticon-Traveller
malah nuduh orang lain, lha gimana ga muncul isu negatif.

lha wong udah banyak info, marketing pada belum dibayar bonusnya..
Meikarta lanjut gan,,,
ati2 saja jangan menjadi korban lippo yang berikutnya
lihat sisi baiknya kalau sampai proyek bangunannya mangkrak - bertambah satu lagi satu situs buat syuting film horor waktu malam-malam dan spot photoshoot yang luas lapang dan terbuka buat kita-kita diwaktu pagi menjelang siang emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Quote:


iya, buat putu putu warga instagram om
Quote:



bisa dipake juga dong buat acara sampah Geebang Dunia Lain emoticon-Leh Uga


Kalo emang kedengaran bullshit, biasanya suh emang bullshit. Marketingnya juga bokis mukubdari awal. Bilang dekat bandara, ditanya bandara mana dijawab bandara kertajati. Woii itu jauhh berapa ratus kilomater lagi. Dilewatin lrt, dekat pelabuhan. Pelabuhan jembutmu! emoticon-Ngakak
kita liat aja nanti apa benar begitu? banyak yang udah ga yakin nih sama meikarta
Quote:


emoticon-Wakaka beneran pelabuhan dijual juga?
Quote:


Wkwkwkwkwk
Tu marketing pas nawarin dimana bray?


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di