alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kapolres Ketapang Bantah Ada Kantor Polisi Bersama Indonesia-Tiongkok
3.4 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b47fe8a529a45f53f8b4567/kapolres-ketapang-bantah-ada-kantor-polisi-bersama-indonesia-tiongkok

Kapolres Ketapang Bantah Ada Kantor Polisi Bersama Indonesia-Tiongkok

Kapolres Ketapang Bantah Ada Kantor Polisi Bersama Indonesia-Tiongkok
JawaPos.com - Warga Ketapang, khususnya pengguna media sosial Facebook, dihebohkan dengan beredarnya plakat yang bertuliskan "Kantor Polisi Bersama". Salah satunya dibagikan oleh akun Facebook Zafy Enjoy.

Dalam postingannya, akun tersebut membagikan tujuh buah foto. Salah satunya, foto plakat "Kantor Polisi Bersama, Kapolres Ketapang, AKBP Sunario berjabat tangan dengan perwakilan Biro Keamanan Publik Republik Rakyat Tiongkok Provinsi Jiangsu Resor Suzhou".

Akun lainnya, Zainudin Zai juga membagikan foto plakat "Kantor Polisi Bersama" tersebut. Dalam unggahannya, dia mempertanyakan kebenaran foto yang ia bagikan sendiri.

Sontak unggahan tersebut menuai banyak komentar. Bahkan, beberapa akun Facebook menandai akun milik Polres Ketapang untuk mencaritahu apa sebenarnya yang terjadi.
"Polres Ketapang Kalbar, mohon dijelaskan banyak masyarakat yang bertanya," tulis akun Adi Liang Chi menanyakan soal beredarnya foto tersebut.

Menanggapi pertanyaan tersebut, akun milik Polres Ketapang memberikan jawabannya. "Selamat malam abang-abang saya sekalian, saya operator medsos Humas Polres Ketapang Kalbar," tulisnya.

"Kami ingin memberikan klarifikasi perihal plakat kerjasama antara polisi China dengan kepolisian Ketapang, seperti gambar yang di atas," lanjutnya.

"Bahwa perihal plakat kerja sama di atas hanya sebuah tanda perkenalan dari pertemuan antara Polisi China dengan Polisi Ketapang. Tulisan Kantor Bersama itu adalah bahasa kantor itu menjadi tempat pertemuan kerjasama, bukan seperti perkiraan kita bahwa akan ada polisi China ngantor di tempat tersebut. Dan kerja sama ini hanya sebatas kerja sama di bidang keamanan, seperti pelatihan fungsi ilmu kepolisian. Bukan di bidang lainnya," lanjut akun milik Polres Ketapang itu.

Pada malam harinya melalui video, Kapolres Ketapang AKBP Sunario mengklarifikasi kabar yang beredar di media sosial. Dalam video tersebut, Sunario didampingi dua anggotanya sambil memegang plakat yang dihebohkan. Video tersebut dibuat di ruang kerja Kapolres.

Dalam klarifikasinya, Sunario mengatakan, memang benar ada kunjungan kepolisian dari Tiongkok ke Ketapang, pada Kamis (12/7). Menurutnya, polisi Tiongkok tersebut melakukan kunjungan kerja ke PT BSM yang ada di Ketapang. Saat itu juga, mereka mengajak Polisi Polres Ketapang untuk bersama-sama ke perusahaan.

"Mereka meminta kerja sama kepada Polres Ketapang dalam hal kepolisiannya dengan membawa contoh sebuah plakat yang untuk kerja sama nantinya," katanya, dikutip dari Pontianak Post (Jawa Pos Group), Jumat (13/7).

"Kesepakatan antara kedua belah pihak belum ada atau kami tolak karena Polres Ketapang tidak bisa mengeluarkan kesepakatan. Yang ada itu Mabes Polri. Mereka, kami sarankan untuk kerja sama itu harus melalui Mabes Polri," lanjut Sunario.

Sunario juga membantah isu yang beredar di medsos yang mengatakan bahwa plakat tersebut sudah diresmikan dan diletakkan di kantor bersama. Plakat tersebut sudah diamankan di Polres Ketapang.

"Sampai saat ini tidak ada kantor bersama Kepolisian Republik Indonesia dengan kepolisian Suzhou di Ketapang," tegasnya di ujung video.

Kedatangan kepolisian Tiongkok ke Ketapang bukan kali pertama. Sebelumnya, kepolisian Tiongkok juga pernah datang ke Polres Ketapang beberapa waktu lalu.

Kedatangan mereka ke Polres Ketapang juga sudah dipersiapkan. Hal itu terlihat dari spanduk yang dibentangkan di aula Mapolres Ketapang.

Dalam spanduk tersebut bertuliskan "Selamat datang Direktur Jenderal Biro Keamanan Umum Suzhou beserta rombongan di Polres Ketapang Kalimantan Barat". Dalam spanduk itu juga tertulis tanggal 12 Juli 2018 beserta tulisan mandarin.

Sementara di masing-masing pojok atas terdapat bendera Republik Indonesia dan bendera Republik Rakyat Tiongkok. Ada pula foto Kapolres Ketapang beserta Kepolisian Tiongkok di masing-masing pojok bawah.

(jpg/est/JPC)
https://www.jawapos.com/jpg-today/13...nesia-tiongkok

===
Ternyata aseng nya ga jadi berkuasa emoticon-Gregetan

===
Rate bintang 5emoticon-Rate 5 Stardan bata TS emoticon-Blue Guy Bata (L) maka Allah akan memberikan ganjaran berupa janda menawan di tempat tidurmuemoticon-Peluk

Diubah oleh fuckinghandsome
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Nasbung biadab tebar fitnah lagi.

Apa gak takut dosa? emoticon-Bingung
jadi gini.. emng pada heboh sendiri

leh uga
Kapolres Ketapang Bantah Ada Kantor Polisi Bersama Indonesia-Tiongkok
karena polisi bantai teroris makanya banyak difitnah emoticon-Big Grin
semakin membaca penjelasan pak polisi kok semakin membingungkan bagi ane ya emoticon-Bingung
nunggu Totti dah
ngibul nih...
kesimpulannya
- plakat asli
- polisi membantah arti tulisan " kantor polisi bersama"

apa terjemahan dari mandarin / inggris yang salah kah?
ato itu bahasa malaysia?

ambigu. emoticon-Wakaka
gw baca beritanya 2x ampe sekarang masih bingung emoticon-Hammer
plokis luar negeri ga ada juridiksi disini, jangankan luar negeri, mau ngurus laporan kecopetan aja suka pada lempar2an kok ("karena kejadiannya di X, maka harusnya lapor ke X juga"). Jadi entah yang mana yang koplak disini - yang ngusulin atau yang nerima usulan gitu (kita tetapkan aja dua-duanya koplak)
Kantor polisi bersama?? Gile bener fitnahnya emoticon-Big Grin bae2 tuh yg bikin fitnah besok pagi udah tinggal nama doang
Wah bagus bagus mulai
Kapolres Ketapang Bantah Ada Kantor Polisi Bersama Indonesia-Tiongkok
Kapolres Ketapang Bantah Ada Kantor Polisi Bersama Indonesia-Tiongkok

ada yang tau apa maksudnya ini
Yang bilang fitnah cuma baca judul doang paling emoticon-Ngakak

Gambarnya asli tapi gak ngaku kalau itu bentuk kerjasama dengan china tanya kenapa ? emoticon-Hammer2
Quote:


tong, nazbung fitnah nya indon udah di kuasai cokin, itu masalah nyaemoticon-DP
Quote:


fitnah yg beredar sepertinya untuk menakut2i masyarakat klo polisi cina bakal ngantor dimari atau nanti ada kantor polisi bersama indonesia cina.yg ane tangkap ini cuma sejenis bentuk simbolis kerjasama antara polisi indonesia dan cina
Diubah oleh iorveth
Kapolresnya dah dicopot kita tunggu dagelan berikutnyaemoticon-Big Grin

Berhubung viral maka membantah kalo plakat gak ketahuan gimana yaemoticon-Big Grin
Diubah oleh dashmad


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di