alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
4 Fakta Tentang Virtual Office Jakarta
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b481e4f14088d547d8b4569/4-fakta-tentang-virtual-office-jakarta

4 Fakta Tentang Virtual Office Jakarta

Virtual Office memang sudah sering kita temukan di beberapa kota besar dunia, termasuk Jakarta. Di zaman yang serba modern ini, memang tidak heran jika banyak para pengusaha yang menggunakan jasa Virtual Office sebagai partner dalam menunjang bisnis mereka.
 
Namun perlu kita ketahui juga ada beberapa fakta menarik tentang Virtual Office yang menarik untuk kita simak, apa sajakah itu :
 
1.  Rata-rata karyawan dari perusahaan yang menggunakan jasa Virtual Office berusia sekitar 40 tahun ke atas. Jumlahnya mencapai lebih dari 50%. Angka tersebut pun lebih tinggi dibandingkan rata-rata usia 45 tahun atau lebih tua di lingkungan kerja secara umum, berada di angka 41%. Perusahaan yang menggunakan virtual office memang memungkinkan karyawan bekerja dengan rentang usia lebih lama. Apalagi, mereka tidak memiliki kewajiban untuk berangkat ke kantor. Di waktu yang sama, karyawan tersebut punya waktu bermain dengan anak atau cucu.
 
2. Jumlah perusahaan yang memilih menggunakan virtual office terus meningkat. Terutama pengguanaan virtual office di Jakarta Selatan dan kota-kota besar lainnya di dunia. Pihak perusahaan beranggapan, memberlakukan kebijakan kerja secara remote lebih efektif dibandingkan harus menghadapi kemacetan setiap hari. Di kota-kota besar, masalah transportasi memang selalu menjadi problem utama. Jakarta pun menjadi kota dengan tingkat kemacetan tertinggi di Indonesia. Menurut data dari Inrix di tahun 2017, Jakarta menduduki posisi 22 untuk kategori kota termacet dunia. Data lain dari Uber mengungkapkan, warga Jakarta menghabiskan waktu rata-rata sekitar 68 menit per hari di jalanan. Itu belum termasuk waktu yang dihabiskan untuk mencari tempat parkir, yang mencapai rata-rata 21 menit.
 
3. Pekerja remote cenderung memiliki tingkat pendidikan yang tinggi. Menurut studi yang didapatkan Global Workforce Analytics, sebanyak 53% karyawan remote memiliki pendidikan minimal tingkat sarjana. Sementara itu, pekerja non-remote punya persentase lebih rendah di angka 37%. Oleh karena itu, karyawan perusahaan yang menggunakan layanan virtual office Jakarta atau kota besar lain memiliki kemampuan belajar lebih cepat. Pihak perusahaan hanya perlu memberikan perangkat pendukung serta pelatihan yang tepat. Selanjutnya, karyawan bisa memanfaatkan perangkat dan kemampuan dari pelatihan tersebut untuk meningkatkan produktivitas.
 
4. Karyawan remote memiliki tingkat produktivitas lebih tinggi dibandingkan saat bekerja di kantor. Sementara itu, tak jarang produktivitas karyawan di kantor terganggu ketika mereka berada di dekat atasan atau koleganya. Berdasarkan survei FlexJobs di tahun 2016, hanya 7% karyawan yang bisa bekerja secara efektif di kantor.
 
Dari beberapa fakta diatas, kita dapat semakin mengetahui tentang virtual office yang ada di Jakarta maupun yang ada di kota besar lainnya. 88Office salah satunya, berada di pusat kota Jakarta, Indonesia, 88office menawarkan paket Virtual Office yang sangat berguna bagi para pengusaha yang ingin mengembangkan bisnisnya di Jakarta.


 


Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di