alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemimpin Serikat Becak Bikin Petisi Tolak Anies Jadi Capres
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4827ecc1d7708f528b456c/pemimpin-serikat-becak-bikin-petisi-tolak-anies-jadi-capres

Pemimpin Serikat Becak Bikin Petisi Tolak Anies Jadi Capres

Pemimpin Serikat Becak Bikin Petisi Tolak Anies Jadi Capres

Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang tukang becak bernama Rasdulah menggagas petisi bertajuk Dukung Anies Baswedan Tetap di DKI pada situs change.org.

Rasdulah yang juga menjadi Koordinator Serikat Becak Jakarta (Sebaja) membuat petisi itu sebagai respons atas munculnya wacana Anies maju sebagai calon presiden atau calon wakil presiden di gelanggang Pilpres 2019.

Mewakili Sebaja, Rasdulah menyatakan dirinya dan para tukang becak di DKI harus menunggu hingga puluhan tahun agar mendapatkan pengakuan atau legalitas dari pemerintah provinsi DKI. 


Harapan untuk mendapat pengakuan itu mulai tumbuh ketika Joko Widodo terpilih sebagai Gubernur DKI hasil Pilkada 2012. Namun harapan itu kandas setelah Jokowi memilih bertarung dan menang di Pilpres 2014.

Lihat juga:

 Akbar Tandjung Minta Anies Tetap Pimpin DKI Selama 5 Tahun

Rasdulah mengatakan harapan itu kembali tumbuh saat Anies memimpin ibu kota.

"Gubernur--Anies-- bahkan menegaskan bahwa dia akan menghadirkan keadilan sosial di Jakarta. Hati kami gembira, teman-teman bersuka cita, anak-anak tukang becak kembali tertawa," kata Rasdulah di akun change.org.


"Bersama dia, jumlah becak kami data, rute becak diatur di jalur-jalur lingkungan, pasar dan sekolahan, tidak di jalan raya. Semua pranata untuk menata becak telah paripurna, kecuali agenda merevisi perda Ketertiban Umum yang melarang becak. Gubernur sudah komitmen lakukan itu," ujarnya menambahkan.

Perda Ketertiban Umum belum juga direvisi. Kini Pilpres 2019 kian mendekat. Wacana Anies maju di pilpres pun mengemuka. 

Lihat juga:

 Anies Anggap Surat Politikus PKS soal Capres Salah Alamat

Di sisi lain, Rasdulah menyatakan dirinya dan rekan-rekan seprofesi meyakini janji gubernur harus ditepati. Menurut dia masih banyak pekerjaan dan rencana di Jakarta yang belum diselesaikan.

Atas dasar itu dia mengajak warga untuk mendukung Anies tidak tergoda maju di pilpres. Dia ingin Anies memegang teguh sumpahnya menjadi gubernur DKI hingga akhir periode.

"Keputusan capres atau cawapres belum diambil, masih ada waktu. Saya Rasdulah tukang becak dan koordinator serikat becak Jakarta, mengajak warga Jakarta mendukung Anies Baswedan menjadi politisi panutan nasional yang menempatkan kepentingan warga Jakarta di atas kepentingan ambisi partai politik semata," kata Rasdullah dalam petisinya.

Lihat juga:

 Gerindra Serius Pertimbangkan Anies Jadi Cawapres Prabowo

Menurut dia, dengan menepati janji menjabat gubernur DKI hingga masa baktinya, Anies dapat menjadi contoh bagi politisi di Indonesia. 

"Contoh akan politik yang amanah, menepati janji dan menuntaskan masa bakti... Mari bersama Anies Baswedan kita ubah wajah politik Indonesia dari Jakarta," tulis Rasdullah di akhir petisi.

Pantauan CNNIndonesia.com pada Jumat (13/7) pukul 09.41 WIB, atau 19 jam setelah petisi dimulai, baru terdapat 57 orang yang menandatangani petisi Dukung Anies Baswedan Tetap di DKI.

(pmg)

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...&utm_medium=oa

Tuh nies... kalau ente nyapres siapa lagi yg bakal bebasin becak berkeliaran di Jakarta emoticon-Leh Uga
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Padahal sudah disiapin becak listrik emoticon-Leh Uga
biarin aja siy buat pelengkap penderita
becak way jg udah dlm tahap persiapan. jgn kabur ente dir emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh beristri.kuda
Quote:


doyok jg udah siapin training center buat penggenjot becak biar tau cara nggenjot yg baik & benar emoticon-Leh Uga
Pemimpin Serikat Becak Bikin Petisi Tolak Anies Jadi Capres
Diubah oleh beristri.kuda
tukang becak mainanya change buat polling.

gue percaya, sepercaya tgb gabung jokowi maka putra ntb juara lari dunia
Pemimpin Serikat Becak Bikin Petisi Tolak Anies Jadi Capres
Pemimpin Serikat Becak Bikin Petisi Tolak Anies Jadi Capres

Ini apa apaan sih, sebagai warga dki yang sehat jiwa dan raga harusnya bangga dan akan mendukung penuh bila gubernurnya maju menjadi capres karena ini artinya gubernur kita ini berkualitas
jadikan pribumi ini presiden yaman bang becak emoticon-Wkwkwk
Quote:


baca nih nyet!

Pemimpin Serikat Becak Bikin Petisi Tolak Anies Jadi Capres



Quote:


Tuh nies..., warga Jakarta butuh becak lho... emoticon-Leh Uga
Nyapres aja nies...biar nanti kalo jadi presiden becak bebas lagi beroperasi se Indonesia...tanggung kalo DKI Jakarta aja,lagian dukungannya akan lebih besarkan,dari serikat becak Indonesia,nies ...emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Diubah oleh eyefirst2
Jangan kabur dir
Keren juga tukang becak tau change.org emoticon-Ngakak (S)
Quote:


paling juga antara nasbung nastak nyaru jadi serikat tukang becak emoticon-Leh Uga
Quote:


Latihan genjot bini emoticon-Ngakak (S)
Hahaha berita humor ini
padahal nasbung sudah siap mengajarkan cara genjot yang baik.. emoticon-Wakaka
Usaha naikin popularitas emoticon-Om Telolet Om!
klo rezim kowi kubu nastaik selalu buat petisi

meskipun selalu gagal crot emoticon-Leh Uga
Quote:


trus prabocor bijimane bre? emoticon-Frown
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di