alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Setelah Piala Dunia, 3 Turnamen Besar Ini Akan Hadir di Tahun 2019
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4828f75c7798ad038b4569/setelah-piala-dunia-3-turnamen-besar-ini-akan-hadir-di-tahun-2019

Setelah Piala Dunia, 3 Turnamen Besar Ini Akan Hadir di Tahun 2019

Setelah Piala Dunia, 3 Turnamen Besar Ini Akan Hadir di Tahun 2019

Piala Dunia 2018 akan segera berakhir. Tiga hari kedepan, tepatnya pada tanggal 15 Juli, final Piala Dunia 2018 yang mempertemuka Perancis dan Kroasia akan dihelat di Luzhniki Stadium. Setelah pertandingan itu selesai, maka euforia Piala Dunia juga akan ikut berakhir. Jika ingin merasakan atmosfir Piala Dunia yang sangat kompetitif, maka penggemar sepak bola harus menunggu 4 tahun lagi.

Tapi tenang, sebab turnamen sepak bola tidak akan berhenti untuk waktu yang sangat lama. Tahun 2019 mendatang, akan ada sejumlah turnamen sepak bola antar negara yang tak kalah megah dari Piala Dunia. Daripada penasaran, langsung simak ulasan di bawah ini. 


1. CONCACAF Gold Cup
Setelah Piala Dunia, 3 Turnamen Besar Ini Akan Hadir di Tahun 2019
Edisi ke-15 dari CONCACAF Gold Cup akan diselenggarakan pada 18 Juni-18 Juli. Amerika Serikat didapuk sebagai tuan rumah dan akan berusaha untuk mempertahankan gelar tersebut, setelah sebelumnya di tahun 2017, mereka berhasil menjuarainya.

AS dan Meksiko menjadi negara yang mendominasi di turnamen ini, dimana masing-masing dari mereka telah menjuarainya sebanyak satu kali. AS, Meksiko dan Panama merupakan tiga dan enam negara yang telah memenuhi syarat untuk bermain di turnamen tersebut.

Negara-negara non unggulan seperti Trinidad dan Tobago, Kosta Rika dan Honduras, juga berhasil lolos kualifikasi turnamen tersebut. Sisanya, akan diputuskan lewat pertandingan kualifikasi yang akan dimulai pada September tahun ini.


2. AFC Asian Cup
Setelah Piala Dunia, 3 Turnamen Besar Ini Akan Hadir di Tahun 2019
Kualitas sepak bola Asia bisa dibilang sudah cukup meningkat dan jauh lebih baik. Semua itu berkat diadakannya turnamen besar semacam AFC Asian Cup yang diselenggarakan tiap 4 tahun sekali. Negara-negara besar seperti Korea Selatan, Jepang dan Australia turut meramaikan turnamen terbesar di Asia ini.

Berbeda dengan 4 tahun sebelumnya, AFC Asian Cup tahun depan akan memiliki 24 negara kontestan. Hal ini ditujukan agar AFC Asian Cup bisa menjadi turnamen yang lebih sengit dan berkualitas.

Final pada tahun 2015 menjadi salah satu yang terbaik, dimana kala itu, Son Heung Min (Korea Selatan) berhasil mencetak gol penyama kedudukan di masa injury time. Namun harus kembali merasakan kebobolan di babak pertama perpanjangan waktu lewat gol James Troisi (Australia). Hasil akhir, Korea Selatan kalah 2-1 atas Australia.


3. UEFA Nations League
Setelah Piala Dunia, 3 Turnamen Besar Ini Akan Hadir di Tahun 2019
Kedatangan EUFA Nations League menjadi obat rindu bagi penggemar sepak bola yang tidak sabar dengan UEFA UERO yang baru akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang. EUFA Nations League akan diselenggarakan pada akhir tahun 2018 sampai pertengahan tahun 2019.

Secara garis besar, turnamen ini akan menggantikan sejumlah pertandingan persahabatan negara-negara Eropa. UEFA Nations League akan memiliki 55 negara kontestan yang dibagi menjadi 4 grup, yang akan bertanding lewat sistem pertandingan ganda (home dan away).

Keempat juara grup akan secara otomatis lolos ke babak semifinal untuk saling beradu memperebutkan tiket ke final. Meski bukan turnamen yang cukup besar, UEFA Nations League tetap memiliki total hadiah yang tidak sedikit.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Setelah Piala Dunia, 3 Turnamen Besar Ini Akan Hadir di Tahun 2019 Kylan Mbappe Harus Berhenti Drama Jika Ingin Menjadi Pemain Hebat

- Setelah Piala Dunia, 3 Turnamen Besar Ini Akan Hadir di Tahun 2019 4 Fakta Nestor Pitana Wasit Pertandingan Final Piala Dunia 2018

- Setelah Piala Dunia, 3 Turnamen Besar Ini Akan Hadir di Tahun 2019 Selain Mbappe 5 Bintang Sepak Bola Ini Juga Bersinar di Usia 19 Tahun



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di