alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Cis, Gender Yang Jarang Diketahui Orang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b481abb162ec2ac358b458c/cis-gender-yang-jarang-diketahui-orang

Cis, Gender Yang Jarang Diketahui Orang

Cis, Gender Yang Jarang Diketahui Orang
(http://pl.overwatch.wikia.com/wiki/P...82e%C4%87.png)

Assalamualaikum... Hallo sobat kaskus, hari ini Lil mau menulis lagi. Cuma belum tau pasti apa yang ditulis. Sampai akhirnya, muncul ide saat membaca chat dari salah satu grup d media sosial milik Lil. emoticon-Betty hehe....
Yaitu Cisgender.
Awal mulanya, grup milik Lil sunyi senyap..#maklum, grup gaje kan kegajeannya bakal muncul tampa bisa dideteksi. Dalam pembicaraan grup kala itu, salah satu anggota bertanya. "Apa itu cisgender? Dan apa bedanya sama normal gender?" Wuihhh.... Bahaya nggak tuh? Bahas2 soal gender. Awal mulanya, Lil ngk mau tau ,ya. Tapi lama2 jadi penasaran... Usut punya usut, jelajah demi tak terjajah#azzekkk... Lil sampai pada kesimpulan yang cukup membingungkan. Mau tau? Ok sip. Lil jelasin.
Judul kali ini adalah, Lil kasih:.....

Gender Cis dan Trans, yang wajib dikenal: siapa kita?

Oke, kali ini dimulai dari definisi awal. Gender.... Apa itu gender? Sifat yang melekat pada kaum laki-laki maupun perempuan yang di konstruksi secara sosial dan kultural (glosarium, Glosarium kemsos.go.id). Jadi, maksudnya adalah gender merupakan sifat atau jiwa pembawaan dari seseorang yang sudah ditetapkan gitu sahabat. Misalnya, dia terlahir dengan pen*s, maka di sosial dia seharusnya berperan sebagai gender laki-laki yang bekerja keras, nggak suka make up menor# ada juga cowok pake make up jika profesi membutuhkan kayak.... Aktor emoticon-Hoax paham kan? Maksud Lil. Begitu juga sebaliknya perempuan, yang terlahir dengan vag*na. Mereka memiliki tugas sebgai perempuan.

Sebenarnya, gender itu sudah maklumat dari lahir, ya. Tuhan menciptakan kita dan terlahir sebgai gender yang sudah ditetapkan. Meskipun ada juga, orang-orang yang tidak sejalan dengan gendernya. Itu nanti Lil jelasin di bawah ya. Jadi, sbelum mulai, biar mulus pembicaraanya dan tidak muncul simpang siur. Lil mulai duru dari trans gender.

1) Transgender, apakah itu?

Cis, Gender Yang Jarang Diketahui Orang
https://it.wikipedia.org/wiki/File:T...ual_symbol.svg

Nah, transgender sesuai dengan asal katanya Trans atau berpindah ini. Memiliki makna bahwa gender yang berpindah*simple amat penjelasan Lil.emoticon-Wakaka hahahha.... Tapi ya itu.

Transgender adalah orang yang memiliki identitas gender atau ekspresi gender yang berbeda dengan seksnya yang ditentukan saat lahir. Altilio, T.; Otis-Green, S. (2011). Dimana orang yang terlahir dengan pen*s namun memiliki rasa feminim. Begitu juga sebaliknya. Kita orang kata anggota Akikah dese.... Kwkwkwk... emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Cis, Gender Yang Jarang Diketahui Orang
Sebenarnya, banyak yang mengatakan bahwa trans ini bukan penyakit atau apalah.... Cuma, di Indonesia yang memiliki budaya kental Islami melarang perangai seperti ini. Kenapa begitu? Ya karena itu dianggap penyimpangan. Meskipun saat ini sudah banyak negara-negara yang melegalkan itu. Cuma kalau Lil ya, masih sepaham ama kaidah agaka Lil, yaitu Islam. Entah lah yang lain... #bukan cuci otak loh ya. Bukan bullying juga. Lil cuma menyampaikan apa pendapat Lil. Kwkwkw. emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka

Sebenarnya, pembahasan soal Trans sudah banyak dibahas ya. Jadi, Lil cuma menyampaikan kesimpulan dari apa yang Lil baca aja, Lil pahami dan Lil terima di batin Lil. Kan nggak asik, Lil menulis sesuatu yang kontra dari jiwa Lil #assekk drama.. emoticon-Takutemoticon-Najisemoticon-Najis
Sebagai mana dalam hadist Dalam riwayat lain disebutkan:

،لَعَنَ رَسُولُ اللهِ صَلى اللهُ عَلَيْهِ وَ سَلمَ المُتَشَبهِينَ مِنَ الرجَالِ بالنسَاءِ والمُتَشَبهَاتِ مِنَ النسَاءِ بالرجَالِ

Rasûlullâh Shallallâhu ‘alaihi wa sallam melaknat para lelaki yang menyerupai wanita, dan para wanita yang menyerupai laki-laki



Sumber: https://almanhaj.or.id/4263-banci-dalam-tinjauan-syariat.html
Nah, jadi Lil mengikuti ini nih.... Soalnya Lil masih sayang dan cinta ama Rasul Lil. Kwkwkw emoticon-Kaskus Bangetemoticon-Kaskus Banget emoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss

Mungkin itu penjelasan Lil soal Transgender. Selanjutkan masuk ke...Cis.

2) Cisgender, apa lagi tuh?
Cis, Gender Yang Jarang Diketahui Orang
https://www.google.co.id/search?clie...5.NNtsUuVW__M#


Nah, mungkin sebagian dari kita masih asing dengan kata-kata cisgender. Sama! Lil juga baru ngeh nih gender baru beberapa hari yang lalu. Karena pertanyaan teman Lil d grup jejaring sosial itu. Jadi, kepaksa deh Lil search dan explore nih tema.

Cisgender atau sering disingkat dengan cia ini merujuk pada seseorang yang memiliki persepsi gender yang sesuai dengan jenis kelaminnya. Crethar, H. C. & Vargas, L. A. (2007). Cis gender adalah orang yang terlahir dengan pen*s dan menjalani hidup sebagai seorang laki-laki dan dirinya nyaman akan itu. Begitu juga perempuan. Jadi, apa bedanya cis dengan normal? Menurut Lil sama aja ya. Cuma penyebutan aja diganti... Kwkwkwk emoticon-Hansipemoticon-Hansip
Karena ada trans, maka di buat Cis.
Sebenarnya penjelasan Cis simple banget begetuh. Karena, apabila sudah paham dengan Trans maka Cis adalah lawannya.
Cis, Gender Yang Jarang Diketahui Orang
Tapi Lil akan tetap menjelaskan sedikit. Cis itu orang yang menjalani hidup gender sesuai dengan keadaan fisik yang sudah dilahirkan. Misalnya, di khidupan sosial, sbagai seorang perempuan harus anggun, ayu dan berjilbab kalau islam.... Nggak mungkin kan ber pen*s pakai hijab... Aduuuhh.... Kalau itu sih..... emoticon-Takutemoticon-Takut gimana ya menjelaskannya.... Jadi takut ketipu ntar. Hahahaha..... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Jadi itulah penjelasan Lil. Sebenarnya berat Lil untuk menulis soal Gender inim berat, Lil nggak akan kuat, biar paksain aja.... #apa sih.
Cuma ya, itu ilmu yang baru Lil dapat. Lil paling senang berbagi ilmu... Asalkan bukan Dosa aja yang Lil bagi2in... Tapi, kalau ada yang mau nampung, Lil mau berbagi.. hqhahaha... emoticon-Hammerhammer #garing gila.

Ya mungkin hanya itu... Terima kasih sudah membaca, maaf jika ada salah kata... Lil hanya oenulis lepas biasa yang tak lepas dari dosa dan salah.... emoticon-Hoaxemoticon-Hoax

Urutan Terlama
Kebanyakan istilah jadinya, mending bilang aj normaljender sama yg tidak normal
oooo begitu
Kalo ane mah masih sayang ama tyt*yd ane emoticon-No Hope
Quote:


Gender and disorder
kwkwk.. iya, akupun pertma kali membaca, ini normal tw kagak. ternyata normal. hahaha.. thanks apply nya.. :v
Quote:


kwkwkw... berarti cis
Quote:


Aah setuju dengan yg ini ...toss dulu
kirain CIS itu gender ke 3 yg punya semuanya aka Hermaphrodit emoticon-Hammer emoticon-Ngacir Tubrukan

kalau letaknya berdampingan, lagi sange masukin sendiri, seneng sendiri, cape sendiri emoticon-Leh Uga
Kebanyakan istilah, mending normal dan abnormal
Quote:


akupun kurang tw... tulisan yg gw baca, gender... :v
berarti gay dan lesbian termasuk CIS juga, karena cuma soal penerimaan terhadap jenis kelamin lahir. dan manusia yg menerima jenis kelamin lahirnya bukan cuma kaum straight saja.
Quote:


guaa kiraa jugaa gituu
cobak tambah penjelasan lil lagi , bukan sampai lawan dari trans

uda lil jenis kelamin nya apa ? gender nya apa ?

emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di