alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Kasus Yang Menerpa BJB Syariah Tak Goyahkan Layanan dan Prestasi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b48313fc0d7701b158b4567/kasus-yang-menerpa-bjb-syariah-tak-goyahkan-layanan-dan-prestasi

Kasus Yang Menerpa BJB Syariah Tak Goyahkan Layanan dan Prestasi

Bank BJB Klarifikasi soal Penetapan Tersangka Kasus BJB Syariah
Fabiola Febrinastri
Selasa, 27 Februari 2018 | 09:00 WIB



Kasus Yang Menerpa BJB Syariah Tak Goyahkan Layanan dan Prestasi

[size={defaultattr}]
Bank Mandiri bersinergi dengan Bank Jabar Banten memperkenalkan kartu prabayar e-money Bank BJB [suara.com/Dian Kusumo Hapsari]
Kasus yang tengah bergulir ini tidak mengganggu pelayanan kepada nasabahnya.[/size]


Suara.com - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Bank BJB) selaku Pemegang Saham Pengendali (PTP) Bank BJB Syariah sangat menghormati proses hukum yang tengah berjalan di Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dit Tipikor) Bareskrim Polri, terkait dugaan kredit tak wajar di BJB Syariah senilai Rp548 miliar.

"Kami respect, hormati dengan proses hukum yang berlangsung di Bareskrim," kata Corporate Secretary BJB, Hakim Putratama, dalam keterangan pers.

Dia mengatakan, Bank BJB sebagai induk perusahaan mempersilakan penyidik untuk menjalankan tugas penyidikan guna memperkuat bukti di persidangan. 

Pemanggilan terhadap pihak-pihak Bank BJB dan Bank BJB Syariah adalah bentuk verifikasi terkait temuan dalam penyidikan yang tengah diusut.

"Prosesnya kan masih panjang, biarlah nanti di pengadilan dibuktikan," kata Hakim.
Menurutnya, saat ini Bank BJB dan maupun Bank BJB Syariah memberikan perhatian lebih terkait kasus yang tengah membelit badan usaha daerah tersebut. Masing-masing bank tersebut memberikan pendampingan kepada manajemennya yang menjadi saksi di penyidikan. Menurut Hakim, kasus yang tengah bergulir ini tidak mengganggu pelayanan kepada nasabahnya.

"Bank BJB sebagai perusahaan induk tetap melakukan upaya memberikan keyakinan pada nasabah, investor, pemegang saham, dan tetap yang terbaik," kata Hakim.
Terkait kasus BJB Syariah, Hakim membantah adanya kredit macet dalam pembangunan Garut Superblok di Garut, Jawa Barat. "tetap berjalan, tidak ada kredit macet," kata Hakim.



Bank BJB Syariah Catat Pertumbuhan Laba 250%
Arif Budianto
Kamis, 26 April 2018 - 15:29 WIB
views: 2.745

Kasus Yang Menerpa BJB Syariah Tak Goyahkan Layanan dan PrestasiBank BJB Syariah mencatat pertumbuhan laba bersih sebesar 250% atau sekitar Rp6,8 miliar pada triwulan I tahun 2018. Foto/Arif Budianto 
A+ A-

BANDUNG - Bank BJB Syariah mencatat pertumbuhan laba bersih sebesar 250% atau sekitar Rp6,8 miliar pada triwulan I/2018. Meningkatnya perolehan laba bersih ditopang pendapatan margin bersih senilai Rp94,9 miliar. Selain itu, ditopang oleh penyaluran pembiayaan yang hingga Maret 2018 Rp5,03 triliun.

"Hingga Maret 2018, perolehan laba bersih mencapai Rp6,8 miliar. Angka itu meningkat pesat 250,2% dibanding realisasi pencapaian Maret 2017," tandas Direktur Bank BJB Syariah Indra Falatehan pada Media Gathering Bank BJBS di Lembang, Kamis (26/4/2018).

Direktur Bank BJBS Toto Susanto menambahkan, kinerja positif yang dicatat BJBS juga ditopang oleh dana pihak ketiga (DPK). Hingga Maret 2018, pihaknya mencatat DPK sebesar Rp5,6 triliun. Kontribusi pendapatan penyaluran dana pada triwulan I tahun 2018 antara lain dari piutang Rp130,90 miliar dan bagi hasil Rp23,71 miliar.

Bagi hasil untuk pemilik dana investasi triwulan I tahun 2018 sebesar Rp184,27 miliar. Pendapatan operasional lainnya pada triwulan I Tahun 2018 mencapai Rp5,4 miliar. Dari sisi aset, pada triwulan I Tahun 2018, nilai aset Bank BJB Syariah tercatat mencapai Rp7,12 triliun.

"Kami terus melakukan berbagai improvement untuk meningkatkan komposisi DPK. Selama ini, komposisi DPK didominasi korporasi, yaitu 60%, sisanya, 40% ritel," paparnya.

Tahun ini, pihaknya mencanangkan pertumbuhan DPK ritel menjadi 45%. Ini untuk lebih menekan cost of fund. Untuk itu, tambahnya, pihaknya menghadirkan beberapa produk dan program, yang berkaitan dengan pendanaan. Di antaranya, ungkapnya dengan merilis aplikasi Mobile Maslahah.


-------------------------------------

Wah dikira hanya perbankan konvesional yang bisa tersandung kasus ya? tapi hebat sih bjb syariah ini tetep buktiin prestasi meski lagi diterpa dugaan berkasus. 
Diubah oleh ceuaura
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di