alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Beritagar.id /
Forbes nobatkan Kylie Jenner sebagai perempuan muda terkaya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b482bbcd9d770c9568b456b/forbes-nobatkan-kylie-jenner-sebagai-perempuan-muda-terkaya

Forbes nobatkan Kylie Jenner sebagai perempuan muda terkaya

Forbes nobatkan Kylie Jenner sebagai perempuan muda terkaya
Kylie Jenner saat menghadiri MET Gala, New York, AS (2/5/2016).
Nama Kylie Jenner dan kaum milenial seolah tak bisa dipisahkan. Sosoknya yang dianggap kreatif mampu menghipnotis anak muda, apalagi yang gandrung dengan kosmetik dan mode.

Tak heran, sebab selain merupakan klan keluarga Jenner-Kardashian, perempuan kelahiran 10 Agustus 1997 ini merupakan pendiri sekaligus pengusaha Kylie Cosmetics yang hit di kalangan pecinta dunia kecantikan.

Kylie Cosmetics juga yang membawanya hingga dinobatkan menjadi salah satu dari 60 Perempuan Pengusaha Terkaya (Richest Self-Made Women) di Amerika versi majalah Forbes. Memang ia "hanya" menempati peringkat ke-27, tetapi, dalam usia 21 tahun, dia adalah yang termuda dalam daftar tersebut.

Oleh karena itulah Forbes memilihnya untuk menghiasi sampul muka edisi 31 Agustus 2018 majalah tersebut.

"Saya selalu tertarik dengan bidang kecantikan, tapi saya tak pernah menduga bisa bersenang-senang setiap hari sambil melakukan pekerjaan saya," jelas Jenner di dalam video wawancaranya dengan Forbes.

Jenner juga tak pernah menduga bahwa usahanya membuahkan hasil yang bernilai cukup fantastis.

Forbes membeberkan apa saja yang menjadi tolak ukur hingga Jenner masuk dalam daftar bergengsi tersebut.

Sejak awal berdirinya pada 2016 hingga kini, Kylie Cosmetics telah meluncurkan banyak sekali produk. Dari yang mulanya hanya memiliki rangkaian lipstik dan pensil bibir, kini perusahaan asal Amerika Serikat itu telah memproduksi perona mata, perona pipi, concealer, hingga highlighter.

Harga yang dibanderol pun tak terlampau mahal, hanya berkisar antara US $29 atau Rp416 ribu hingga US $48 atau sekitar Rp688 ribu.
summer collection ????☀️ launching 7/13!
A post shared by Kylie Cosmetics (@kyliecosmetics) on Jul 9, 2018 at 3:36pm PDT

Dari sana, Kylie Cosmetics telah mencapai angka penjualan hingga $630 juta AS atau senilai Rp9 triliun, termasuk $330 juta (Rp4 triliun) dari penjualan tahun lalu. Forbes juga menaksir, perusahaannya tersebut bernilai hingga $800 juta atau setara dengan Rp11,4 triliun.

Dari perusahaannya ini saja, perempuan yang lahir 10 Agustus 1997 tersebut ditaksir meraup kekayaan bersih senilai $900 juta atau setara dengan Rp12,9 triliun. Dengan perusahaan yang menjual dagangan secara daring, Jenner praktis tak memiliki banyak pegawai, biaya sewa tempat, dan sebagainya.

Ia tercatat hanya memiliki tujuh orang pegawai penuh waktu, lima pegawai paruh waktu, dan sisanya (bagian penjualan dan produksi) merupakan karyawan kontrak dari perusahaan penyedia jasa (outsource).

Seluruh keuntungan bersih pun masuk ke kantong Jenner sebagai pemilik tunggal.

"Media sosial adalah platform yang luar biasa," kata Jenner. "Saya jadi punya akses yang mudah kepada para penggemar dan pelanggan."

Berkembangnya media sosial, juga jumlah penggunanya, memang memungkinkan orang untuk bisa mengembangkan usaha tanpa perlu modal yang lebih besar untuk promosi dan memiliki/menyewa bangunan untuk memajang barang dagangan.

Satu lagi perempuan pengusaha via media sosial yang masuk dalam daftar tersebut adalah Huda Kattan (34), sama-sama pesohor Instagram dan memiliki lini kosmetik.

Kini Jenner diramalkan akan memecahkan rekor sebagai warga AS termuda yang bisa mengumpulkan harta hingga hitungan miliar dolar. Pemegang rekor saat ini adalah bos Facebook, Mark Zuckerberg, yang berusia 23 tahun saat mengumpulkan 1 miliar dolar pertamanya.

Jenner pun mendapat banyak ucapan selamat, termasuk dari ibu dan kakak-kakaknya.

"Saya sangat bangga denganmu @kyliejenner dan semua yang telah kamu capai. Kamu bekerja tanpa kenal lelah untuk bisnismu, bersemangat, dan presisi. Sebagai ibu, itu membuat sangat gembira untuk melihatmu melanjutkan mimpi @kyliecosmetics jadi nyata!" sorak sang ibu, Kris Jenner, di akun Twitternya.

Sayangnya, kesuksesan Kylie Jenner juga mendapat tanggapan tak sedap dari warganet. Banyak yang menilai, penggunaan kata self-made tidaklah tepat disematkan di titel bagi Kylie Jenner. Sebabnya, ibu satu anak tersebut lahir dari keluarga konglomerat. Ia dinilai bisa dengan mudah mendapatkan modal untuk memulai usahanya.

Namun, hingga saat ini baik Jenner maupun keluarga besarnya tampak tak terlalu menanggapi komentar pedas warganet.
calling kylie jenner a ‘self-made billionaire’ is like claiming you made soup from scratch because you opened a can and reheated it.
— gulab jamun (@PedestrianPoet) July 11, 2018 Kylie Jenner is about to become the youngest self made billionaire in history. Amassing her $900 million fortune in just 3 years. Welcome to the age of cultivating a personal brand, welcome to the age of Influence ???????? pic.twitter.com/loW00bmYZb
— Man of the year (@menzi_xonx) July 11, 2018Forbes nobatkan Kylie Jenner sebagai perempuan muda terkaya


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...n-muda-terkaya

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Forbes nobatkan Kylie Jenner sebagai perempuan muda terkaya Edy Rahmayadi didesak mundur sebagai Ketua Umum PSSI

- Forbes nobatkan Kylie Jenner sebagai perempuan muda terkaya Hikmah penyelamatan anak dari gua di Thailand

- Forbes nobatkan Kylie Jenner sebagai perempuan muda terkaya Pemerintah dan Freeport akhirnya sepakat

Urutan Terlama
Ni satu keluarga senengnya sama laki2 yg negro2, habis kecewa bapaknya yg kulit putih operasi transgender jd melambai.

emoticon-Wakaka


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di