alexa-tracking

Terpidana Korupsi M Sanusi Ajukan PK

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b48423bde2cf2a0258b4587/terpidana-korupsi-m-sanusi-ajukan-pk
Terpidana Korupsi M Sanusi Ajukan PK
Terpidana Korupsi M Sanusi Ajukan PK

Jakarta: Terpidana kasus korupsi M Sanusi mengajukan Peninjauan Kembali (PK) terkait kasus dugaan suap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis (RTRKS) Pantai Utara Jakarta Tahun 2016. Dalam kasus ini, eks anggota DPRD DKI itu divonis tujuh tahun bui.


'Iya (M Sanusi) juga ajukan PK,' kata Humas Pengadilan Tipikor, Sunarso, saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat, 13 Juli 2018.


Sunarso mengatakan, Pengadilan Tipikor Jakarta telah menunjuk hakim Iim Nurohim untuk memimpin jalannya persidangan. Sayangnya, dia belum mengetahui jadwal sidang perdana adik Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik itu. 


Permohonan ini menambah daftar panjang koruptor yang menempuh jalur hukum PK. Sebelum Sanusi, ada lima terpidana korupsi yang lebih dulu mengajukan PK yakni Siti Fadilah Supari, Anas Urbaningrum, Suryadharma Ali, Jero Wacik, dan Choel Mallarangeng.


Pada sidang di tingkat pertama, Sanusi terbukti secara sah dan meyakinkan telah bersalah dalam kasus suap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis (RTRKS) Pantai Utara Jakarta Tahun 2016.


(Baca juga: KPK tak Gentar Hadapi PK Rombongan Terpidana Korupsi)


Sanusi dihukum tujuh tahun penjara dengan denda sebesar Rp250 juta subsider dua bulan kurungan. Sanusi terbukti menerima suap sebesar Rp2 miliar dari mantan Presiden Direktur (Presdir) PT Agung Podomoro Land, Ariesman Widjaja.


Menanggapi banyaknya koruptor yang mengajukan PK, Juru Bicara KPK Febri Diansyah menegaskan, pihaknya tak pernah khawatir dengan perlawanan hukum terpidana korupsi. Lembaga Antikorupsi siap menghadapi PK para koruptor tersebut.


'Kami tidak khawatir sama sekali. Karena itu hak terpidana,' kata Febri.


Febri memastikan, pihaknya sangat optimistis pengajuan PK dari para terpidana korupsi tidak akan mengubah konstruksi hukum dari perkara tersebut. Sebab, pembuktian keterlibatan seorang terpidana dilakukan dengan rangkaian dan proses yang panjang.


'KPK yakin sekali dengan konstruksi kasus tersebut memang sudah diuji dalam proses panjang,' pungkas dia. 


(Baca juga: Sanusi Divonis Tujuh Tahun Penjara)





Sumber : http://news.metrotvnews.com/hukum/0K...nusi-ajukan-pk

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Terpidana Korupsi M Sanusi Ajukan PK Berobat Jadi Alasan Labora Sitorus Sering Keluar Masuk Lapas

- Terpidana Korupsi M Sanusi Ajukan PK Sering Keluar Masuk Lapas, Labora Sitorus akan Dipindah ke Jakarta

- Terpidana Korupsi M Sanusi Ajukan PK Nusakambangan, Tempat Ideal untuk Eksekusi Terpidana Mati

perberat hukumannya..
×